16/08/2013

Putri yang Ditukar (Tanaman)

Alkisah ada seorang ibu yang sangat baik hati di suatu kerajaan, sebut saja namanya Mamake. Mamake adalah wanita penyayang itu, selain sayang dengan suaminya, sebut saja Papake dan anak anaknya, Mamake juga sayang sekali dengan tanaman. Salah satu tanaman yang paling disayang dan dipuja puja adalah Gelombang Cinta. Gelombang cinta, memiliki daun yang besar dan  bergelombang, tanaman ini menjadi favorit para pecinta tanaman, termasuk Mamake. Suatu pagi Mamake keluar istana menuju teras dan mengamati serta mengelus elus si gelombang cinta ini. Tidak lama, Mamake pun masuk ke dalam istana, membuat air teh, setelah selesai lalu keluar lagi dengan semangkuk air teh, sebaskom air bersih, dan 2 kain lap. Mamake langsung melap satu persatu daun daun yang bergelombang itu, karena debu sudah menumpuk cukup tebal.

Dari balik jendela istana, anaknya yang bernama Ami melihat sang ibu sedang melap daun satu persatu dengan sangat lamban. Ami pun merasa iba dan terpanggil jiwanya untuk segera menolong sang ibu. Ami pun bergegas keluar istana dan segera menolong sang ibu.
Ami : Aku bantuin sinih, buk. Aku yang ngelap pake air, ibuk yang ngelapisin pake air teh
Mamake : Yaudah, tapi jangan keras keras ya ngelapnya
*kesret kesret kesret* (suara ngelapin daun)
Mamake : Heeeyy, pelan pelan !!
*kesret kesret kesret*
Mamake : Kalo begitu caranya, bisa sobek daunnya !!
*kesret kesret kesret*
Mamake : PELAN PELAN !!
Ami : Kenapa ga diguyur air aja sih daripada dilap satu satuuu !! Lamaaa
Mamake : Kalo diguyur pake air, ga rata nanti bersihnya. Kalo ga mau bantuin, masuk aja sana

Tidak lama, Papake sang suami dan ayah dari si anak ikut keluar istana sambil mengamati kelakuan dua ibu dan anak itu.
Papake : Dilap pake air teh, Bu ?
Mamake : Iya , biar mengkilap kaya jemani nya Mas, kaya jidatnya Ami
Ami : *ngunyah daun*
Papake : Jaman dulu, ngelapin daun itu aneh ya, haha
Ami : JAMAN SEKARANG JUGA ANEH
Mamake : Ngga lah, perawatan lho. Eh jangan keras keras ngelapinnya !!
Papake : Iya, kalo daunnya sobek kasian ibumu
Mamake : Daunnya bagus yah, kaku kaya taneman plastik
Papake : Ini tanaman plastik malah kaya asli *ngacungin taneman plastik di meja teras*
Ami : Manusia emang ga ada puasnya, beli tanaman asli malah dibikin kaya tanaman plastik. Beli tanaman plastik, nyari yang mirip tanaman asli.
Mamake : Ahh ribut...
Ami : Aku dikalahin sama gelombang cinta nih
Mamake : Iyalah, gelombang cinta itu nurut, diem aja. Kamu kan ngga nurut...

Tidak dapat dipungkiri lagi, Gelombang Cinta adalah karakter anak yang sangat diidamkan Mamake. Gelombang Cinta sangat penurut, tidak pernah menyakiti orang, dan anggun. Dan sejak saat itu, Gelombang Cinta diangkat menjadi putri keluarga Mamake dan Papake. Gelombang Cinta pun menjadi penghuni kamar Ami, putri sebelumnya. Gelombang Cinta dapat menikmati seluruh fasilitas di dalam istana. Termasuk makan satu meja bersama Papake dan Mamake, serta memakai baju baju Ami, dan tidak tanggung tanggung gelar si putri sebelumnya diberikan kepada Gelombang Cinta, sehingga namanya menjadi Gelombang Cinta, S.Sn. Lantas, bagaimanakan nasib Ami sang putri sebelumnya ? Sungguh mengenaskan, dia akhirnya ditukar dengan Gelombang Cinta, dan Ami pun ditanam di dalam pot menggantikan si Gelombang Cinta. TAMAT.
Perebut tahta sang Putri

No comments:

Post a Comment