05/08/2013

Pantai Pandawa Si "Secret Beach"

Intermezo~

Dalam beberapa hari lagi, saya bakal meluncur liburan ke Bali, yuhuuuuu. Kali ini partnernya bukan Farida lagi kaya di September Runaway soalnya dia katanya mau naik gunung abis lebaran, tapi partner saya kali ini adalah Ave. Yuhuuuuu. Pesona kereta Sri Tanjung emang nagih banget, dan membuat saya seneng buat ngulangin lagi dan lagi. Tapi sayang sekali ternyata harga tiket Sri Tanjung naik dari 35.000 jadi 90.000, maigaaat milkysmile. Dan ini tarif flat pula, jauh dekat tetep 90.000, padahal dulu waktu saya turun di Surabaya, Banyuwangi-Surabaya kenanya cuma 30.000 aja. Sayang sekali jadi naik harganya, lebih dari 2x lipat. Skip
Waktu ngerencanain liburan ini sama si Ave, dia bilang pengen ke pantai, pokoknya pantai, apapun asal pantai. Pantai jompo ? HAHAHA mulai deh ini si Ami ga lucu, ya maap. Ok deh, kita ke pantai yuk, Dooonnnn !!

----------------------------batas omongan ga penting

Ngomong ngomong soal pantai, tiba tiba saya inget sama yang namanya Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Dulu pergi kesitu barengan sama orang kantor, sekalian makan siang selesai outting di Bali Paintball yang lokasinya ga terlalu jauh dari Pantai Pandawa. Balik lagi, saya jadi pengen ngulang ke sana lagi pas liburan nanti, tapihhh.. saya lupa jalannya gimana. Rasa rasanya kok belibet gitu jalannya. Ahh itu perasaan lo aja kali, Mi. Masih ribetan kisah cinta lo #eh. Sebelum membahas pantai yang maha dahsyat ini (lebaay lebaay) pemanasan dulu sama pantai pantai yang lain yah.. Ok, langsung aja

Mi, ayolah serius... milkysmile
Pantai Sanur
Pantai Sanur
Pantai Sanur ini pantai yang akrab banget sama saya, saking akrabnya kadang kami suka jalan bareng, nonton bareng, bahkan main futsal bareng #keselekkeyboard. Ok, bukan itu maksudnya. Jadi, kantor saya dulu deket banget sama pantai Sanur. Kosan saya dulu itungannya juga lumayan deket sama Sanur. Rasanya Sanur itu udah mendarah daging lah (duh ini ngomong apa sihh). Anehnya saya sama sekali ga pernah nongkrong di pantai kaya anak anak reggae. Emang anak reggae nongkrongnya di pantai ? Ya ga tau juga sih, tapi kalo ngomongin pantai rasanya keingetan aja sama anak reggae. Ga tau kenapa. Udah ahh bahasnya, kita kan mau bahas pantai. Ato mau bahas anak reggae nih ?!

Pantai Mertasari
Pantai Mertasari
Pantai Mertasari masih satu garis sama Pantai Sanur, tapi lumayan jauh kalo mau jalan kaki dari Sanur ke Mertasari. Ga tau dapet ide darimana kok bisa bisanya saya nyasar ke pantai ini. Di antara pantai pantai yang saya datengin selama hidup 3 bulan di Bali, pantai ini yang paling ga sip. Bau amis, kotor, dan rameeee banget. Kalo kata temen disana sih, mungkin lagi ngepasin pasang jadinya sampah sampah kebawa sampai pinggir pantai. Ya kali.

Pantai Kuta

Banyak yang bilang, jangan bilang ke Bali kalo belom ke Pantai Kuta. Ga tau siapa yang nyiptain kata kata begitu. Ada benernya juga sih, seengganya Pantai Kuta ini disebut pantai wajib kalo ke Bali, ke Bali ga ke Pantai Kuta ibarat boker ga cebok #ebuset. Tuh kaaan Ami ngomongnya jorok, jorok nihh. Skip. Saya inget banget, dulu ke Pantai Kuta soalnya lagi ada event Kuta Karnival, kalo ga ada event ini mah saya males banget main ke Pantai Kuta. Terlalu mainstream, wooo gaya woooo #kabur
Sunset jadi jadian
Pantai Pandawa

Perjalanan ke pantai ini ngelewatin bukit kapur yang menjulang tinggi, bloggie. Jadi rada rada silau di mata, bukit kapur yang putih keterpa sinar matahari. Silau gapapa sih, asal kamu tetep setia sama aku #ahhudahlah -___-. Waktu kami kesana, jalanannya sepi banget. Di jalan sebenernya saya udah ngerasa ini pantai bakalan ajib banget, sepi, intim, romantis, kece badai lah pokoknya. Saya jadi ngebayangin, jalan di pinggir pantai sambil gandeng Rio Dewanto sambil ngomongin kisah cinta kami berdua. Ahh itu cuman ada di FTV aja. Back to reality, akhirnya sosok Pantai Pandawa terlihat juga bloggie, setelah perjalanan yang ga terlalu panjang, terhamparlah pantai dengan pasir putih dan air yang biru. Liat hamparan pantai yang ajib banget di bawah bikin kami semobil jadi gatel pengen foto foto. Dan seketika kami semua berhamburan keluar mobil. Ga lupa, mobilnya dipinggirin dulu.
Tebing kapur nan tinggi menjulang
Pantai Pandawa dari kejauhan
Puas foto foto di pinggir jalan dengan latar Pantai Pandawa, kami semua masuk mobil buat ngelanjutin perjalanan, lagian panas banget waktu itu, panasnya ga nyantai banget. Liat aja mukanya si Ami udah gosong begitu. Ahh bodo ahh. Ada satu spot di dinding tebing yang dibolongin dan dimasukkin patung tokoh tokoh Pandawa Lima, keren pokoknya mah, Pantai Pandawa emang sip markusip.
Begitu sampai parkiran, kami semua langsung takjub sama pemandangannya. Pantai dengan pasir putih dan air yang biru berkilau, dibatasi oleh dinding dari tebing kapur yang tinggi menjulang. Aduh, bahasanya. Kami semua langsung berhamburan ke arah pantai, dan mendadak lupa tujuan kami kesana buat makan siang.

Pura Dalem Segara, Desa Kutuh
Puas berfoto foto, akhirnya kami semua makan di rumah makan sekitaran Pantai, jarang banget ada rumah makan di pantai ini. Sejauh yang saya liat, rumah makan ini satu satunya yang lumayan gede dan oke dibuat nongkrong.

Menu makan si Ami
Gimana ? Ajib kan pantainya ? Sejuta kali lebih keren kan daripada pantai Kuta ? (lebaay lebaay). Waktu kesana, pantainya bener bener sepi bloggie. Jaraaaang banget ada orang lewat hampir ga ada malah, cocok banget buat ngelamunin mantan, cocok buat menyendiri, cocok buat lari dari kenyataan #eh. Waktu dulu belom tau namanya ni pantai, saya nanyain ke bu manajernya, kata dia ini namanya "Secret Beach". Ciyeee secret ciyeeee. Kalo sekarang sih ga tau yah keadaannya Pantai Pandawa gimana, maklumlah udah setahun yang lalu saya kesini. Udah ga se secret dulu kali ya, Not So Secret Beach. Dalam waktu setahun itu banyak lho yang berubah. Siapa tau Pantai Pandawa sekarang dijadiin tambak lele ? Yaah siapa tau, kali aja lele sekarang doyan mainan di pantai, ya kali.  Yasudahlah, pokoknya saya rekomendasiin Pantai Pandawa sebagai pantai yang sip buat didatengin. Sebagai orang yang ga terlalu suka sama pantai, Pantai Pandawa bisa banget bikin saya jatuh cinta. Pantai Pandawa, jadian yuk ? Yuk ahh...

No comments:

Post a Comment