24/04/2015

No Rules in Sunny 16 Cafe, Bali

"Di dunia fotografi, Sunny 16 rule (kadang-kadang juga disebut sunny f/16 rule) atau aturan sunny 16 adalah salah satu cara untuk memperkirakan eksposure secara tepat tanpa menggunakan pengukur cahaya (light meter)"

Tapi tenang bloggie, disini kita ga akan membahas tentang eksposure, light meter or whatever itu. Saya mau membahas tentang cafe 24 jam yang hits banget di daerah Dewi Sri yang masih satu area dengan Fontana Hotel dan Portabella Resturant. Namanya Sunny 16 Cafe, berbeda dengan penjelasan di atas, disini ga ada aturan bla bla bla. Just sit and relax at your favorite spot, sip your coffee, and enjoy bloggie. No rules in Sunny 16 Cafe.

Udah lama banget sebenernya pingin nongkrong di Sunny 16 ini, tapi ga tau kenapa selalu batal dan beralih ke tempat lain. Tapi kali ini, saya udah fix banget pengen sekedar duduk dan relax di Sunny 16. Ga cuma sama Mba Revi kaya biasanya, tapi kali ini Mba Indah juga ikutan. Ahh senangnya ada yang mau join grup makan kami hahahaha. Sunny 16 Cafe ini letaknya di Jl, Dewi Sri, tepatnya adalah : perempatan Holycow Dewi Sri, belok ke kiri ke arah Hotel Fontana, nanti ga terlalu jauh Sunny 16 ada di kiri jalan satu bangunan dengan Hotel Fontana dan Portabella Resto. Yang bikin saya suka banget disini adalah, tempatnya nyaman banget plus makanan dan minumannya yang harganya terjangkau abis dan rasanya enak. Bahkan menurut saya cenderung murah. Roti rotian harganya ga lebih dari 20K aja bloggie. Dan prosinya, gede banget, cukup bikin kenyang. Saat itu saya memesan Oreo Crumble Donut (13K), dan Mba Indah memesan Sausage Bread (20K). Sedangkan mba Revi lebih memilih Chicken Mix Platter (50K) dan pastry sebagai desssert,  Tiramisu (approx. 25K)


Untuk minumannya kami memesan Green Tea in pot (18K), Black Coffe, dan Hydrator Energizer (35K). Baiklah, saya akan membahas Hydrator ini, karena ini pesanan saya. Hydrator ini merupakan campuran dari pineapple, strawberry, dan coconut milk. Rasanya ? Seger banget, dan kombinasi rasanya pas. Santan yang saya bayangkan bakal membuat minuman ini sedikit oily pun tidak terjadi, bahkan coconut milknya memberikan rasa yang samar samar, sehingga minuman ini rasanya unik abis.

Oreo Crumble Donut (13K)
Sausage Bread (20K)
Tiramisu  (approx. 25K)
Donatnya juara bloggie, rasanya lebih enak dibanding donat di gerai franchise yang terkenal itu. Enaknya lagi, saat ingin disajikan, donat ini dipanaskan kembali sehingga rasanya makin empuk dan kenyal. Rasanya pun tidak terlalu manis, pas menurut saya. Diminum dengan segelas Hydrator, puuuurfect ! Untuk Sausage Bread nya saya sedikit mencicip, rasanya enak namun sama seperti roti kebanyakan, bahkan paprikanya sedikit terlalu kencang di lidah saya. Tiramisu milik mba Revi ga sempat saya cicip, karena saya bukan penggemar kopi kopian. Tapi saya sempat mencicip Chicken Mix Platter-nya, ayamnya dipotong tipis dan dibalur bread crumb, sehingga crispy banget. Dipadukan dengan potato wedges yang masih sangat lembut, ditambah potato skinnya yang crispy saat digigit. Puuuurfect !


Terlalu malas beranjak buat foto interiornya :p
Area Sunny 16 Cafe ini tidak terlalu besar tapi rasanya sangat homey, interior yang didesain menyerupai ruang tamu rumah semakin membuat kita relax. Jangan takut kalo sendirian kesini dan ga ada temannya, karena disini disediakan buku buku dan board game untuk mengusir bosan. Dan disediakan pula dua buah Mac PC untuk kalian yang ingin browsing tapi ga bawa laptop. Spot favorit saya di pojokan dengan sofa berwarna kuning yang nyaman.

Second Visit

Ga ragu untuk second visit ke Sunny 16 Cafe, saya dan Mba Revi cabut kesana sepulang kantor. This is a perfect place to relax your mind, bloggie. Kali ini saya memesan, Mix Fruit Tart dan Iced Lychee Tea. Sedangkan mba Revi memesan Blueberry Cheesecake dan Black Coffee as usual. 


Mix Fruit Tart (23K)
Tartnya enak banget isiannya, walaupun pie crustnya sedikit keras susah dipotong dengan sendok, tapi rasanya masih enak. Ternyata pie crustnya dilapis dengan white chocolate dulu sebelum diberi isian, that's why pie crustnya sedikit keras karena pengaruh white chocolate yang membeku. Keras tapi in a good way. Rasanya masih enak, tidak mengurangi rasa sedikitpun. Yummy. Iced Lychee Tea-nya pun enak, lecinya terasa banget. Bahkan ada potongan buah leci yang cukup banyak. Enak. Blueberry Cheesecake (25K) milik mba Revi pun juga enak banget, buah blueberry yang dicampurkan ke dalam cheesecakenya cukup banyak, saus blueberrynya pun dibanjiri buah blueberry yang utuh utuh. Asam nya pas banget memberi kesegaran di tiap suapan cheesecake ini. Yummy !

Revisit ? Absolutely YES, YES, and YES !!

Spot favorit selama di Sunny 16 Cafe
Sunny 16 Cafe
Jl. Dewi Sri No. 68, Kuta
Opening Hours : 24 hours

No comments:

Post a Comment