07/10/2014

Suhe & Komang Farewell Party and Wayan Birthday Party

Tanggal 30 September kemaren bakalan jadi hari yang bersejarah buat kami anak anak SDS. Soalnya pimpro kami yang paling yahud harus kembali ke haribaanNya Jakarta buat mengejar cita citanya, nguiiik. Bingung antara harus sedih ato seneng di acara kemarin, tapi yang jelas acaranya pecah paraaahhh nguihihihi. Untuk tempatnya, kami sewa villa di daerah Mertanadi, Kerobokan namanya Pinewood Villa. Untuk detailnya, nanti saya ceritain terpisah aja yah bloggie. Tapi yang jelas villa ini recommended banget.

Jam 4 sore saya udah diijinin ibu bos buat pulang duluan buat ngecek villa sama serah terima kunci sama penjaganya. Trus saya juga disuruh nungguin catering yang dianter ke villa. Begitu sampe villa, langsung serah terima kunci dan tersisalah saya sendiri disana. Sepi banget suasananya, gemericik suara air kolam bikin makin tambah syahdu. Tapi jujur, saya juga ngeri ditinggal di tempat asing sendirian.

Cuma ada saya dan tas ransel kesayangan
Entah karena sugesti ato gimana, tiba tiba saya takut sendiri di dalam villa itu hahaha. Saya lebih milih nongkrong di pintu gerbang aja deh daripada duduk di dalem. Seengganya kalo ada apa apa bisa langsung ngacir kabur. Ga berapa lama saya duduk di gerbang, saya disamperin om om mau nanya nanya villa, yaelah dikira saya penjaga villa apa gimana. Tapi si om ini nanya nya makin lama makin mendekat, saya mulai celingak celinguk, parno abis deh pokoknya, mana sepi banget suasananya. Tapi syukur deh, si om ini murni mau nanya villa aja dan ga tergoda kecantikan saya, nguiiik. Setelah kejadian om itu, saya langsung masuk ke villa aja. Saya lebih takut om om daripada hantu. Cukup lama saya sendirian di villa itu, sampe sekitar jam 6 mulailah catering dateng dan saya mulai disibukkan nata meja. Setelah hampir selesai, bala bantuan dateng juga, anak anak kantor akhirnya dateng dan akhirnya saya ga sendirian lagi hihi.



Bakar bakar sate sebelum ibu boss dateng
Semakin malem kami semakin sibuk, pokoknya sebelum big boss dan terdakwa Suhe plus Komang sampe villa semuanya udah harus rapih dan siap hihihi.

Ada yang latian baca puisi buat perform nanti
Makanan udah siap di atas meja
Pak Komang ngasih karangan bunga ke Ibu Marina
Bunga cantik dari Pak Komang
Ga berapa lama, saya kaget ada suara ibu bos yang udah dateng. Ibu langsung ngecek semuanya, sebenernya ngecek makanan sih :p Hahahaha. Dan ga lama Pak Komang mantan arsitek yang banting setir jadi florist, ngasih bunga yang cantik buat ibu. Daaaan, dimulailah acaranya, foto foto dulu sambil nunggu Pak Wayan dateng. Fyi, ibu panik banget kirain Pak Wayan marah gara gara ga dikasih ucapan ulang tahun dari tadi pagi, padahal kan acara farewell ini ngerangkep surprise ngerayain ulang tahun Pak Wayan. Trus ibu takut kalo Pak Wayan ga dateng gara gara ngambek, muahahaha.
Ngicipin makanan sama Ibu Bos, hihihi
Ibu Marina with the girls
Ibu Marina with the boys (minus Pak Wayan)
Selfie dulu sama bu bos, kapan lagiiii~~
Setelah agak beberapa lama, yang ditunggu tunggu dateng juga, Pak Wayan. Dan ga menunggu lebih lama lagi, langsung deh dimulai acaranya. Diawalin doa bersama dulu dipimpin ibu boss sama pak boss.
Berdoa bersama demi kelancaran acara kami malam itu
Dilanjut potong tumpeng oleh Pak Suhe dan Pak Komang
Dan disuapin ke Pak Wayan sebagai penerus tahta
Acara selanjutnya....... makan dan foto foto !! Kyaaaa~~~

Tim "Lawas" SDS (saya nyempil diantara tim lawas, padahal saya masih kinyis kinyis)
Full Team Solid Design Studio
Happy !! Kemesraan iniii janganlah cepat berlaluuu~~

Puas foto foto, lanjut deh ke acara selanjutnya, games !! Sebelumnya, saya ditunjuk sama ibu bos buat bikin games bair ngeramein acara ini. Berhubung saya hobi banget nonton Running Man, saya jadi terinspirasi bikin game dari situ aja, hehehe. Salah satunya itu Pocky Kissing. Kalo bloggie suka nonton RM pasti ga asing deh sama game ini. Properti yang diapke itu biskuit stick Pocky, nah nanti dua orang masing masing ngegigit dari ujung yang berbeda sampe jaraknya jadi mepet banget. Waktu bikin game ini saya pikir, ga mungkin lah temen temen ada yang rela gigit pocky nya sampe kecil banget. Eh ternyata saya salah, mereka mau mau aja nyosor temennya. Langsung cek deh di foto di bawah ini. Kirain mereka pasrah aja kalah, eh ternyata....



Cup cuuppp muah~

Hukuman buat pasangan yang kalah adalah mukanya dicoret coret pake crayon muka, eh tapi kenyataannya, ga cuma yang kalah. Yang menang pun juga kena coretan. Pokoknya, semua mukanya harus penuh coretan. Kecuali Ibu Bos sih tentunya hahahaha !



Setelah acara pocky pocky-an, lanjut ke game jebakan sebenernya buat pak Suhe sama Pak Komang. Jadi mereka disuruh tutup mata dan terima suapan es krim dari kami ngahahahaha. Ini game idenya dari ibu Boss loh ya, bukan saya. Saya mah jujur kasian sama mereka kalo digituin, tsaaahhh~~ tapi saya ga nolak juga kok waktu disuruh nyuapin es krim ke mereka. Muahaha Suhe Komaang, rasakan ! #devil'slaugh. Dan parahnya lagi, ada yang iseng nyuapin mereka pake dadar gulung yang dicelupin ke saos sate dan sambel. Ga heran sampe mereka berdua muntah muntah di wastafel dengan mata berkaca kaca. Ucuk ucuk kaciaan~~ tapi saya hepi. Bweeee :p

Suapin teruuussss
Ibu boss kaya hepi banget nyuapinnya
Abis game nyuapin es krim ini, keadaan langsung kacau abis. Es krim bececeran di lantai. Saya sih ga nyangka efek game ini bisa bikin berantakan banget haha. Tadinya mau ada 2 sesi, tapi berhubung kami udah kasian sama Suhe Komang plus lantai villa yang jd penuh es krim, diputuskan cukup 1 sesi aja. Dan dilanjutin ke acara perform kami temen temen Suhe Komang dari SDS buat menyenangkan mereka berdua. Sebenernya males banget. Hadeeeehhh. Tapi untung ada 3 orang SDS, Pak Eka, Mba Indah sama Mba One mau nyumbangin puisi diiringin gitar buat mereka berdua. Dibanding saya berempat barengan Mba Revi, Pak Wayan sama Pak Dwi yang super duper hyper absurd.
Dua orang yang ingin dibahagiain malem itu
Puisi tentang sahabat. Sahabat.......
Mempermalukan diri berempat
Kami berempat sih ga perform apa apa, cuma ngasih sepatah dua patah kata aja tentang Suhe dan Komang. Kesan selama ini jadi temen kerja, temen nongkrong, temen dalam segala hal. Temen yang tiap hari ketemu sampe eneg. Tapi begitu ditinggal langsung mewek ngahahaa. Tapi seriously, saya lumayan sedih sih. Apalagi ditambah ada yang naruh irisan bawang merah di bawah mata saya, jadi agak mewek. Huiks. 5 menit paling memalukan dalam hidup saya muahahahaaa. Puas bersedih sedih ria, dilanjutin sama game Blind Pour Water, game ini juga ga asing di variety show Running Man hihihi. Intinya game ini nuangin air ke atas gelas pasangan yang ditaruh di kepala dan yang nuangin matanya ditutup. Sebenernya ini cuma jebakan aja sih, biar Pak Komang sama Pak Suhe disiram air, tapi dengan kedok "game". Di game ini, Pak Wayan juga ikut kejebak. Soalnya abis game ini bakal kita kasih birthday surprise.
Blind Pour Water

Setelah dijebak pake game ini, langsung deh kita nyanyi bareng bareng "Happy Birthday to You" buat pak Wayan sambil bawain birthday cake.

Happy Birthday Pak Wayan !
Pak Suhe siap siap mau gebyur Pak Wayan, liat dong senyum culasnya
Setelah tiup lilin, pak Wayan langsung digebyur air seember sama Pak Suhe. Suasana langsung chaos. Dan entah kenapa, saya kok ikutan diceburin ke kolam -___- usut punya usut ternyata ibu boss nih iseng banget dorong saya. Bukannya di perjanjian yang harusnya masuk kolam itu Pak Suhe ato Pak Komang ? Lah kok jadi saya. Hiks kejam...


Akhirnya, karena udah kepalang basah, saya pun maksa semua orang buat njebur kolam. Dorong dorongan pun terjadi. Dan akhirnya semua orang ikutan basah, kecuali ibu dan bapak bos aja muihihi. Ada yang berani ceburin mereka ? Siap siap bulan depan ga ada transferan gaji. Semua harus njebur tanpa pandang bulu. Bahkan ada beberapa anak yang hpnya rusak gara gara kecemplung di kolam hahahaha. Pokoknya seru maksimaaal deh~~

Ayo nyeburrr
Semuanya nyemplung !! Yang ga nyemplung ga gaulss
Selesai cebur ceburan, masih ada jebakan kedua nih. Ibu boss bikin skenario kue cake abal abal buat mereka bertiga, bukan buat dimakan, tapi buat diceprotin ke muka mereka. Ceritanya kue kue itu saya yang bikin khusus buat mereka bertiga. Aslinya ? Boro boro, males banget buang tenaga bikin buat mereka muahaha. Kuenya beli di toko abal abal juga, satu nya cukup 30.000 aja. Cukup murah kalo untuk diceprotin ke muka mereka. Kalo cake The Harvest kan sayang banget. Lagian butter cream kue abal abal kan yahud banget, berminyak plus zat pewarnanya yang heboh. Miahahaha, here we come Suhe, Komang, Wayan !

Senyum culas

Cuma buttercream murahan yang bisa bikin efek begini
Mandi di pancuran pake sabun cuci piring merk S*unlight (disamarkan)
Akhirnya kami semua juga ikut belepotan buttercream penuh minyak dan pewarna itu. Kolam renang pun juga penuh serpihan cake yang mengapung dan buttercream. Sepintas kolam renangnya keliatan berminyak. Langsung bikin ga napsu renang lagi. Kami semua sibuk bersihin buttercream yang menempel pake air, tapi ga ilang ilang. Serius, saya agak heran jangan jangan buttercream ini pake campuran oli waktu bikin. Entah ide dari siapa, ada yang ngusulin kalo kami harus mandi pake S*unlight biar minyaknya ilang. Aneh sih, tapi it works bloggie. Bisa bisa S*unlight bisa punya tagline baru "Abis party ? Siapkan S*unlight" hahaha ide Pak Bagus ini. Akhirnya kami semua keramas dan mandi pake S*unlight. Ajaib. Puas melihat kekacauan dan kejorokan yang kami timbulkan di halaman villa, Ibu bos cabut pulang duluan. Tersisalah kami semua di villa yang berniat nginep di villa malam itu, termasuk saya.

Selesai mandi, saya cuma bisa terheran heran aja liat keadaan taman yang kacau amburadul, becek, penuh buttercream, rumput rumputnya langsung ga indah lagi. Apalagi kolamnya ? Jangan ditanya, walaupun udah agak sedikit bersih karena ada filternya, tetep aja belepotan buttercream dimana mana. Saya cuma kepikiran aja besok kalo serah terima kunci sama penjaga villanya. Bisa bisa saya diamuk dan disuruh bayar denda. Tapi yasudahlah, masalah itu bisa dipikirin besok paginya. Malem itu senang senang dulu lah kita. Yuhuuu. Ada satu kejadian lucu, malem itu si Suhe kita takut takutin pake cicak yang kita kumpulin di botol. Sebenernya dalam hati penasaran, kaya apa sih takutnya Suhe sama cicak ? Ternyata, terjawab sudah malam itu bloggie. Suhe dengan ajaibnya mengeluarkan ekspresi yang aneh waktu kita takutin pake cicak. Saking anehnya, kami semua langsung speechless dan ga ada satupun yang bergerak buat mengabadikan ekspresi aneh itu. Serius, kami semua kaget seorang Suhe bisa ngeluarin ekspresi kaya gitu. Antara percaya dan ga percaya. Dan saking ketakutannya, dia sampe lari keluar villa dan mau kabur. Ga pake sepatu ga pake sendal langsung tancap motornya. Ibarat cewe yang lagi ngambek sama cowonya, kami semua bujuk dia buat ga pulang ke kos dan nginep di villa. "Aku tu ga nyaman tau kalo kaya gini" Itu kata kata ajaib yang dikeluarkan si Suhe. Bener bener kaya cewe yang lagi ngambek sama cowonya -___- Untung Yance sukses ngerayu si Suhe buat balik lagi ke villa.
Nyantaaii kecapean abis pestah
After the party
Nyantai nyantai makan jajan pasar dan........nonton Mahabarata -__-
Gadis gadis SDS foto dulu sebelum tidur
Malam itu saya tidur sekitar pukul 1 pagi. Badan kerasa pegel gegara bolak balik dibanting melulu ke kolam renang. Saya itu tipe orang yang kalo capek malah ga bisa tidur hehe. Dan paginya otomatis bangun dengan keadaan yang luar biasa pegel. Jam setengah 6 pagi saya kebangun, trus tidur lagi, trus jam 7 bangun lagi. Malah masih sempet sempetnya ke dapur entah ngapain trus ga lama balik lagi tidur sampe jam 8. Anak anak lain pada pulang pun saya ga nyadar, jam 8 saya melek maksimal pokoknya, ngeliat taman villa yang kacau setengah mati. Saya sms ibu boss minta ijin setengah hari buat ngurusin kekacauan ini. Dan alhamdulillah ibu boss telpon balik dan ngijinin saya buat ijin setengah hari dengan konsekuensi villa harus bersih dan ga kena denda. Siaplaaahh

Suhe lagi bersihin kolam
Ga lama pak Suhe keluar ke taman dan nunjukkin sesuatu ke saya. Ternyata di dasar kolam ada gumpalan cake yang mengendap. Langsung deh diangkat pak Suhe pake jaring sementara saya ngelap (iya ngelap) rumput pake tissue buat ngebersihin dari buttercream ajaib itu, ga mempan kalo disiram air aja, harus dilap. Malah ada beberapa rumput yang dicabut dan daun yang dipotekkin gara gara kena noda buttercream yang ga bisa ilang. Setelah pagi barulah keliatan betapa kacaunya kami waktu itu. Bahkan ada beberapa buttercream yang belepotan ke dinding villa, ke pohon, ke daun daun. Ya ampun. Ga lama, akhirnya kami bisa ngebersihin sisa kekacauan semalem dan saya cukup pede buat serah terima kunci nanti muehehe. Setelah selesai bersih bersih, Pak Suhe pun ngajakin beli sarapan buat kami di villa.

Sarapan
Selesai sarapan, saya pulang bentar ke kos buat mandi dan ganti baju dan kemudian berangkat ke kantoooor. Yeah, pesta udah selesai, saatnya kembali ke rutinitas awal. Hari pertama tanpa Suhe. Muehehehe. Anyway, sukses buat Pak Suhe dan Pak Komang wherever you are. Happy birthday buat Pak Wayan panjang umur dan sehat selalu :) 

 Cheers !

No comments:

Post a Comment