26/10/2014

Happy Birthday Mumichtu ! Best Mom Ever

Kebetulan tanggal 25 Okotber kemaren libur, dan pas bangeeeet ulang tahunnya Mumichtu tercinta. Ga tau deh apa jadinya kalo tanggal segitu bukan tanggal merah, terpaksa absen ngasih surprise deh tahun ini. Sengaja sih, saya ga ngasih kabar siapapun ke orang rumah kalo tanggal segitu saya pulang. Sampe suatu saat mumich Whatsapp bilang "Bulan depan pengen deh ke Bali". Langsung deh saya Whatsapp pupich bilang kalo bulan depan saya mau pulang, mau kasih surprise mumich. Dan bilang jangan sampe bulan depan ngerayain ulang tahunnya di Bali, bisa hangus tiketku. Oh my God, sekalinya beli tiket pulang sendiri masa iya hangus wkwkwk. Ampun deh kebuka aibnya ga pernah beli tiket pake uang snediri

Malam sebelom berangkat saya beli kue ulang tahunnya di The Harvest. Kenapa ga beli di Solo aja ? Males aja sih sebenernya, lidah udah ngerasain yang enak, jadi ga mau kalo makan yang bukan buatan The Harvest. Buset belagu hahahaha !! Kue yang saya pesen buat ulang tahun mumich kali ini, Vanilla Fruit. Karena emang keluarga saya bukan pecinta coklat dan maniak keju. Maksud hati pengen beliin Cheesecake, tapi sayangnya kue itu ga bisa bertahan di luar kulkas lebih dari 3 jam. Si Vanilla Fruit sebenernya juga sama, ga mampu bertahan lama lama di luar kulkas, tapi kan seengganya dia bentuknya cake padat jadinya ga terlalu mbleber lah. Kalo cheesecake bakalan meleleh dengan anggun pasti. 

Satu hal yang bikin gregetan adalah, ga ada direct flight dari Denpasar ke Solo doong !! Masa iya cuma Jogja aja, diskriminasi mentang mentang Jogja-Solo itu deket. KZL !! Terpaksa saya harus naik kereta ekspress Jogja-Solo selama sejam. Ga masalah sebenernya,apalagi jarak bandara sama stasiun masih satu area aja, tapi jadwal keberangkatan keretanya itu kadang ga match sama jadwal kedatangan saya. Saya dateng dari Denpasar jam 06.10. Dan keretanya jam 07.23. Terpaksa kan nunggu satu setengah jam. Deg degan aja ini mikirin kuenya. Ya nasiiiib. Kenapa ga ada direct flight, Ya Allah ? #garukgaruktembok

Keadaan kue di stasiun nunggu kereta, dry ice pun tak mampu bertahan
 Akhirnya dengan penuh perjuangan nenteng tas plastik berisi kue ulang tahun, sampe juga saya di Solo. Pengen naik taksi, tapi mengingat lagi musim liburan,pastinya macet dimana mana dan bakalan nambah waktu bertahan si kue. Saya memutuskan naik becak dong saudara saudara. Dengan harapan dia bisa nyelip sana nyelip sini. Dan perkiraan saya bakalan cepet becak daripada taksi. Begitu duduk di becaknya, waw panas bangeeeeeet !! Salah perkiraan, mending naik taksi aja kalo gini, seengganya ada AC nya kaaaaan. Lagian ternyata jalanan sepi ga padat seperti bayangan saya. Sedihnya. Kalo saya hobi dangdut pasti bakalan nyanyi lagu "Sakitnya Tuh Disini" yang lagi hits banget akhir akhir ini.

Bangunan di ujung itu namanya Pasar Gede

Sebelah kanan itu Balaikota Solo, tuh sepi kan sepiiiiiii
Selama di becak saya berusaha ngelindungin kuenya dari sinar matahari. Biarin deh saya yang kepanasan asal kuenya ngga meleleh. Dan, sampe juga saya di rumah tercinta. Sebelum sampe rumah saya BBMan mulu sama si adek, biar dia naruh korek di kursi teras, biar saya set kue ulangtahunnya disana. Begitu sampe di depan rumah, dengan gerakan yang super pelan banget buka pager rumah. Trus langsung deh ngeset kue ulang tahunnya yang ternyata udah sedikit meleleh, tapi untung ga sampe ambruk. Selesai dipasang lilin,saya langsung masuk ke rumah dan nyanyi lagu "Happy Birthday" buat mumichtu yang emang lagi pada ngumpul di ruang makan. Good job, dek ! Kamu giring semua orang di satu tempat. Ini bener bener momen yang menyentuh banget bloggie, liat muka mumich yang kaget plus seneng ditambah berlinang air mata. Oh my God, sekuat tenaga juga saya nahan air mata saya ini biar ga tumpah. Ternyata mumich ga nyangka saya pulang di hari ulang tahunnya ini. Soalnya emang dari H-1 saya pamit sama mumich kalo ga bisa pulang, ada acara sama temen temen kantor hahaha alesannya sih begitu. Ada satu yang kurang, kebetulan hari itu si Mba yang suka bantuin di rumah lagi pulang kampung. Jadinya saya ga sempet ketemu dia. Ihh padahal saya juga kangen sama dia.

Happy birthday, Mumichtu. Udah diberi berkah sama Allah selama 52 tahun ini. Semoga selalu sehat dan panjang umur yah. Bisa ngelihat momen momen berharga anak anaknya. Pernikahan, kelahiran cucu cucunya, dan ga lupa wisuda si Adek bontot. Happy birthday the best mom in the world, ibu terbaik sedunia, ibu terbaik yang sudah Allah kasih buat saya, Mas, dan Adek. Dan istri yang baik untuk Pupichtu. Semoga keluarga kita kompak selalu.:* :* :*

Penampakan kue setelah melintasi samudera selat
Malemnya, kami rencanain makan malem di luar. Padahal kan saya udah absen makan malem sejak diet mayo. Tapi katanya ga boleh nolak rejeki, nikmat Allah manakah yang kau dustakan. Kyaaaaa makan malem I'm commiiiing hahahaha. Kebetulan ada oma sama kaik (panggilan kakek bahasa Banjar) juga yang dateng dari Surabaya. Lengkap sudah kebahagiaan kami di hari ulang tahun Mumich. Yuhuuuu

3 anak yang menggemaskan Mumich dan Pupich
Anak dan orangtua tercinta
The birthday mom :*
Oma dan kaik
Paginya, saya sama Adek juga bikinin mumich kue ulang tahun. Kue sus (choux pastry) spesial ulang tahun buat mumichtu dan orang orang serumah. Mumpung sampe rumah, pokoknya harus banget bikin kue. Melampiaskan hobi yang terpendam selama di kos hihihihi

Tulisan coklatnya ngembat punya nya The Harvest, wkwkwk
Kue sus ini enaaaaaaaakkk banget, bukannya mau membela makanan sendiri sih, tapi emang asli enak banget muehehehhee. Untuk resepnya,, nanti saya share terpisah ya bloggie. Hapyy Birthday Mumichtuu !!!!!! :*

25 Oktober, 18 tahun yang lalu :p

No comments:

Post a Comment