08/04/2015

Yogurt Republic, Legian

Pulang kantor itu enaknya makan yang dingin dingin. Soalnya bisa ngademin otak yang panas seharian kerja di depan komputer berkutat dengan garis garis ga jelas (baca : AutoCAD & 3Dmax). Saya pun ngajakin mba Revi nyari yang adem adem, tapi jangan ke Gusto Gelato karena saya agak bosan, maklum keseringan hahaha, butuh sesuatu yang beda aja. Setelah browsing sana sini, maka terpilih lah Yogurt Republic di Legian. Kami sih tertarik bukan karena yogurtnya, tapi karena cafe ini menerapkan self service. Bukannya ndeso, tapi cafe yogurt self service masih tergolong baru di Bali. Yuk capcus !! 

Yogurt Republic ini letaknya di sebelah hotel The 101 Legian, tepatnya sebelumnya, warna cafenya cukup eyecatching dengan warna magenta keunguan. Ga susah kok bloggie untuk nemuin Yogurt Republic ini. Sesampainya kami disana, kami langsung disambut oleh mamas waiternya yang sepintas mukanya mirip pemeran Lukas di film pendek Youtube ‘CONQ” hahahaha, no offense yah. Sebelumnya kami dijelaskan dulu cara ngambil yogurtnya. Bahkan kita boleh kok nyobain rasa yogurtnya, soalnya yogurtnya ada 6 rasa : Coffee, Strawberry, Wild Berries, Manggo, Classic dan Banana. Takutnya nyesel kalo udah ngambil kebanyakan, jadi kita boleh kok minta testernya.Oh iya, rasanya boleh di mix, bebas merdeka aja. Harga yogurtnya 28K/100 gr. Dan dapet clue dari waiternya kalo 100 gr itu hanya seperempat cup aja, minus topping haha. Jadi bloggie sekalian kalo bisa ambil cuma 100 gr aja hebat deh. Ditambah mesin yogurtnya ini sekali tarik tuasnya langsung keluar banyak banget hahaha, bikin kaget. Ga bisa keluar dikit dikit gitu.

Mesin yogurt aneka rasa
Topping section
Topping yang manis
Topping buah
Selesai ngisi yogurtnya di cup, kita langsung menuju ke topping section. Buanyak banget jenis toppingnya, bikin kalap banget deh pengen cemplung sana cemplung sini hahaha. Tapi waktu itu saya lagi pengen yang manis manis, alhasil topping yang saya pilih waktu itu adalah oreo crumble, almond, dan saus milk chocolate (ngetik ini tiba tiba ngiler sendiri). Tibalah saat untuk menimbang, saya udah punya feeling aja sih kalo ini hampir 300gram abisnya kerasa berat di tangan hahaha. Dan ternyata emang bener, berat yogurt saya hampir 300gram, 280 sekian gitu (sorry lupa). Tapi ada promo khusus bagi pemegang KTP dan SIM Indonesia dapat diskon 10%, lumayan kan. Saat itu total saya harus membayar IDR 68K untuk yogurt saya. Dan untuk pembelian 50K dan kelipatannya berhak mendapatkan 1 stempel di kartu yang dikasih waiternya, nanti kalo sudah ngumpulin 6 stempel berhak mendapatkan yogurt gratis. Yumm !

Your 7th yogurt is freee !!
Yumm....
Smiley (yogurt) face
Menurut saya, yogurt di YR ini rasanya lebih enak daripada yogurt sejenis dengan merk lain. Rasanya lebih segar dan tidak terlalu manis plus asamnya pas. Saat itu saya memilih 2 rasa, yaitu classic dan strawberry. Perpaduan yang pas. Tapi menurut mba Revi, dia eneg makan yogurt YR ini. Mba Revi sih mikir mungkin karena dia asal cemplung topping sehingga rasanya jadi amburadul ditambah pemilihan rasa yogurt yang ga cocok. Jadi saran untuk bloggie, bijaklah mengambil topping dan rasa yogurt supaya rasa yang dihasilkan bisa lebih match dan ga bikin eneg. Selamat ber-yogurt bloggie !

Yogurt Republic
Jl. Legian No. 119 Kuta, Bali
Email : info@yogurtrepublic.asia 
Open Hours : Everyday at 9am till late
Website | Facebook

No comments:

Post a Comment