29/07/2014

Review : Double Decker Casual Dining

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H
Mohon Maaf Lahir Batin
Mohon maaf, bloggie. Kalo selama ini ada tulisan yang ga berkenan ato menyinggung pihak tertentu

Udah tradisi kalo lebaran, entah kami keluarga Solo yang mudik ke Surabaya, atau keluarga Surabaya yang main ke Solo. Dan kali ini keluarga Surabaya yang main ke Solo. Malam lebaran hari pertama, anak anak muda di rumah mulai dilanda kebosanan. Mau pergi kemana ? Mengingat di luar pasti macet dan semua tempat bakal penuh sama orang orang liburan. Tapi kebosanan akut bikin kami 4 anak muda nekat keluar cari hiburan. Sebenernya kami masih bingung mau pergi kemana. Tiba tiba entah dapet wangsit darimana, angin membawa kami ke Double Decker Casual Dining di bilangan Solo Baru, di depan The Park.

"Mau kemana kita ? Kita mau kemana ?"
Ga terlalu jauh jaraknya dari rumah ke Double Decker, kurang lebih 10 menit kami sampai di tkp. Ada satu hal yang bikin resto ini eye catching, yaitu ada double decker nyungsep di bagian depan gedungnya, ditambah lighting yang semarak abis.

Sorry, yang ini ambil di internet muihihi
Shit, ini baru asli hasil jepretan saya. Kacau !
Akhirnya, masuklah kami ke dalam, kebagian di lantai 3 soalnya emang lagi rame. Ga heran, lagi liburan juga sih. Interiornya oke, wahaha mulai nih naluri sebagai interior designernya keluar. Jujur, interiornya lucu, ala ala retro gitu. Bagus, cocok banget buat anak muda mau nongkrong nongkrong, ato sekedar mau foto foto narsis pake tongsis (kebanyakan sih yang saya liat pada begitu, muehehe). Adanya Double Decker ini mungkin ngasih warna baru di Solo, baru kali ini saya nemuin tempat makan yang desain interiornya unik ala American 50's style gitu, dan belom ada di Solo. Two thumbs up !



Begitu sampe meja, kami langsung pesen. Tapi di meja masih ada beberapa piring kotor sisa pengunjung sebelumnya, kami nungguin agak beberapa lama buat mereka bersihin. Setelah bersih, baru lah kami pesen. Begitu liat daftar menunya, saya sedikit kecewa, soalnya menunya kurang beragam dan ga ada speciality nya. Gimana ya ? Menunya ga jelas gitu lah, nasi goreng ada, nachos ada, steak ada, pasta ada. Saya sih pesen Fish and Chips aja, ga tertarik wagyu steak nya, soalnya pasti masih lebih juara wagyu nya Holycow muehehehhe. Sedangkan para lelaki pesen Fifth Avenue Hotdog sama Chicken Cordon Bleu. Untuk minuman, kami pesen Orange Squash sama Lime Squash. Saya sedikit neyesel, soalnya saya telat liat ada menu Mocktail disana, ada Shirley Temple Mocktail kesukaan saya, lumayan kan bisa buat bahan perbandingan enak ato ngga. Tapi ya sudahlah, telat liat, males pesen lagi.

15 menit berlalu.....
30 menit berlalu.....
Sampe 45 menit berlalu....
Makanan kami belum juga datang. Rasanya udah mulai habis kesabaran saya. Ibarat kalo di game Dinner Dash mungkin ada asap ngepul dari atas kepala kami. Saya pun membunuh rasa bosen dengan jalan jalan ngeliatin desain interiornya, masuk ke kamar mandinya, sekedar nyuci tangan yang sebenernya ga kotor dan kemudian ngaca. Ga lama saya liat ada tulisan "Our Commitment" yang disana intinya jika makanan dateng lebih dari 30 menit, kami berhak mendapatkan harga gratis. Tapi tidak berlaku kalo hari libur nasional sama hari minggu, sebagai gantinya gratis makanannya diberi diskon 50%. Wah lumayan kan, saya langsung lari ke meja dan liat order list yang ditempel di meja, saya pengen liat ada ga jam yang tertera disana, ternyata ada, dan jam yang tertera disana jam 21.00. Padahal kami sudah mulai pesan dari jam 20.30 bloggie. Sedikit kecewa, karena begitu liat jam, ternyata sekarang menunjukkan 21.15. Entah itu korupsi waktu ato bagaimana, tapi yang jelas kami kecewa ga dapet diskon 50%. Padahal kalo di order list tulisannya 20.30 tentu kami dapet, sudah 45 menit kan ? :/
Wajah kebosanan



Nemu ada jukebox lucu di salah satu sudut ruangan
Toilet
Chandelier di toilet
Setelah puas keliling keliling, saya balik lagi ke meja. Dan....makanan saya belom dateng. Kami berempat udah mulai dilanda kebosenan akut. Percuma rasanya mau manggil pelayannya buat nanyain makanan kami yang belom dateng, pasti jawabannya ga jauh jauh dari kalimat ini "Iya sebentar, Kak" nguiiiik. 10 menit kemudian, makanan kami dateng, diawali dengan menu pesenan saya Fish and Chips. Tapi menu yang lain belom dateng dateng. Selang 15 menit kemudian, makanan selanjutnya itu dateng juga, tapi pesenan si Mas belom dateng juga. Yasudahlah, saya udah keburu ga nafsu motoin makanannya buat direview disini. Ga lama, minuman kami datang semua. Si pelayan bilang "Maaf Kak, ini sudah last order, udah ga bisa order lagi ya ?" Sial, padahal menu si Mas aja belom dateng. Si Mas udah pasrah "Yaudah lah kalo ga dateng, ga usah dibayar..."
Saya sama 2 sepupu saya pun makan makanan kami, soalnya keburu dingin kalo nungguin si Mas. Untuk Fish and Chipsnya, Honestly, taste like a shit. Coating ikannya ketebelan, berasa makan tepung mendoan goreng, satu kata: eneg. Chipsnya, kentang goreng instan bukan homemade. Rugi bayar segitu buat sekeranjang makanan ga enak, bahkan saya ga ngabisin makanannya.

Tepung goreng + frozen french fries
Ga lama, makanan si Mas, Chicken Cordon Bleu dateng. Langsung dah dimakan, saya udah ga nafsu komentar lagi. Bukannya apa apa ya, tapi plis, ini makanannya jauh dari kata enak, seriously. Di Bali saya udah makan beberapa kali Fish and Chips yang jauh lebih baik daripada disini.
Tiba tiba sepupu saya ngasih tau kalo ada ulet di sayuran hotdognya, iya ulet, dan uletnya hidup sodara sodara. Fatal kesalahanmu kali ini, Double Decker. Setelah semua pelayanan yang minus ditambah ulet di atas makanan kami. Keren. Ok, katakanlah kami berlebihan, itu cuma ulet sekecil nasi, tapi itu kan salah satu kecerobohan pihak Double Decker. Dan mereka harus tau, yah supaya lain kali bisa lebih hati hati. Supaya pelanggan lain ga ngerasain hal yang sama. Tapi apesnya, Double Decker kali ini kedatengan pelanggan yang cerewet dan bawel, jadi yah gini deh. Hihihihi
Saat minta bill, kami kasih tau ke petugasnya kalo ada ulet di atas sayur hotdognya. Ga lama, pelayannya ngasih kami kertas kritik dan saran, terpaksa kami isi semua kolomnya dengan "Kurang" kecuali di bagian interiornya, yang ga bisa dipungkiri emang cantik.
Waktu pelayannya ngasih kembalian, dia bilang "Mbak, uangnya kelebihan 100 ribu" Saya kaget dong, kan emang saya ngasihnya pas kok. Saya cuma melongo heran aja. Dan sepupu saya bisikin "Itu kompensasi ulet...." Ooohhh... I got it, myahahhahaha. Akhirnya kami di mobil pun bikin becandaan "Kalo ke sana lagi jangan lupa bawa ulet yang buanyak, biar uang yang dibalikin juga lumayan, HAHAHAHA !!"
Untuk pelayanan yang lama, okelah kami maklum karena waktu itu lagi rame, dan mungkin ada beberapa pelayan yang off. Tapi ga sampe satu jam juga kan kami nunggu makanannya dateng ? Ga serentak pula. Yang satu makanannya udah mau abis, yang satu belom dateng. Ga lucu kan ? Yah saya ga tau sih ada apa hari itu di Double Decker sampe pelayanannya minus banget, tapi yang kami tahu, kami konsumen, kami pengen dilayani dengan maksimal. Bukankah pembeli itu raja ? ;)

Pelayanan : making-sweetness making-sweetness making-sweetness  
Rasa makanan : making-sweetness  
Kebersihan : making-sweetness making-sweetness  
Interior : making-sweetness making-sweetness making-sweetness making-sweetness making-sweetness

Double Decker Casual Dining
Jl. Ir Soekarno, Solo Baru (Ground Floor Fave Hotel)
Facebook
Twitter
Website

No comments:

Post a Comment