29/04/2015

Bangi Kopitiam, Bali

Seperti biasa, setiap pulang kantor selalu ada pertanyaan “Menu kita hari ini apa ?” ke Mba Revi dan itu menandakan kami harus nongkrong dulu setelah pulang kantor. Karena kami males buat pergi jauh jauh dan saya juga lagi males pulang ke kosan, maka diputuskan kami nongkrong yang deket aja di Bangi Kopitiam di jalan Sunset Road. Udara sore yang mendung rasanya pas kalo ngupi ngupi manja di Bangi Kopitiam, saya yang bukan penggemar kopi aja rasanya tergoda untuk ngopi sore itu. Ga terlalu jauh dari kantor, cuma sekitar 10 menit naik motor kamipun sampai di Bangi Kopitiam. Bangi Kopitiam di Jl. Sunset Road ini jadi satu sama tempat cuci mobil, jadinya kalo lagi nyuci mobil bisa nunggu sambil ngopi di Bangi Kopitiam.

Sampul depan buku menu Bangi Kopitiam
Menu kopi kopian
Menu rerotian
Aneka dimsum
Untuk harganya, sangat sangat terjangkau. Bisa bloggie lihat sendiri di menu yang saya foto. Kopinya start from IDR 13K, dan rerotiannya start from IDR 18K. Katanya Mba Revi, kalo ke Bangi Kopitiam yang wajib di pesen adalah Kaya Toastnya. Jadinya, sore itu saya pesan Melacca Portuguese Toast (Single), Pao Telur Asin, dan minumnya Aunty Yee White Coffee. Sedangkan mba Revi pesan Bangi Kwetiaw dan minumnya Ah Chong Black Coffee. Saat itu kami duduk di area outdoor di lantai 2, mendung mendung sambil lihat jalanan Sunset Road enak banget buat nyantai.

Author 
Aunty Yee White Coffee (25K) & Ah Chong Black Coffee (13K)
Untuk Aunty Yee White Coffee, rasanya cukup enak. Saya yang bukan penggemar kopi pun bisa membedakan rasa White Coffee sachetan di pasaran dengan Aunty Yee ini. Rasa kopinya terasa banget, sehingga ada after taste pahit khas kopi. Beda di yang di pasaran yang rasanya terlalu milky. Aunty Yee White Coffee : Recommended ! Walaupun saya ga suka pahitnya kopi ya, but I bet you'll like this one bloggie. Kalo Ah Chong Black Coffee nya kata mba Revi sih ya seperti kopi kebanyakan, kalo kata dia kopi Ah Chong ga terasa asam, ga kaya kopi kopi di cafe yang lain yang ada sedikit rasa asamnya. Tapi sih setau saya ya, bukannya kopi yang fresh itu ciri cirinya kalo sudah agak dingin dan lama didiamkan menjadi asam ? CMIIW deh hihihi, sotoy abis. Dan ga terlalu lama minuman kami datang, dapet rekomendasi dari Mba Nia temannya Mba Revi kalo Soya Milk nya disini enak banget. Padahal tadi sebelum memesan Aunty Yee White Coffee saya hampir pesan Soya Milk ini tapi batal karena pengen minum kopi. Ok next time deh untuk Soya Milk nya.


Ini total pesanan kami malam itu, minus kwetiaw mba Revi yang belum datang. Saya sengaja cuma pesan roti rotian aja karena hawanya saat itu enak banget ngopi sambil ngeroti. Lagian perut saya belum terlalu lapar. Belum terlalu lapar aja pesanannya banyak gini, abaikan bloggie.

Pao Telur Asin Goreng (20K)
Pasta telur asin di dalamnya
Pao Telur Asin Gorengnya, sedikit mengecewakan saya. Karena awalnya saya pesan Pao ini dengan harapan rasa yang gurih. Soalnya untuk yang manis saya sudah pesan Melacca Portuguese Toast. Tapi begitu gigitan pertama, Pao ini rasanya manis. Pasta Telur Asinnya pun tidak terasa telur asinnya sama sekali. Rasanya manis, malah seperti selai vanilla / kaya. Kulit Paonya pun juga cenderung manis, rasanya kurang plain. Jadi, untuk yang mengharapkan rasa gurih dari Pao Telur Asin ini kurang recommended. Tapi bagi yang ga masalah dengan rasa manisnya, Pao ini sah sah aja dipesan.

Melacca Portuguese Toast (18K)
Melacca Portuguese Toast bagi saya ini enak banget. Toastnya renyah dan dalamnya diisi selai kaya dan butter. Rasanya balance banget, malah justru lebih manis Pao Telur Asin sebelumnya. Toastnya sendiri rasanya ga manis, malah cenderung sedikit pahit tapi in a good way yah, sedangkan butter di dalamnya sedikit memberi rasa gurih. Jadinya begitu digigit bersamaan, manisnya kaya, gurihnya butter dan pahitnya roti jadi satu dan menciptakan rasa yang pas. Recommended !

Bangi Kwetiaw (40K)
Ini adalah kwetiaw pesanan mba Revi, saya juga ikut nyicipin hihihi. Di dalamnya ada campuran sayur sayuran, tauge dan sawi. Kemudian ada potongan ayam, udang, dan telur. Ga lupa ada irisan cabai rawit yang lumayan banyak. Karena waktu awal pesan, Mba Revi pesan kwetiaw nya pedes. Mungkin kalo request ga pedes bisa kok bloggie, buat yang ga doyan pedes kaya saya. Rasa kwetiaw ini kurang special menurut saya. Karena rasanya masih sama seperti kwetiaw kebanyakan. Tapi bagi yang ga suka kwetiaw yang lebar lebar, kwetiaw ini cocok dipesan, karena potongan kwetiawnya tidak terlalu lebar dan sangat lembut. Saya sih lebih tertarik sama Bihun Tom Yam nya daripada kwetiaw ini, tapi karena saya lagi ga pengen makan berat, saya ga jadi pesan bihun hehehe. Mungkin next time bisa kesini lagi dan pesan bihunnya, bisa jadi alasan kan untuk balik lagi ? Hehehe. Ga ada alasan untuk ga balik lagi kesini, karena memang menu yang ditawarkan banyaaaaaaak banget dan menggoda semua tapi ga bisa dipesan dalam sekali kunjungan. Harus ada kunjungan kunjungan berikutnya.

Well bloggie, Bangi Kopitiam recommended banget ! Revisit ? Yes ! :)

Bangi Kopitiam
Jl. Sunset Road No.11, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Website | Twitter

No comments:

Post a Comment