28/07/2013

21 Tahun 6 Bulan (ciiyeee)

Hari ini tepat umur saya 21 tahun 6 bulan, hahaha udah jadi kebiasaan ngitungin umur pake itungan bulan. Tiap tanggal 28 rasanya bedaa gitu, seneng aja hahaha, berasa ini tanggal hoki. Dan saya sadar sekarang udah ga muda lagi. Banyak hal yang harus dipikirin di umur yang beranjak dewasa ini. Salah satunya mikirin masalah kerjaan, ngidupin diri pake uang hasil keringet sendiri, mikirin masa depan mau dibawa kemana. Ga bisa dipungkiri, saya masih pengen jadi anak kuliahan kaya kemaren kemaren, masih pengen nongkrong di kampus, masih pengen tidur di studio TA, masih pengen makan bareng di belakang kampus sama temen temen. Dimana tanggung jawab yang saya emban ga bakal seberat kalo misalnya saya udah bukan mahasiswa lagi. Semua perbuatan bakal dipertanggung jawabkan kalo udah kerja nanti. Tapi emang masa masa itu harus berakhir kok, bloggie. Udah saatnya mikirin masa depan. Ga selamanya umur saya 21 tahun terus kan ? Ga selamanya saya terus terusan dibawah ketek mamake kan ? Udah saatnya hidup sendiri.

Tiba tiba saya iseng buka album foto masa kecil, kangen aja gitu rasanya. Ngelakuin hal hal bodoh yang kalo dilakuin di umur segitu masih bisa dimaklumi. Di rumah cuma pake celana dalem, lari larian kesana sini, sepedaan siang bolong sampe gosong kulitnya, keringetan bau asem, rambut lepek. Bener bener masa dimana isinya cuma seneng aja. Belom ada masalah yang bikin pusing mikirnya, sama sekali ga ada masalah. Tapi, justru masalah masalah itu yang membuat kita jadi dewasa kan ? Emm iya bener juga sih. Actually, saya belom siap untuk jadi dewasa :)

Foto diatas itu, waktu saya ulang tahun ke 4 bloggie, ini sebenernya mamake yang ambil fotonya makanya mamake ga ada di foto. Jaman dulu belom bisa ngaktifin timer di kamera kali ya haha. Perayaannya simpeeel banget bloggie, kami cuma beli cake lucu 4 potong trus dimakan bareng bareng, trus rumah didekor pake balon balon lucu, trus pake bajunya yang bagus. So simple so fun :) Ok balik lagi, itu berarti udah kurang lebih 17 tahun yang lalu. Nah loh, cepet kan waktu itu ? Sumpah bener bener ga kerasa. Mungkin suatu saat andai blog ini masih aktif dan saya masih berumur panjang, saya bakal posting tentang anak, suami, dan kerjaan. HAHA ! Who knows ? Jaman seumuran gitu, saya bener bener belom mikir loh mau kuliah dimana, mau kerja apa. Bahkan mau masuk SD aja belom ada bayangan kali yah. Hahaha, nyenengin banget masa kecil. Kalo ditanyain cita cita, pasti jawabnya DOKTER, PILOT, GURU dan job job lain yang cukup keren di mata anak kecil. Desainer interior ? Saya yakin ga ada yang punya cita cita itu di umur 4 tahun. Malah si Mas pernah jawab punya cita cita pengen jadi KERNET BUS, soalnya kernet bus itu kan megang duit banyak, walaupun cuma recehan dan ribuan aja. Nah, si Mas pengen punya uang banyak kaya kernet bus itu. Kalo sekarang saya ditanyain mau jadi apa, jawabannya pasti dan jelas desainer interior, I think that interior designer is the coolest job ever. Ciyee desainer ciyeee :v

Nah, kalo foto itu diambil di Bukittinggi, Sumatera Barat. Berhubung keluarga kami dulu lama banget tinggal di Padang (sampe bisa melahirkan dan membesarkan si Ami ini haha), Bukittinggi dulu selalu jadi destinasi penting keluarga kami kalo mau liburan. Hawanya dingin, mungkin kalo di Jawa, semacem dataran tinggi di Lembang. Cuma ini si Bukittinggi kotanya lebih besar dan lebih "kota" gitu deh. Ngomong ngomong tentang liburan, di umur yang udah gede ini, udah mulai jarang liburan bareng bareng sekeluarga. Si Mas juga sibuk urusan kuliahnya, papake juga kerja di Jakarta, waktu buat liburan udah ga ada lagi. Kangen, iya kangen, sekali lagi "kangen" kata yang bakal sering muncul di postingan ini haha. Pernah suatu saat saya bilang gini sama mamake "Sebelum aku bener bener pergi, aku pengen ada suatu waktu kita liburan bareng kaya dulu lagi, Buk" Aiihhh jadi melankolis begini HAHAHA :"D

Senyum Pepsodent

Nah itu si Mas, dari TK sampe SMA kita selalu samaan terus sekolahnya. Yang paling lama itu masa masa SD bareng, SD kami di bawah naungan Yayasan Prayoga Padang, SD Yos Sudarso. Pokoknya si Ami ini udah terkenal jadi adeknya Rizky di SD ini haha. Kecuali waktu SMP kami sempet pisah bloggie, saya di SMP 1 Padang, si Mas di SMP 7 Padang. Trus SMA nya samaan lagi di SMA 3 Solo. Dengan jarak umur yang ga jauh, kami jadi deket, jaman kecil si Mas ini selalu jadi temen main. Kalo punya barang selalu samaan, tapi beda warna. HAHAHA, lucunyaa lucunyaa. Mas dibeliin jam tangan, saya ikutan pengen beli juga. Dan saya inget banget, jaman sekecil itu saya belom bisa baca jam. Ga tau ini emang wajar ato emang saya yang kelewat bego -___-

Udah puas nostalgianya, bloggie. Sekarang ga usah liat ke belakang lagi, ayolah kita liat ke depan. Kalo kebanyakan liat ke belakang ntar jatoh loh, HAA #galucu (ya maap).
Balik lagi ke realita, sekarang saya udah ga seimut itu lagi, udah ga sesuci itu lagi haha ! Kemarin Jum'at di kampus bener bener hari yang bikin saya ga semangat sama sekali, ga tau kenapa, lesu aja bawaannya. Begitu nyampe kampus, liat temen temen ngurusin berkas buat wisuda, pada nyelesaiin laporan TA dan jurnal ilmiah. Dengan loyo, saya langsung duduk di pojokan studio TA ngeliatin polah temen temen yang ribet. Ngeliatin kesibukan temen temen, saya cuma senyum senyum sendiri aja sambil ngomong dalam hati "Kapan kamu selesainya, Mi"
Eh ternyata ada juga temen senasib, si Ave juga terkatung katung sama kaya saya. Trus si Ave bilang "Besok kita ngurusnya bareng bareng ya.." Ahh, emang Allah ga ngebiarin hambaNya menderita sendiri hahaha. Trus rada siangan, kami mulai ngomong ngomong masalah kelulusan sama kerjaan. Semua pada ga sabar pengen wisuda September, saya cuma bilang 
"Nanti kalo kalian wisuda, aku dateng aja yahh hahaha. Sekarang ini aku cuma pengen ngurusin surat keterangan lulus aja, ga mikir wisuda haha. Yang penting bisa ngelamar kerja hahaha !" 
Ternyata, si Ganis udah punya kerjaan sekarang bloggie :) Dia udah kerja di Ansena jadi desainer interior. Keren banget temen saya yang satu ini. Pantesaaan, kami heran aja waktu dia ke kampus kok bajunya rapih banget. Ternyata abis dari dia kampus mau langsung ke kantor. Ciyee kantor ciyeee. Semakin terpuruklah perasaan saya, HAHAHA. Kerja ohh kerja...Ga lama si Ratu nawarin ada lowongan di Jakarta, arsitek baru butuh desainer interior. Saya sebenernya tertarik, tapi Jakarta ? Haha, Bali apa kabar kalo saya ke Jakarta ? Impian saya gimana ? Cuma akhirnya saya punya pertimbangan, Jakarta pun gapapa, semakin jauh semakin baik ngelupain (ini ngomong apa sih ? kerjaan kan ? HAHAA). Ga tau deh gimana, liat aja ke depannya, dapet kerjaan aja udah bersyukur banget kok saat ini.

Satu per satu temen temen pada balik ke kosan, yang di kampus cuma tersisa saya, Hendrik, sama si Acil. Hari itu bener bener ga ada semangat sama sekali, sampe akhirnya saya ketiduran di meja TA. Bangun bangun udah jam setengah 4, akhirnya kami bertiga balik juga dari kampus. Dalam perjalanan, saya pengen jalan jalan keliling kota dulu sebelum sampe rumah. Biasanya kalo hatinya lagi ga tenang emang suka motoran dari ujung Solo ke ujung lainnya. Udah nyampe setengah jalan, saya sadar kalo ternyata saya ga punya STNK sama SIM, STNK lagi dipajakkin lupa bikin fotokopinya, dan si SIM ternyata udah kadaluarsa 7 bulan yang lalu hahaha begonyaa begonyaa. Langsung deh puter balik, ke arah yang kayanya ga ada polisi. Lah, kalo kena razia kan bisa gawat, mendingan lari aja ke tengah jalan kalo kena. Rasanya hari itu saya berantakan banget.

Ditambah si mamake sempet ngomong yang bikin saya tertohok sedikit hehe. Jadi gini ceritanya, abis buka puasa, saya ngambil es krim di kulkas trus makan sambil duduk lesehan di pojokan ruang makan. Begitu mamake liat, mamake langsung bilang "Makan di tempat yang bener lah, ngelakuin apa apa itu ditata apalagi perempuan, biar nanti kehidupanmu bisa tertata, Nak" Mana ngomongnya serius banget mukanya sambil senyum senyum iba gitu. Saya kan jadi deg degaan, akhirnya cuma bisa manggut manggut lemes aja dibilangin begitu. Makin yakin aja, kok hidup saya berantakan banget yah ? Hahaha. Sensitif amat si Ami ini. Trus besoknya mamake juga bilang begini waktu saya mau mandi jam setengah 9 malem
"Mandi itu sore sore lah, kamu itu perempuan, hidupnya diatur ga berantakan kaya gitu. Prihatin naak, prihatin. Nanti kehidupanmu ditentukan sama kelakuanmu saat ini. Ibuk ga mau tau, besok pas buka puasa, kamu udah harus rapih, ga kaya gini. Dulu kamu itu rajin lho, Nak"
Emm, mamakeee hahaha ! Akhirnya saya langsung meluncur ke kamar mandi mau ngaduk semen eh mau mandi (ga lucu). Sambil showeran (kaya di tipi tipi itu) saya mikir, ada apa sebenernya sama diri saya ini. Saya aja ga tau haha. Mungkin orang orang liat saya baik baik aja, tapi andai bloggie tau, di dalem hati ini saya rapuh. HAHAHA ngomong apaaa -___- Saat ini, saya pengen kembali sebentaaar aja ke jaman kecil. Saat saat dimana saya masih bisa ketawa ketawa tanpa alasan, belum punya masalah. Saya selalu ngomong "Aku gapapa, aku gapapa, aku baik baik aja kok" sambil senyum senyum, tapi saya inget kata kata temen "Semakin kamu bilang kalo kamu baik baik aja, sebenernya kamu itu ga baik baik aja, Mi" Oh yaa ? Haaha, sok tau :p

Dan tiba tiba suatu malem ada sms, dari si Ganis
"Mi, aku mau resign aja"
HAPAAAHHH *zoom in zoom out*

Selamat 21 tahun 6 bulan, Ami
:)

No comments:

Post a Comment