27/07/2014

Hokkaido Cupcake

Semua orang tau kalo saya ini pecinta dunia masak memasak terutama dessert dan segala macam yang berbau snack. Tapi sayangnya sejak saya tinggal di kosan, udah jarang yang namanya bikin kue, soalnya kepentok keterbatasan alat juga sih. Paling mentok saya cuma bikin yang mudah mudah aja, kaya Oreo Goreng, Pancake Jagung, Bakwan Jagung Manis, yaaa semacam gitu aja. Tapi, tetep kerinduan memanggang cake itu masih belom terpuaskan T__T

Oreo Goreng yummeehh
Masak ala anak kos, peniris minyak pake gambar kerja :'D
Dan utntunglaaaah, saya dapet libur lebaran dan bisa pulang ke Solo dan tentunyaaaaa, saya bakal masak sebanyak mungkin. Terutama bikin kue, yuhuuuuu !! Kali ini saya lagi tergila gila sama Hokkaido Cupcake gegara kalo di kantor saya suka liat video resep dari Ochikeron. Saking seringnya liat video resep di Youtube, temen satu meja kantor sama saya sampe bilang

"Kayanya kamu salah masuk jurusan, harusnya kamu masuk tata boga aja"
HAHAHAHAHA saya desainer yang suka masak, yuhuuu :v

Begitu sampe di rumah, saya langsung cek isi kulkas dan cek isi lemari bahan bahan, ternyata bahan kue peninggalan saya dulu masih tersimpan dengan baik, dan tanggal expired nya pun masih jauh. Waw, it's baking time, bloggie :* Begini nih resepnya Hokkaido Cupcake ala Ochikeron made by me


Bahan A :
3 kuning telur
20 gr gula pasir
40 ml minyak
40 ml susu cair
60 gr tepung protein sedang

Bahan B :
3 putih telur
40 gr gula pasir
Keduanya dikocok sampe soft peak


Cara membuatnya :
1. Pertama kita buat bahan A terlebih dahulu, kocok kuning telur dengan gula pasir sampe adonan pucat dan adonan menyerupai mayonaise

2. Masukkan minyak, kocok hingga rata
3. Masukkan susu cair, kocok hingga rata
4. Masukkan tepung yang telah diayak, kocok dengan whisk sampe tepung tercampur rata
5. Campur adonan A dengan adonan B secara bertahap sampe semuanya tercampur rata

6. Masukkan adonan ke cupcake case

7. Panggang dengan suhu 165 derajat selama 20-25 menit
8. Setelah matang beri isian krim, untuk adonannya saya pake krim cair dikocok dengan gula halus sampe adonan kaku



 Sebenernya mau pake stroberi sebagai garnishnya, tapi buah yang ada di rumah cuma anggur, apel hijau, sama kurma. Hahahhaa. Dan yang paling mendekati ya, anggur aja, dan ternyata hasilnya ga kalah cantik sama kalo pake stroberi. Rasanya ? Emmmm jangan ditanya, enaaaaak banget !!! Temen temen aja langsung bilang enak, muihiihihihi. Thank you Ochikeron for your great recipe :*

No comments:

Post a Comment