06/04/2015

Ruth's Dessert And Cake

Saya join grup Kuliner Bali di Facebook karena saya pengen menambah daftar tempat makan yang enak di Bali. Saat itu kami sedang membahas pastry di grup, hingga akhirnya ada temen di grup yang menyarankan untuk berkunjung ke Ruth Dessert And Cake di Sanur, soalnya katanya cakenya juara banget. Setelah mendapat pencerahan, saya mengajak mba Revi untuk kesana sepulang kantor. Sebelumnya saya sudah sering melewati Ruth Dessert And Cake saat melintasi Jl. Bypass Ngurah Rai di Sanur, tapi siapa sangka jika disana menyediakan makanan yang enak.


Booth sofa berwarna maroon menyambut kedatangan kami
Setelah kami duduk, kami diberikan daftar menu oleh waitressnya. Yang pada saat itu menurut saya dia sedikit kurang ramah. Setelah melihat lihat menu, saya pengen memesan Aussie Meat Pie. Namun kata waitressnya menu pie membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dimasak, karena pienya fresh dibuat terlebih dahulu. Dan karena saya yang sudah kelaparan maka saya batal memesan pie, dan beralih memesan Chicken Strips. Dan Mba Revi memesan Italian Meatball Sandwich. Itu tadi adalah main course, sedangkan untuk cakenya kami memesan 3 jenis cake yaitu Red Velvet, Hummingbird Cake, dan Mocca Cake. Hummingbird cake adalah signature cake dari Ruth, merupakan campuran antara pisang dan nanas. Hmm, saya membayangkan rasanya bakal unik. Manisnya pisang berpadu dengan segarnya nanas. Yummy..

Menu main course
Menu dessert
Chicken Strips (42K)
Italian Meatball Sandwich (45K)
Dalam bayangan saya, Chicken Strips ini sederhana. Berupa potongan ayam yang panjang panjang dibalut tepung . Tapi ternyata, Chicken Strips ala Ruth ini tepung bumbunya berbumbu banget dan well prepared. Jadinya Chicken Strips yang saya dapet ini rasanya "mahal" dibanding dengan yang ada di pikiran. Recommended. Untuk Italian Meatball Sandwich milik mba Revi, enak banget, kejunya berlimpah memberikan rasa gurih khas keju di atas bola bola dagingnya. DIpadu dengan roti sandwichnya yang garing. Recommended.

Hummingbird Cake & Red Velvet (24K)

Detail Hummingbird Cake
Hummingbird cake ini rasanya enak enak dan enak banget. Mirip mirip sama banana cake tapi ada samar samar kesegaran dari buah nanasnya, asem manis khas buah pisang dan nanas. Recommended. Kalo bloggie ke Ruth harus banget hukumnya pesen Hummingbird cake ini. Untuk Red Velvetnya juga enak, tekstur cakenya moist dan rasanya "mahal" banget. Mungkin ini kali ya bedanya chef bule dengan chef dalam negeri untuk urusan bikin cake hehehe.

Second Visit

Kali ini saya ke Ruth untuk kopdar dengan temen temen dari Kuliner Bali. Mereka ngiler liat postingan kami di Ruth ini, dan mereka ngajakin kami buat makan lagi di Ruth sambil ngobrol ngobrol hehe. Kunjungan kedua saya di Ruth ini, saya memesan Aussie Meat Pie yang kemarin sempet tertunda, dan dessertnya mau nyobain Vanilla Cake nya. Sedangkan Mba Revi memesan Beef Lasagna, dessertnya Strawberry Cheesecake.


Aussie Meat Pie (45K)
 
Vanilla Cake (21K)
Strawberry Cheesecake (35K)

Apple Pie (19K)
Aussie Meat Pie ala Ruth ini asli enak banget, isiannya enak ada kentang dan daging sapi. Ditambah kulit pie nya yang enak dan renyah tapi masih lembut di bagian dalamnya. Great combination ! Tapi sayangnya, untuk Vanilla Cake saya kurang puas. Karena terlalu manis untuk lidah saya. Sehingga saya tidak sanggup menghabiskan 1 slice Vanilla Cake itu. Cheesecake milik mba Revi rasanya enak, manisnya cheesecake berpadu dengan asamnya topping strawberry. Yummy.

Barengan sama temen temen Kuliner Bali
Walaupun lebih tua jauh diatas saya, tapi mereka masih berjiwa muda haha
Ruth's Dessert And Cake
Jl. Bypass Ngurah Rai, Sanur (di samping Sector Bar Sanur)
Phone : 0361 286647

No comments:

Post a Comment