09/10/2014

Rumoh Aceh, Aceh Cuisine in Bali

Sebenernya tempat makan ini udah lama dan deket banget sama kosan, tinggal ngesot dikit aja bisa langsung nyampe. Tapi karena rasa males lebih gede daripada rasa penasaran pengen nyoba, ga kesampean lah saya kesana. Sampe akhirnya pulang kantor Mba Revi ngajakin jajan mie aceh. Dan langsung deh kepikiran Rumoh Aceh deket kosan, cabut deh kami kesana.

Rumoh Aceh
Tempat makan ini ga terlalu gede, jadi kalo ga ngeh pasti ga nyadar ada Rumoh Aceh di situ. Skip skip, kami langsung pesen Mie Goreng sama Mie Tumis. Sambil nunggu pesenan saya iseng liat liat menunya, makanannya ngingetin waktu jaman saya masih di Padang, sumatera banget. Ada roti canai pake kari, ini nih favorit saya. Kalo ga inget lagi ngurangin porsi makan, saya pasti udah pesen. Dan ada kue bingkang juga. Bayangan saya, pasti tempat makan disini autentik banget rasanya. Dan ga lama datenglah pesenan kami
Mie Goreng Aceh
Mie Tumis Aceh
Bedanya mie goreng sama mie tumis adalah, kalo mie tumis itu ada kuahnya dikit, jadi rada nyemek. OK, untuk rasanya. Suapan pertama langsung bikin saya keinget sama mie goreng di daerah Alang Lawas, Padang. Rasanya enak banget, dan cocok di lidah saya. Udah lama banget saya pengen makan mie model begini. Bukan mie jawa yang manis. Mi gorengnya, enak. Check ! Untuk mie tumisnya, rasanya sama kaya mie goreng, tapi sedikit berkuah. Dan menurut saya rasanya kurang nendang dibanding mie goreng. Teteup, yang paling juara masih mie goreng. Ngomongin masalah harga ? Dijamin murah meriah dan ga nguras kantong anak kosan. Per porsi cuma IDR 13.000 aja, muahahahahaa. Udah murah, enak, deket kosan pula. Sungguh godaan apa lagi ini ya Allah. Tiba tiba keinget diet mayo yang keputus di tengah jalan wkwkwkwk. #brb sit up

Menu Rumoh Aceh
Rumoh Aceh
Jl. Raya Pemogan no. 108
Denpasar, Bali

2 comments:

  1. sudah tutup sekarang 2016/05/09

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayangnya sudah tutup sekarang, diganti sama ayam kremes

      Delete