17/08/2013

Move On Itu H-AR-U-S !

Bicara tentang move on, si author ini udah lumayan banyak makan asam garam, jadi yah dikit dikit ngertilah gimana perasaan orang yang sedang move on. Dan teruntuk bloggie tercinta, marilah kita mengheningkan cipta sejenak, soalnya kali ini pembahasannya cukup serius dan dalam.

Yak, mengheningkan cipta selesai..

Kalo kata lagu dangdut yang suka dinyanyiin penyanyi dangdut di pantura sana "Masa lalu, biarlah masa lalu" Bener banget itu, ini pertama kalinya saya setuju sama penyanyi dangdut. Buat apa kita meratapi sesuatu yang sudah berlalu, dalam hal apapun yah. Dulu saya sering banget yang namanya meratapi nasib percintaan. Mulai dari liatin barang barang yang dulu pernah dikasih dia, trus liatin foto foto, trus akhirnya nangis bombay deh semaleman, tapi sekarang udah ngga kok. Itu salah besar bloggie, bukannya move on malah justru tambah nyakitin diri sendiri. Jangan menabur garam diatas luka yang menganga, perih bung !
Memang susah mungkin awalnya, saya dulu juga gitu lho. Jadi gini ceritanya, saya dulu ga bisa kalo tidur ga meluk boneka yang dulu pernah dia kasih ke saya. Sampe putus pun saya masih suka melukin itu boneka waktu tidur. Nah suatu hari saya sadar, dengan meluk boneka itu bakal ngebuat saya mikirin dia terus, padahal saya lagi pengen lupain semuanya. Alhasil boneka itu saya ungsiin dari kasur saya. Dan wallaaa, saya bisa tidur tanpa boneka itu sekarang :D
Bicara tentang ngelupain sesuatu, memang sih ada kalanya kita selalu bilang "Ahh gila, andai bisa ngelupain semuanyaaa" tapi itu ga mungkin banget. Saya selalu bilang sama mamake 
"Aku pengen ngelupain semuanya, aku pengen bener bener ga inget sama dia"
Mamake bilang : "Cinta itu yang ngasih Allah, kalo sekarang cinta itu udah ga ada lagi, berarti udah diambil sama yang punya. Kamu ga bisa ngelupain, tapi jadiinlah yang kemaren itu pelajaran. Belajar ikhlas". Susaah banget awalnya meeen, tapi lama lama akhirnya pondasi ke-move on-an saya udah berdiri kokoh. Sekarang tahap move on saya udah sampe 60%. Buaaahaha masih dikit yah, gapapalah, kalo kata pepatah sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit bukit, dan kalo kata orang Madura "slow but sure". Sampe sekarang saya masih belum bisa lupa, dan jujur saya masih sayang. Ngelupain itu mustahil. Kalo masih mau ngelupain, panggil Ojan aja. Tataaap mata Ojan, lupa, lupa, lupaaaaa !

Bagaimana cara move on yang paling tepat ? Jawabannya adalah MENYIBUKKAN DIRI. Ini benar syekali, salah satu cara paling manjur buat move on. Saya ini sekarang pengangguran udah lulus kuliah tapi belum wisuda dan belum dapet kerjaan *mengenaskan*. Jadinya, waktu bengong saya itu banyaaaaaaaaaaak banget, dan kalo bengong pasti pikirannya kesana melulu (daripada bengong, mending ngurus SIM lo yang basi, Mi !) Akhirnya saya nemuin kegiatan yang lumayan bikin sibuk. Yap, saya bikin desain rumah masa depan idaman saya besok. Desainer interior macam apah kalo ga ngedesain rumahnya sendiri, ciyeee desainer ciyeeee. Ini proyek lama sih, cuma dari kemaren ngutik ngutik 3D nya ga berkembang, masih ngutik ruangan yang sama. Dan akhirnya udah 2 hari terakhir ini saya bertekad buat nyelesaiin desainnya sebelum liburan ke Bali. Wooo mantap kan !! Dan yang pasti, dari bangun tidur sampe tidur lagi saya SIBUK, hahahahahaha !! Ngedesain rumah sambil ngebayangin besok ditempatin sama suami dan anak anak. Udah ngerencanain punya anak berapa, berapa kamar yang harus dibuat. Ngerencanain master bedroom yang bakal ditempatin sama saya dan rio dewanto suami.Trus ngebayangin lari larian di taman belakang ujan ujan sama rio dewanto suami sambil nyanyi lagunya Shireen Sungkar sama Teuku Wisnu "Biar cinta kita, tumbuh harum mewangi. Dan dunia menjadi saksinyaaaaa~~~~" Syahdunyaaaaa...
Rasanya nyenengin aja ngebayang bayangin gitu. Intinya, lakukanlah yang kita sukai, pasti nanti bisa lupa dan bisa move on secepatnya. Huaahahahaaa. Entah mau ngapain kek, yang penting SIBUK. Mau naik Everest pake enggrang, ngitungin bulu keteknya cicak se Jawa Tengah, mau ngelapin emasnya Monas, terserah aja, yang penting SIBUUK.

Selain ngedesain rumah idaman masa depan, bukan kuburan yah. Kalo kuburan mah, saya pengennya besok kuburan saya cukup gundukan aja, ga usah disemen, tanahnya jangan lupa ditanemin rumput ya bloggie, HAHAHA ! Fokus fokuusss...
Buat nyibukkin diri, saya suka nonton video klip lagu lagu lama, mulai dari Ermy Kulit, Rafika Duri sampe band band 90 an jaman saya kecil dulu. Dan, waktu lagi nonton video klip Romeo - Bunga Terakhir di youtube, tiba tiba ada yang nyatain cinta sama saya. Ga nyangka banget :")

Iya mas, aku juga sayang kamu :*
Yah, walaupun cuma ngarang, tandanya masih ada yang sayang sama saya. Rio Dewanto, kaukah yang menyayangiku itu ? Uhuk. Saatnya membuka hati untuk yang lain, bloggie. Show must go on, kaya katanya tante Dorce "Tetap di Dorce Show Show Shoooww" -___-
Saya dulu pernah nanya Ganis "Boneka boneka dari Fardhana dulu dikemanain, Gan ?" *Fardhana itu dulu mantannya Ganis, dan sekarang udah balikan, ciyee balikan ciyeee* Kata Ganis, kalo putus, boneka itu ya tinggal boneka aja, udah ga ada maknanya lagi, ga usah dibawa perasaan. Mereka lucu lucu, kasian kalo dibuang. Yahh bener juga, tapi emang dari dulu saya ga pernah ada niatan ngebuang mereka kok,soalnya mereka lucu banget kaya yang punya.

Move on itu harus, H-A-R-U-S. Hidup kita dengan hidup dia udah beda sekarang, udah ga sama sama lagi. Sementara dia udah punya pasangan lagi, kita masih mikirin dia, kan kasian. Toh, jodoh udah ada yang ngatur kan ? :) Kalo di twitter bilang, orang yang berhasil move on itu bagaikan ''From Zero to Hero" Are you ready to be herooo !! Uh yeaaahhh !! Markivon, mari kita move on ! Ngelupain itu emang ga mungkin, tapi ga usah nginget nginget itu bisa. Ngilangin cinta yang masih ada di hati ini juga sulit sebenernya, malah mungkin ga bisa. Tapi buat ga sedih, coba disalurkan cintanya ke objek lain. Misalnya duit gitu, ya kan ? Pasti bisa lah cinta duit. Pelan pelan aja. Kalo katanya Tantri Kotak "Pelaan pelaaaaan sajaaaa"

Kalo katanya Yahoo! : 
"Kita tak akan pernah tahu cerita di bab berikutnya dalam hidup kita jika masih saja berkutat pada bab yang sama"  
Move on itu harus meeen !

No comments:

Post a Comment