03/04/2015

Le' Sica Bakery And Cafe

Hari libur selalu saya habiskan dengan ngendon di kamar. Entah itu seharian tiduran sambil nonton TV, atau malah kadang nyuci kalo cucian udah numpuk plus stok daleman mulai abis. Hahahaha ! Tapi beda sama libur kali ini. Jam 10 pagi ada LINE dari Pak Hendra di grup ngajakin makan di Rumah Makan Be Sanur. Yah mumpung saya ga ada kegiatan juga, saya join deh makan di Be Sanur bareng Mba Revi dan Pak Hendra. Walaupun males mandi.

Ga perlu direview kali ya RM Be Sanur ini, soalnya emang udah famous dimana mana. Selesai makan, saya dan Mba Revi mutusin mau lanjut cari dessert sambil nongkrong cantik. Terpilihlah Le Sica Bakery and Cafe di Jl. Teuku Umar. Bakery ini bisa dibilang masih baru, dan kami sering melihat reviewnya di instagram @deliciousbali yang menunjukkan foto foto tokonya yang cantik. Le Sica Bakery and Cafe ternyata masih satu grup sama Bali Jaya Mart di Kuta yang cukup terkenal itu. Di belakang area Le Sica juga dibuka cabang baru BJ Mart yang lebih baru bangunannya dibandingkan dengan yang di Kuta. Jadi kalo abis ngopi dan ngedessert cantik di Le Sica bisa melipir ke BJ Mart buat belanja kebutuhan sehari hari.

Begitu masuk ke dalam ruangan Le Sica, suasana yang girly sangat terasa. Kalo boleh bilang rada mirip sama Angelita Tea And Pattiserie di Kerobokan. Saya dan Mba Revi langsung duduk di area yang lucu dengan cushion bunga bunga dan lampu gantung yang glamour. Tapi sayangnya, booth sofanya sangat tidak nyaman. Lebar dudukan hanya 30 cm, dan sandarannya tegak banget tanpa kemiringan (interior designer garis keras ini ceritanya haha) Jadinya, bukannya nyaman malah pegel banget duduk di booth sofa ini. Mungkin ini cocoknya didudukin sama dedek dedek gemes dibanding saya yang berpantat slebor. Okay, ini salah saya kali ya malah milih duduk di booth sofa unyu itu, padahal body ga mendukung. Muahahaha !

Interior Le Sica Bakery and Cafe
Lihat kardus coklat di foto ini ?
Yup, display yang terbilang cheap untuk mendisplay cupcake


Kami menuju etalase cake, untuk memilih cake yang bakal kami eksekusi. Menurut saya, cake nya kurang terlihat elegan. Hiasan frosting whipped cream dengan cherry on top itu so last year, tulisan “Opera” pada opera cakenya terlihat sangat ga mahal, dan taburan sprinkle warna warni di atas cake itu ga cantik. Sorry, Le Sica. Saya mencoba untuk melupakan tampilannya, dengan membayangkan rasanya yang enak. Saat itu saya memilih Red Velvet Pie dan mba Revi memesan Nutella Mille Crepes. Untuk minuman, saya memesan Lime Squash dan mba Revi memesan Iced Coffee, maklum mba Revi itu fans kopi aliran garis keras.

Red Velvet Pie (40K)
Lime Squash
Nutella Mille Crepes (40K)
Harga cakenya agak sedikit pricey dengan range harga IDR 20k – IDR 40k. Tapi sayangnya, saat saya menjajal Red Velvet Pie nya, saya langsung kecewa berat. Cakenya keras banget, kaya udah di kulkas selama seminggu, apalagi pie crustnya juga keras banget. Butuh usaha yang kuat untuk motong pie crustnya pake garpu. Saya cukup kecewa, karena dengan harga yang ditawarkan dengan rasa yang begitu, bisa dikatakan overprice. Rasanya ga sebanding dengan harganya. Untuk Nutella Mille Crepesnya, cukup enak tapi dengan harga IDR 40k rasanya juga overprice. Well, saya menyeruput Lime Squash tapi rasanya ga enak, agak agak sedikit ada after taste yang langu, entah kualitas jeruknya yang sudah jelek atau gimana saya kurang tahu. Kalo saya mampir ke suatu cafe itu, bukan hanya mau memanjakan mata dengan interiornya yang cantik sambil leyeh leyeh manja, tapi di satu sisi lidah saya harus bahagia dengan rasa makanannya yang enak. Tapi kali ini di Le Sica, lidah saya tidak terpuaskan. Ditambah dengan booth sofa nya yang sangat ga nyaman di duduki. Sehingga siang itu kami tidak menghabiskan waktu lama di Le Sica. Kami malah melipir ke Bali Jaya Mart, dan saya beli bakchang ayam disana untuk mengobati kekecewaan lidah saya hahahaha !


Tanpa bermaksud menjatuhkan sih, tapi saya sih berharap ini bisa jadi semacam masukan untuk meningkatkan kualitas makanannya lagi.Karena memang rasanya masih jauh dari kata enak, alangkah baiknya kalo kualitasnya ditingkatkan lagi.Kalo makanannya enak, booth sofa yang ga nyaman pun rasanya bisa terobati lah hehe. Untuk saat ini, saya belum berminat untuk kembali lagi ke Le Sica. Tapi emang bukan saya saja yang komplain dengan rasa cake di Le Sica ini, beberapa temen temen di Kuliner Bali pun berpendapat sama dengan saya. Sorry Le Sica, semoga kuenya bisa lebih enak lagi yah . Tapi denger denger dari orang orang yang udah main ke sini, yang wajib dicoba adalah macaroon nya. Macaroon adalah signature dish mereka Tapi sorry, I'm not kind of macaroon addict, saya ga suka sama macaroon. That's why siang itu saya ga pesan macaroon mereka.

Le' Sica Bakery And Cafe
Jalan Teuku Umar No. 35 X, Denpasar, Bali 80112 
Phone : (0361) 239767
Facebook

No comments:

Post a Comment