14/08/2013

Persiapan Liburan : Perpanjang SIM C Basi

Liburan yang udah direncanakan jauh jauh hari dari sebelum sidang TA akhirnya terwujud juga. Sebenernya mau dibilang liburan setelah kelulusan juga ngga yah. Soalnya si Ami ini masih berstatus sarjana coret, gelarnya masih dicoret S.Sn, masih banyak urusan kuliah yang belum kelar, CLBK ceritanya Cugas Lama Belum Kelar #galucu. Skip . Yang bener bener udah lulus dan tinggal wisuda aja ga ada yang liburan begini hahaha. Ahh gampanglah, masalah kuliah itu dibawa santai aja kaya katanya bang haji rhomha irhamha (ngomongnya rada sengau sengau) SANTAIIII.....

Sebenernya ada sesuatu yang agak mengganjal yah. SIM C saya udah 7 bulan kadaluarsa, padahal besok selama di Bali saya bakal nyewa motor, dan saya yang nyetir, gimana kalo ada razia coba ? Mau ga mau emang harus diperpanjang sebelum berangkat. Mau ngurus perpanjangan kok males (plus takut). Kalo sesuatu yang berhubungan sama polisi itu rasanya kok deg deg serrrrr di hati, mau ganteng kek polisinya, tetep aja takut. Mana SIM udah kadaluarsa 7 bulan pula. Makin jipeeer aja kalo ngebayanganin diinterogasi polisinya. Kalo mau tidur selalu kepikiran pertanyaan pertanyaan yang bakal ditanyain sama polisinya

Percobaan Pertama :
Polisi : Ini kenapa kok bisa kadaluarsa 7 bulan ?
Ami : Saya baru pulang dari pertukaran pelajar di Taiwan, pak
Polisi : Taiwannya daerah mana ? Coba bahasa Taiwannya "Saya mau manjangin SIM gimana" ?
Ami : Engggg....... Wo ai ni....
ZONK !

Percobaan Kedua :
Polisi : Ini kenapa kok bisa kadaluarsa 7 bulan ?
Ami : Maaf pak, selama ini SIM saya ilang, baru ketemu kemaren. Eh tau tau udah kadaluarsa aja
Polisi : JADIII, SELAMA 7 BULAN INI KAMU GA PUNYA SIM, HAAA ?!
Ami : *ngunyah SIM basi*
ZONK !

Percobaan Ketiga :
Polisi : Ini kenapa kok bisa kadaluarsa 7 bulan ?
Ami : Bapak kepo banget sih. aku ga suka.
*langsung ditendang*
ZONK !

Percobaan Keempat :
Polisi : Ini kenapa kok bisa kadaluarsa 7 bulan ?
Ami : Emm, gini pak. Saya mau cerita ga enak disini. Gimana kalo kita ke cafe dulu aja, biar lebih enak ngobrolnya
Polisi : Ok
YES !! (yes, gundulmu -____-)

Semoga dari keempat percakapan diatas ga ada yang terjadi yah. Ngeri kali kalo diinterogasi polisi. Dan kalo emang ditanyain kenapa bisa basi sampe 7 bulan gitu jawab aja kalo sibuk lah yaa. Jujur itu lebih baik, ciyeeee jujur ciyeeeee. Padahal kalo mau jujur, jawabannya itu lupa. Kalo bukan karena Ave yang ngubek ngubek dompet saya dan nemu SIM durjana ini, mungkin sampe sekarang saya ga tau kalo itu SIM udah basi.
"Mi, SIM mu ga diperpanjang ?"
"Hahahaa, masih lama kaliiii, aku punya SIM C baru SMA loh"
"Mi, ini udah kadaluarsa Januari kemaren.."
"HAPAAAAAAHHH !!" *zoom in zoom out*

Pokoknya yang penting saya udah punya tiket buat berangkat, dan kalo emang nanti akhirnya saya manjangin SIM juga (jadi 30 cm) ceritanya bakal dishare disini, tapi kalo sampe taun depan belom ada ceritanya, ya berarti ga jadi ato kalo ngga si Ami ketangkep polisi di Bali gara gara kepemilikan SIM basi. #amitamit
Tiket KA Ekonomi sudah di tangan, hiyeeey

No comments:

Post a Comment