15/07/2015

Zangrandi, Ice Cream Jadul Surabaya

Kalau Jakarta punya Ragusa, dan Malang punya Toko Oen, maka Surabaya punya Zangrandi. Siang itu Surabaya lagi panas panasnya, saya dan mumich pengen cari yang dingin dingi, dan tujuan kami adalah ke Zangrandi. Toko es krim jadul ini terletak di Jl. Yos Sudarso dengan bangunan yang sedikit kuno. Waktu jaman muda, mumich sering banget nongkrong di Zangrandi ini. Jadi ga ada salahnya siang itu kami pergi ke sana, selain untuk makan es krim juga sekalian nostalgia.



Kisaran harga es krim di Zangrandi
Maksud hati ingin pesan Tutti Frutti, tapi ternyata sedang kosong. Jadinya saat itu kami memesan Noodle Ice Cream, Avocadocano, Rocky Choco, dan Classic Twinkle. Untuk penyeimbang rasa manisnya, kami memesan Saucjis Brood dan French Fries sebagai cemilan yang gurih.

Interior yang jadul dan hangat
Lumayan rame
 Tidak menunggu lama, maka datanglah pesanan kami. Eng ing eeeeng~~

Noodle Ice Cream
Avocadocano
Classic Twinkle
Rocky Choco
Favorit saya adalah Noodle Ice Cream. Sebagai pecinta es krim vanilla, Noodle Ice Cream ini rasanya membahagiakan lidah saya, walaupun memang banyak teman teman yang bilang es krim di Zangrandi yang enak cuma Tutti Frutti aja sedangkan lainnya rasanya standar. Tapi bagi saya rasa es krim Zangrandi ini sangat khas, aroma rhumnya yang samar samar menambah kenikmatan saat menyantap es krim disini. Selain Noodle Ice Cream, favorit kedua saya adalah Avocadocano, perpaduan es krim alpukat dan cokelatnya sangat unik. Untuk Rocky Choco dan Classic Twinkle rasanya juga enak, tapi masih biasa saja di lidah saya.

Untuk mengimbangi rasa manis dari es krim, kami memesan Saucjis Brood dan BBQ French Fries. Saucjis Brood ini semacam kue puff pastry dengan isian daging. Rasanya enak, karena memang saya suka dengan puff pastry. Tapi sedikit mengecewakan karena rupanya Saucjis Broodnya frozen, dan ada beberapa bagian yang masih terasa dingin saat saya gigit. Tapi terlepas dari itu, rasanya cukup enak kok.

Saucjis Brood
Untuk bloggie yang ingin take away es krimnya, di sini pun diesediakan es krim untuk dibawa pulang tak lupa dengan bungkusnya yang terkesan jadul.


Zangrandi Ice Cream
Jl. Yos Sudarso No. 15, Surabaya, Jawa Timur
031 5345820
Opening Hours : 10.00 - 22.00

No comments:

Post a Comment