26/07/2014

Life

Entah kenapa pengen aja ngasih judul postingan kali ini Life hehhee. By the way, lama ya saya ga posting disini. Sejak September tahun lalu, tepatnya abis sahabat sahabat saya wisuda dan saya udah mulai sibuk nyari kerja. Alhamdulillah sekarang saya udah kerja jadi Junior Interior Designer di sebuah konsultan arsitektur dan interior yang paling kece badai se antero pulau Bali, PT. Solid Design Studio (SDS) terhitung November 2013 tepatnya tanggal 11 muihihihii :">

Saya mulai cari kerja itu setelah lulus sidang TA dan tetek bengeknya, tapiiiii belom wisuda, alias saya belom ngantongin ijazah kelulusan. Yah, pede aja lah, toh waktu itu saya udah dibekalin surat keterangan lulus sementara pengganti ijazah dari kampus. Bali, ya Bali emang jadi destinasi utama saya buat nyari kerja. Saya banyaaaak banget masukin lamaran ke konsultan konsultan interior di Bali, salah satunya ya SDS ini. Ga lama setelah masukin lamaran via email, ada telpon masuk ke handphone saya, dan coba dong tebak kode areanya, yup 0361 berarti dari Bali. Saya langsung lari lari kegirangan dan langsung angkat telponnya dengan nada semanis mungkin huahahahaa. Ternyata yang telpon dari SDS, ngasih tau kalo lusa ada interview. Lumayan sedih sih dengernya, soalnya sampe seminggu ke depan saya masih sibuk ngurusin tetek bengek wisuda di Solo, terpaksa deh saya tolak kesediaan dateng interviewny, maafkan aku SDS. Dan kata kata yang saya inget dari Mumichtu adalah "Tenang, kalo rejeki ga kemana kok"

Sorenya, handphone saya bunyi lagi. Dan ternyata itu dari perusahaan ABC (nama disamarkan, karena ada pengalaman buruk :p). Ternyata ibu bosnya yang telpon, dan saya pun di interview via telpon. Blah blah blah sampe akhirnya ngomongin gaji. Saya dikasih kesempatan buat mikir mau apa ngga kerja disitu. Sejujurnya sih, perusahaan ini bukan pilihan favorit saya, makanya saya ga terlalu seneng waktu dibilang diterima disana. Sehari sampe dua hari saya semedi buat ngeyakinin hati buat nerima ato ngga. Dan akhirnya saya putuskan buat nerima aja tawaran kerja di perusahaan ABC itu. Berhubung selama saya semedi udah ga ada lagi telpon masuk buat nawarin kerja. Oke laaah. Selang beberapa hari kemudian, tebak dooong, SDS telpon lagi buat nawarin interview. Dan waktu itu tepaksa buat kedua kalinya saya tolak, soalnnya saya udah deal sama ABC buat kerja disana. Waktu itu saya masih cupu sih, masih sok sopan hahahhaha. Kalo sekarang mah, kalo tau gitu, ada tawaran interview dari perusahaan lain, berangkat ajaaaaa :v. Waktu itu galau segalaunya deh, kenapa SDS telpon di saat saya udah deal sama ABC, hiks.

Hari yang ditunggu pun tiba, saya berangkat ke Bali seminggu sebelum masuk kerja di ABC. Yah buat nyari kos, mempelajari medan,survey tempat makan, liat kantor, dan segala macem hal hal yang ga penting itu lah wkwkwkwkk. Sampe akhirnya sampelah di H-1 saya masuk kerja, rasanya deg degaaaan setengah mati, maklum ini pertama kalinya saya kerja huahahahaha. Malemnya ga bisa tidur, gulung gulung ga jelas di kasur, mainan handphone sampe ketiduran. Bangun pagi, duduk lama di kasur, masih menerawang "Gila, ini hari pertama gw ngantor men..." Langsung ambil handuk, dan mandi. Selama mandi masih aja menerawang, trus sarapan juga masih menerawang. Rasanya deg degaaan, jujur sih rasa seneng sedikitpun ga ada, rasanya hambar gitu aja, emang ini pertanda... *some text missing* :p

Jalanan pagi itu sepi banget, ditambah hawa mendung bikin saya pengen balik ke kosan trus selimutan lagi. Emang, hari itu tepat sama Hari Raya Galungan di Bali, dimana semua kantor pada tutup, dan cuma saya aja yang masuk. Hadeh....
Begitu sampe di depan kantor, saya disambut hawa yang ga enak. Ga ada satu pun orang yang nyapa. Bukaaaan, saya ga minta sesuatu yang berlebih. Saya cuma minta dianggap "ada". Keadaan "tembus pandang" itu berlangsung sampe siang. Dimana waktu itu semua kru mau ke ke kantor satu lagi bagian produksi, dan ada satu anak yang memang ditugasin buat jaga kantor. Dia teriak "Lah... kalo kalian ke produksi semua, aku sama siapaaaaa ? Aku ga mau sendirian" Rasanya saat itu saya pengen nonjok mukanya sambil bilang "Lo buta ? Gw dari tadi disini lo ga liat ?" Tapi saya stay cool aja. Jujur, bukan ini keadaan kerja yang saya mau, satu pun dari mereka ga ada yang ngajak ngomong saya, bahkan di hari itu pun saya masih nganggur ga ada kerjaan. Ahh capede...Saya bukannya manja, saya bukannya minta dipuja, tapi seriously bloggie, rasanya nyesek banget kalo dianggep ga ada di lingkungan baru. Hingga akhirnya tiba waktu makan siang. Mereka teriak teriakan di sebelah saya "Ehhh... nanti kita makan di KFC aja yaaaa, ada promo deh kayanya bla bla bla...ya Maya yaaa, kita makan disana, yaa" Dan saya yang berjarak kurang dari 50 cm di sebelah mereka pun cuma didiemin, dianggep ga ada. Saya ga minta, saya emang mau pulang ke kos kok nanti jam istirahat, saya bisa cari makan sendiri kok, saya ga minta diajak kok, tapi plis lah at least lo tawarin ke gw napa woy, tanyain kek mau makan dimana ato gimana. Saya kan masih baru didaerah situ seengganya ditawarin kek "Eh di belakang sana ada warung enak lho.. bla bla bla". Bahkan dari awal masuk ga ada sedikitpun perkenalan sama semua karyawan. Heran gw, jangan jangan mereka ngira gw namanya Tarjo, Parno, ato Budi. Dan mereka ga ada yang tau kalo nama gw Ami. Bzzzzzz....hadeh jadi emosi sendiri nyeritain lagi. Pahit guys. Kalo waktu itu udah jaman lagunya Jupe-Aku Rapopo, mungkin saya bakal nyanyi itu keras keras di toilet kantor. Fiuh

Hari kedua pun masih sama kaya hari pertama, bahkan mungkin lebih parah. Hari kedua saya udah dikasih kerjaan, tapi sayang komputernya kaya kampret ga kuat buat buka 3D Max. Disana memang desainernya pada pake Sketch Up semua, saya ga bisa pake SU. Yah intinya akhirnya saya nganggur lagi soalnya komputernya udah minta dimuseumin. Heran, fasilitasnya jelek banget. Salah banget masuk ni kantor ABC. Ga lama si bos manggil saya. Suruh konsultasi sama senior masalah komputer, masalah spek, biar nanti dibeliin sama si bos. Wah, sempet seneng, baik juga ni orang, akhirnya saya dianggep ada. Trus balik deh saya ke ruangan, langsung ngajak ngomong si senior jahanam masalah spek komputer. Dan guess what ? Dia balesnya apaaa ? "YA SAYA GA TAULAH SPEKNYA GIMANA, KAN KITA BEDA, KAMU PAKE MAX AKU PAKE SU, YA SAYA GA TAU, CUMA KAMU YANG TAU" Sialaaaaaan... rasanya pengen saya gampar itu senior, dan sejak dia bilang begitu, fix maksimaaaaal saya udah ngebulatin tekad buat keluar dari kantor nista ini. Saya itu cuma mau sharing aja, yah kalo dia ga tau ga perlu gitu juga kali jawabnya, sensi amat kaya test pack. Setelah itu saya kembali nganggur, krik krik krik. Gapapa, toh besok saya udah niat ga masuk lagi, bodo amat lah yaaa. Eh ga lama ada telpon masuk kodenya 0361, saya pikir ini dari siapa. Angkat deh...

"Halo sore..."
"Iya sore.... dengan mba Laksmi Indira ?"
"Iya benar..."
"Apa kabar mbaaa ? Udah kerja belom sekarang ?"
*mba ini baik banget pake nanyain kabar, jangan bilang ini MLM wkwkwk*
"Iya, baik. Udah kerja siiihh..."
"Yah, sayang banget....padahal dari SDS mau ada panggilan interview lagi"
*omijooooot, ini mah kaya pucuk dicinta ulam tiba*
"Eh... ehh gapapa deh, iya saya bisa dateng"
"Serius ? Trus mba sama kerjaan yang sekarang gimana ?"
"Gampanglah mba hehehe..."
"Ok, besok Jum'at yaa interviewnya, alamat SDS di bla bla bla bla bla...jam 2 siang yang mba"

Dan akhirnya dalam hati saya teriak "BYEEEE KANTOR GOBLOOOK" hahahhaa maaf kalo kasar banget, saya udah terlanjur muak :"> Abis ditelpon SDS, hati saya langsung berbung bunga "SDS, semoga kau pelabuhan  terakhirku" Dan akhirnya sampelah di jam 5 sore, ga pake babibu, saya langsung pulang, dengan diliatin karyawan lain. Dan saya ga liat bales mereka. Emang di kantor itu pulangnya ga pernah ada yang tepat waktu. Eh pas saya mau ke pintu keluar berpapasan lah sama bos. Dia manggil saya "Ami, kamu kalo di kantor jangan diem aja ya. Kamu konsultasi lah sama senior2 kamu yang lebih tau. Ngobrol2 lah sama mereka, jangan dieeeeem aja" Saya sih cuma bales "Iya buk" Persetan, saya udah males. Kalo ibu mau tau saya sih udah sharing sama (yang katanya) senior saya itu, tapi merekanya aja yang ga kooperatif, kaya kampret semua. Saya dalam hati cuma bilang ngomong lah seenak hatimu bu, saya besok ga balik sini lagi. Myahhahahahahaaaaa..

*to be continued....

No comments:

Post a Comment