24/10/2014

Diet Mayo Part 2 (Day 7 - The Result)

Day 7

Makan siang : Ayam panggang + pepaya
Makan sore : Puasa

Menu Day 7
Hari ketujuh kayanya bakal jadi hari terberat. Bukan masalah makanan sih, tapi masalahnya adalah hari ini diharuskan puasa makan malem. Nah loh, bisa kuat ga yah ? Hiks. Saya sih masih parno kliyengan dan takut pingsan tiba tiba. Mana hari ini jadwalnya saya belanja ayam lagi di Carefour. Ga lucu ntar tiba tiba pas lagi belanja mendadak pingsan, trus diliatin sama pengunjung Carefour yang rata rata turis semua. Tapi selalu, untuk jaga jaga saya punya susu WRP di tas. Kalo udah mulai kerasa berkunang kunang dan kliyengan, langsung deh diminum. Gapapa kali yaa, cheating cheating dikit. Mihihi. Oh iyah, hari ini saya udah mulai tahan godaan kerupuk kerupuk yang yummy di cafe. Biasanya sih selalu ada bisikan setan "Nyomot dikit kerupuknya, bisa kali Mi" Tapi sekarang udah ngga dooong. Udah menginjak seminggu diet mayo rasanya jauh lebih tegar terhadap cemilan dan makanan yang asin. Bahkan si Yance makan nasi padang di depan saya aja, saya ga tergoda sedikit pun. Ayam panggangku lebih enak dan lebih sehat, muahahahahaa

Kerupuk penggoyah iman. Yang paling favorit yang tengah !!
Ternyata hari ini saya ga ngerasa kelaperan waktu malemnya. Semuanya lancar. Bahkan saya sempet belanja bahan makanan di Carefour dan alhamdulillah kuat. Sedikit pun ga cheating minum susu WRP malemnya hihihi. Menyenangkan sekali diet mayo ini. Dan semakin hari semakin bahagia liat celana yang makin kedodoran. Okay, 6 days to go, baby !

Day 8

Makan siang : 2 telur rebus + tumis sawi putih + tomat ceri
Makan sore : Ayam panggang (lagi) + kentang panggang

Menu Day 8
Sebelumnya, saya ga nyangka bisa sampe sejauh ini. Serius deh bloggie. Alhamdulillah banget bisa sampe di tahap ini, hari ke 8. Saya aja terharu kalo ngaca dan liat lingkar pinggang. Omaigat. Dan saya bertekad setelah lulus diet mayo ini saya bakal lanjutin program maintenance nya pake OCD dimix sama program WRP. Insya Allah bisa lebih berkurang lagi dan bisa jauh lebih sehat. Kalo bloggie tanya kenapa saya maniak banget ngurusin badan akhir akhir ini, jawabannya adalah gara gara saya mau nyiapin fisik sebelum trip gede akhir tahun nanti (Aamiin Aamiin cuti diapprove ya Bu Bos, plis plis plis. Memohon dengan sangat ini buk) Kalo misalnya badan saya masih lebar bin gedaayy, pasti saya bakal kecapean di jalan. Soalnya ini tripnya marathon dari satu kota ke kota lain ditambah naik ke Kelimutu. Jelajah tanah Flores & Timor mamen ! Kalo bawa diri aja berat banget, apalagi ditambah bawa tas keril 60 L. Makanya saya semangat banget ngecilin badan supaya lebih fit. Fyi, hari ini hari pertama saya menstruasi. Dan do you know what I feel, bloggie ? Saya udah ga ngerasain kram perut lagi, kram yang mengganggu banget setiap saya datang bulan. Baca review dari temen temen blogger yang ikut diet ini, mereka juga ngerasain hal yang sama. Udah ga kerasa kram perut lagi kalo datang bulan. Alhamdulillah kalo diet mayo ini bisa bawa efek yang positif buat saya bukan yang selama ini ditakutin sama mumichtu saya bakal sakit kalo ngejalananin diet ini.

Sedikit kendala di makan siang, saya udah mulai ga ngabisin makan siang saya. Kenyang banget makan 2 butir telur rebus. Langsung ga bisa makan yang lain. Katanya sih kalo udah kenyang boleh stop kok makannya. Yeay ! Kenyang dengan menyenangkan. Kali ini saya tutup pake pepaya, entah cheating ato ngga yah hihi, soalnya hari ini seharusnya ga ada menu pepaya :p. Makan sore pun sama, saya kembali ga ngabisin menu saya. Udah kenyang banget rasanya. Sampe kost pun langsung ketiduran abis mandi.

Day 9

Makan siang : Ayam panggang + pepaya
Makan Sore : Ayam panggang + susu low fat WRP

Udah menginjak hari ke 9. Saya udah ga nafsu makan lagi bloggie. Pengennya cuma makan buah aja. Ga pengen makan yang lain. Tepatnya ga pengen makan menu diet mayo yang lain. Mulai merindukan oseng oseng ikan jambal sluruuups, kerupuk (apalagi pak Dwi bawa kerupuk opak enak dari Bedugul pula). Tapi saya tetep bertekad mau nyelesaiin ini sampe hari ke 13. Hari ke 9 rasanya gimana ? Rasanya enak banget di badan dan bikin saya menyayangkan kalo sampe kalap makan selepas hari ke 13 ini muehehehe. Ternyata misteri saya ga nafsu makan adalah, saya flu udah 2 hari ini bloggie. Ya ampun, adaaa aja yah cobaannya mendekati hari ke 13. Kuat ayooo kuat.

Day 10

Makan siang : Omelet wortel
Makan sore : Pepaya

Makanan udah mulai ga ngikutin jadwal lagi. Pokoknya sekarang sih makan sesuai keinginan aja, sesuai selera. Daripada ga kemakan kaya kemaren. Cuma pengen makan pepaya aja sih saat ini. Pepaya adalah menu terenak sejagad raya kalo lagi diet mayo. Rasanya ga lebay kalo lagu dangdut mengibaratkan dangdut ga goyang itu ibarat sayur kurang garam. Garam emang manjur banget ngasih rasa di kehidupan, ga cuma di makanan aja. 10 hari tanpa garam ? Hambar niscaya hidupmu sodara sodara !! Tapi senengnya sih, semua celana bahan saya kedodoran dong. Oh my God ? Somebody pinch me now !! Wwkwkwk, Apalagi kalo abis mandi trus ngaca, rasanya badan sudah mulai curvy, sayang banget dada sama pantat saya ini susah banget ngecilinnya. Anyway, hari ke 10 happy banget deh. Walaupun saya lagi flu berat dan absen ke kantor, teteup aja masih semangat buat nyeleseaiin sampe hari ke 13. Uyeehh :D

The Result

Sad but true, harus mengakui saya berhenti aja di hari ke 10. Soalnya mumichtu udah nyuruh saya berhenti gara gara kemaren sakit panas. Kata mumich, flu itu obatnya makan banyak bukan minum obat. Yah ok deh saya ga diet mayo lagi, tapi ga makan banyak juga kali. Ntar badan saya bisa meleduk lagi abis diet mayo. 10 hari menurut saya ga bisa dikatakan gagal ya. Buat saya pribadi, ini berhasil. Walaupun ga pake timbangan (mau beli males, mending uangnya buat jalan jalan) saya pake patokan baju sama celana aja. Kalo udah kedodoran to the max, tandanya emang saya mengecil. Ga mungkin kan kalo celananya yang membesar hahaha bisa aja deh cari pembenaran. Tapi emang rasanya bahagia banget kalo lagi ngaca. Dan sejak diet mayo, nafsu makan saya ga membabi buta kaya sebelumnya lagi. Mungkin lambung saya kapasitasnya udah mengecil kali ya, menyesuaikan waktu diet mayo. Jadinya kalo makan karbo dikit bisa langsung begah. Dan terhitung sampe detik ini (24 Oktober 2014) terhitung sejak hari pertama diet mayo, which is udah 14 hari, saya ga makan nasi. Lebih suka makan sayuran aja, tapi saya ga makan pecel lagi, gegara tau kalori dalem saus kacang pecel itu dahsyat. Trus kalo ada keinginan buat ngemil saya selalu mensugesti diri "Inget dulu pernah ngerasain ga makan garem, rasanya ga enak kan. Sekarang udah bisa makan pake garem. Ga usah neko neko mau ngemil lagi. Bisa makan pake garem aja bersyukur" Wkwkwkwk, langsung deh pupus keinginan mengemil saya. Emang bener pengalaman "pahit" itu pelajaran yang paling ampuh. Dan yang lebih membahagiakan, orang kantor mulai ada yang komentar kalo saya mengecil, ihik ihik ihik *blushing*

The result, kyaaaaa~~

17 comments:

  1. Waaah, berhasil turun brp kilo dalam 10 hari itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pake timbangan, kan udah dibilang patokannya dari baju baju. Kalo udah kerasa longgar berarti berkurang. Yiippiiee !! :p

      Delete
    2. Terimakasih gan,,artikelnya sangat bermanfaat ^_^



      Jika berkenan silahkan kunjungi juga

      barangkali membutuhkan :



      KLIK >>Turun Berar Bandan 5Kg dalam 1 Bulan

      .

      KLIK >> Atasi Jerawat Dengan HERBAL Dijamin AMAN

      .

      KLIK >> Herbal Untuk Mengobati Penyakit TIPES
      .


      .

      KLIK >> Atasi Keputihan Dengan Crystal X

      .

      KLIK >> PUPUK ORGANIK BERKUALITAS

      Delete
  2. Hai mbaa selamat ya udah sukses dietnya. Kalo baca perjuangannya kayanya sesuatu banget jadi motivasi orang lain buat ngikut ni diet juga. Btw, dari awal aku search ttg diet mayo ketemu blog ini langsung jatuh cinta aja bahasanya mbak enak banget buat dibaca plus blognya rapi dan bagus. Keep blogging ya semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii... iyah makasih yahh..
      Bagus deeehh bisa menginspirasi orang2 buat ga ragu lagi ngikutin diet mayo
      Ayoo semangat diet mayoo :)

      Delete
  3. Terimakasih gan,,artikelnya sangat bermanfaat ^_^



    Jika berkenan silahkan kunjungi juga

    barangkali membutuhkan :



    KLIK >>Turun Berar Bandan 5Kg dalam 1 Bulan

    .

    KLIK >> Atasi Jerawat Dengan HERBAL Dijamin AMAN

    .

    KLIK >> Herbal Untuk Mengobati Penyakit TIPES
    .


    .

    KLIK >> Atasi Keputihan Dengan Crystal X

    .

    KLIK >> PUPUK ORGANIK BERKUALITAS

    ReplyDelete
  4. Makasi sista atas infonya. Lagi praktek diet mayo nih. Abis, tubuhku udah kayak babon-__-. So far gak banyak godaan buat aku. Hanya saja menu bayam dan tomat di list aku yg gak asik. Nah, kalo bayamnya aku udah nemuin resepnya dari sista. Kalo tomat? -__- Bisa minta sarannya sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo semangat yaaa diet mayonyaaa. Jujur sih kalo tomat ga saya apa2in dan sering saya skip menu yg ada tomatnya hahahhaa

      Delete
  5. Aku pengin ganti daging pake apa gitu kak. Soalnya gk bisa masaknya. Aku baru jalan hari ke 3. Dan udah turun 3kg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku ga tau dagingnya bisa diganti apa hehehe. Tapi coba aja kalo dimasak rasanya masih lumayan kok

      Delete
  6. Whaaa ... Diet mayo.nya berhasillll ...jadi pengen...

    Aq mau nyobak tapi takut ..soalnya aq BIG no bgt sm daging ataupun ayam...

    Btw omlet wortel sm bayamnya pake bumbu apa...
    Lalu goreng pake minyak apa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm saya ga tau yaaa ayam sama daging bisa diskip ato ngga. Soalnyaiti sumber protein banget. Omelet wortel ga pake bumbu ya. Telor sama wortel aja

      Delete
  7. Terimakasii yaa infonya kak.. membantu banget, aku jadi semakin semangat nih mau ngejalanin diet mayo, yg mau aku tanya, beberapa list menu makanan itu boleh di skip ya? Kalo menu makanannya lebih sedikit dari list apa itu dibolehkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh aja yah soalnya ga ada pakemnya :)

      Delete
  8. mbaa.. Terima kasih yaa infonya. Keren blognya.. InsyaAllah mau diet mayo juga mulai senin besok. Doain ya bisa sukses hehe...
    Saya juga mau bisa menginspirasi kayak mba. Semoga saya berhasil hap hap.. :D
    Intinya mau diet apapun adalah Komitmen dan motivasi. Makasih ya mba Saran saran kece nya. Kayak "udah bersyukur bisa makan garam, gag usah ngemil, terus ini baju udah longgar mau sempit lagi?" hahaha

    Sekali lagi terima kasih sharingnya ya mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama :)
      semangat yah diet mayonyaa hihihi :)

      Delete
  9. Mbaa saya lagi diet mayo hari kedua.. tapi ngrasa klo daging2an digoreng pake unsalted butter msh bagus gakya?
    Udah beli banyak unsalted butter dan harganya mayan mahal. tapi ternyata kandungan lemaknya banyak banget
    Bkal nghambat dietnya gak ya? Kan harusnya pake minyak zaitun

    ReplyDelete