29/03/2015

Merasakan Bumbu Bali Asli di Warung Krishna, Sanur

Saya selalu bingung tiap Minggu siang, bingung mau makan siang apa hehe. Tiba tiba saya inget sama Warung Krishna di Jl. Kutat Lestari, Sanur. Dan saya pun langsung fix maksimal capcus berangkat kesana buat makan siang. Warung Krishna ini punya menu special nasi campur ayam, selain nasi campur ayam, disini juga menyediakan tipat dan bubur. Saat itu saya pengen nyobain tipat kuahnya. Yummy. Buat bloggie yang belum tahu Warung Krishna, ini adalah ancer ancernya: kalau dari arah Kuta, Jl. Bypass Ngurah Rai, ketika sudah sampai daerah Sanur, nanti ada kontraktor Tunas Jaya Sanur di kiri jalan di perempatan dekat traffic light. Bloggie belok aja ke kiri ke arah gudang JNE, sampai mentok belok kiri, dan 10 meter maju dikit sampai deh di Warung Krishna. Jangan ngebut ngebut, karena warung ini rada invisible, karena ketutupan tanaman yang banyak banget. Ga akan ada yang nyadar kalo ini rumah makan. Karena sepintas seperti rumah tinggal biasa.

Warung Krishna, Sanur
Sesampainya di Warung Krishna, saya kecewa karena ternyata tipat kuah inceran saya udah abis. Maklum waktu itu saya kelewat siang nyampenya, sekitar jam 1 siang. Yasudah, saya pun pesen nasi campur ayam nya, plus minumannya es jeruk Kintamani yang bisa dibilang signature drink disini.

Nasi Campur Ayam ala Warung Krishna
Tanpa menunggu lama, makanan pesanan saya datang. Nasi campur ini isinya ayam betutu, sate lilit ikan, sayur urap, sambal matah, dan jukut ares. Rasanya ? Untuk saya pribadi, bumbu yang ditawarkan nasi campur ini aromanya kuat banget. Bumbu Bali yang digunakan banyak banget saya rasa. Saya yang bukan penggemar bumbu Bali pun sedikit tersiksa makan nasi campur ini karena aroma serehnya yang kuat banget. Saking kuatnya, saya sampai bisa merasakan rasa pedas dari sereh ini. Tapi justru seharusnya rasa otentik seperti ini yang banyak dicari orang. Mba Revi pun juga salah satu penggemar nasi campur di Warung Krishna ini karena bumbunya yang medok banget. Sebagai gadis yang dilahirkan dan dibesarkan di tanah Sumatera, dan hijrah ke Jawa, kemudian nyasar ke Bali, bumbu ini sedikit keras buat saya. Tapi jangan tanya, kalo bumbu Sumatera lidah saya udah akrab banget hahahaha.

Selesai makan, saya mencoba menetralisir aroma sereh di mulut saya dengan menyantap jaje bali (jajan pasar) yang dijual di area makanan ringannya. Waktu itu saya memilih lupis, serabi, dan sejenis getuk. Rasanya enak banget, cocok dan pas banget buat ngademin lidah saya yang kepanasan hahaha.

Jajan Pasar "Pemadam Kebakaran"
Sisa pertarungan
Well, untuk bloggie yang doyan banget sama bumbu medok Bali yang unik, boleh banget mampir ke Warung Krishna ini karena bloggie pasti ga akan kecewa. Revisit ? Yes ! Saya masih penasaran sama tipat kuahnya dan saya belum kapok dihajar sama serehnya hahaha. Bye bloggie !!

Warung Krishna
Jl. Kutat Lestari No. 04 Sanur Kauh, Denpasar
Phone : (0361) 281661
Opening Hours :  7 am till 5 pm

No comments:

Post a Comment