26/09/2014

Rice Cooker Cake

Sejak di kosan saya ngerasa terhambat buat berkreasi bikin kue, terutama cake. Kangen baking lagi. Tapi saya males buat beli peralatan bikin kue buat ditaroh di kosan. Maunya sih, peralatan bikin kue saya di rumah dipaketin ke kos, muehehehe. Iseng iseng browsing akhirnya nemu resep cake yang dibuat pake rice cooker. Rice cooker ada di kosan, ahh it's baking time !!

Bahan :
300 gr self raising flour
375 ml susu
2 sendok makan gula pasir
2 butir telur
Keju parut secukupnya (ini opsional aja, kreasi saya sendiri gara gara liat keju nganggur di kulkas)

Anti mainstream, bahan difoto setelah amburadul
Cara membuat :
1. Campur tepung, gula, dan telur. Aduk hingga rata
2. Masukkan susu sedikit demi sedikit
3. Setelah tercapur rata masukkan keju parut
4. Setelah itu masak di dalam rice cooker

Bahan dimasukkan ke dalem rice cooker
See ? Gampang kan ? Ada sedikit tips, kalo tombol di rice cooker menjadi "warm" padahal kue belum matang, bloggie tunggu 5-10 menit setelah itu tekan tombol menjadi "cook" mode lagi. Lakukan terus sampe kue matang. Untuk mengecek kematangan kue, pake tusuk sate, tusukkan ke dalam kue. Jika ga ada adonan menempel berarti kue telah matang sempurna. Yuhhuuuuu. Rasanya ? enak dan cocok banget dimakan pake teh manis atau kopi. Tekturnya ? Sebenernya ga mirip sama cake juga sih, lebih cenderung ke martabak manis. Tapi ga masalah, rasanya enak ga terlalu manis dan susunya kerasa banget. Yumm yumm !!

Setelah mateng, baunya haruuum
Dipotong anget anget, slurupssss
Next time, kalo ada waktu dan saya udah selesai diet mayo, saya pengen bikin pancake ato crepes pake adonan ini. Kayanya yummy deh. Mihihihi. Rice cooker cake ini semacam alternatif buat anak kos yang cinta baking kaya saya. Silakan dicobaaa~~

2 comments: