27/07/2014

Pia Legong Riwayatmu Kini.....

Ibaratnya, kalo ke Bali ga beli Pia Legong berarti ga sah ke Bali nya. Hahaha, ga tau siapa yang nyiptain kata kata itu, tapi yang jelas saya ngalamin. Kalo ada wacana mau pulang ke Solo, ada beberapa temen saya yang langsung nitip pia fenomenal ini. Kenapa saya bilang fenomenal ? Ya karena emang ada beberapa orang yang sampe rela mati demi mendapatkan satu kotak pia ini. Hahahaha, ga lebay, emang gitu kenyataannya. Antrian yang beli bisa sampe keluar tokonya, dan panjangnya bukan main. Ditambah, satu orang yang beli cuma bisa beli maksimal 2 kotak aja. Trus kalo mau beli 10 kotak gimana ? Ya, lo harus bawa rombongan biar bisa dapet 10 kotak. Lucu ? Iya sedikit lucu awalnya denger. Saya sih mikirnya, ini kebijakan toko supaya semua orang bisa ngerasain pia fenomenal mereka tanpa harus diborong sama beberapa orang. Okay....

Kejadian ini baru terjadi kemaren waktu saya mau pulang ke Solo, berhubung mau ngerayain lebaran, saya rencananya mau beli 6 kotak rasa campur buat keluarga besar. Saya pikir semuanya bisa berjalan lancar. Tapi setelah 3 kali ke sana temen saya nemuin banyak hal yang lumayan bikin kesel. Bukan rahasia lagi memang kalo kru toko Pia legong rada jutek semua, eh bukan rada, tapi emang asli jutek semua. Tentunya, temen saya yang udah antri sesiangan, jadi lumayan kesel karena dijutekin. Ditambah orang di depan dia waktu antri bisa beli 6 kotak sekaligus, lah bukannya maksimal per orang 2 kotak aja ? Temen saya pun nyoba buat beli langsung 6 kotak juga. Tapi apa ? Kasirnya bilang ga bisa. Keributan pun ga terhidar lagi, bahkan sampe ada adegan gebrak meja segala "Mba, saya beli kesini pake uang ga ngutang, kenapa dipersulit sekali ?" Iya memang, beli Pia Legong ini sulit banget. Apalagi kalo kita minta rasa tertentu. Yang sudah sudah, rasa yang selalu tersedia itu coklat aja, kalo minta campur kadang mereka bilang "Ga ada" padahal jelas jelas di depan mata ada orang beli rasa campur dengan mudahnya. Entah lah. Temen saya pun pulang, karena selain ga bisa bawa pulang sekaligus 6 kotak, dan rasa campur alasannya ga ada.

Hari kedua pun temen saya yang tadi gebrak meja balik lagi kesana. Entah kebetulan ato ngga. Kasir yang jaga pun sama orangnya, begitu lihat temen saya, si kasir dengan indahnya bilang "Cuma tinggal rasa coklat" Ga tau ini karena dendam pribadi ato karena emang rasa lain udah abis. Temen saya ga mau ambil pusing, dia langsung pergi dan samperin satpamnya

"Bilang sama kasirmu, kalo ada orang beli yang ramah sedikit, jangan susah susah ngasihnya"
"Iya pak, emang semuanya tergantung sama kasirnya, dia mau ngasih apa ngga"

What the.......
Saya lumayan speechless denger penjelasan satpam itu, mungkin emang perasaan pribadi bermain dalam penjualan pia fenomenal ini. Soal rasa ? Emm, enak sih. Tapi ya biasa aja, ga sampe enak banget, dan sampe rela sekarat demi mendapatkan satu kotak pia ini. Saya masih waras. Ini ga cuma sekali saya bawain Pia Legong sebagai oleh oleh, emang susah, tapi kali ini cukup bikin darah naik. saya pun jadi kapok bawain pia ini sebagai oleh oleh lagi, masih banyak alternatif lain.  Dan intinya, dari perjuangan temen saya 3x bolak balik toko pia ini, cuma berhasil dapet 1 kotak aja. Udah lumayan lah. Tapi jelas kalo buat keluarga besar, ini ga cukup. Satu kotak isinya cuma 8 biji pia aja. Ga lama temen saya ngasih saran buat beli pie susu. Saya pribadi ga terlalu suka pie susu, soalnya kan kurang eksklusif gitu. Tapi dia bilang, pie susu ini pie susu mahal dan paling enak se Bali, sama fenomenalnya sama Pia Legong. Saya pun mengiyakan. Dan besoknya temen saya berangkat buat beli pie susu itu dengan mudahnya. Dia bilang, toko pie itu juga ga kalah rame sama Pia Legong, tapi dia rela beli soalnya krunya ramah dan baik semua, bahkan pembeli ditawari testernya sebelum mereka beli, katanya biar ga nyesel. See ? Keramahan itu bisa bikin kita yang kepanasan di jalan mendadak langsung adem. Temen saya pun pulang membawa pie susu dengan senyuman manis di bibirnya. Bukannya cemberut kaya waktu dia beli Pia Legong. Emm mau tau merknya ? Pie Susu cap Enak. Ini recommended banget, rasanya juga enak, bahkan ini paling cepat abis di rumah dibanding Pia Legong. Lain kali, saya bakal bawa oleh oleh ini aja. Mudah, ramah, enak. Apa lagi yang dicari kami para pembeli ? Bukan kah pembeli adalah raja ? :)

Akhirnya pulang ke Solo pun saya bawa 3 jenis oleh oleh, Pia Legong, Pie Susu Cap Enak, sama Ayam Betutu Gilimanuk. Dan lain kali, mungkin Pia Legong bakal saya skip hihhihihi


Ini recmmended bangeeeet

4 comments:

  1. mungkin mbak/mas kalo ke bali dan nyari pia legong saya lebih sarankan belinya jangan di toko pia legongnya melainkan cari toko diseputaran jalan sumatra (pusat kota denpasar) jadinya bisa beli banyak walau harganya tak semurah di pia legongnya seh....karena saya sendiri orang dari bali aja malah sering dibegitukan di toko pia legongnya dan yaa bisa dibilang hampir sama dengan anda....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mas, tapi akhirnya saya udah beralih ke Pia Barong aja haha, rasanya juga ga jauh beda menurut saya :D

      Delete
  2. Itu pelecehan konsumen.dk makan pia legong gk bakalan mati...

    ReplyDelete
  3. Itu pelecehan konsumen.dk makan pia legong gk bakalan mati...

    ReplyDelete