24/06/2013

Detik Detik Jadi Sarjana 2

Yapp, tinggal seminggu lagi penentuan kuliah saya selama kurang lebih 4 taun ini. Rasanya campur aduk, antara seneng dan sedih. Tau lah maksud saya gimana hehe, seneng soalnya bisa jadi sarjana, udah punya gelar (norak banget si Ami ini). Sedihnya bakal pisah sama temen temen, sedih harus ninggalin kampus. Cepat ato lambat, pasti saya bakal ninggalin kampus itu dalam waktu yang lama. Ato malah mungkin ga kembali lagi ? Ga tau laah..
Semakin mendekati deadline, semakin kenceng begadang saya. Jam begadang pun udah nambah, yang biasanya ga tidur sehari, akhir akhir ini udah hampir mendekati 2 hari kalo diitung itung. Udah lewat 24 jam. Emm, bloggie tau The Power of Kepepet ? Ayolaaah, anak kuliahan pasti tau dong sama jargon ini haha. Yup, saat kepepet itulah kekuatan entah dari mana mncul tiba tiba. Awalnya saya pesimis bisa ikut evaluasi TA terakhir, besok (Selasa, 25/06/2013). Mengingat kerjaan saya bener bener jauh dari kata selesai. Ga tau apa yang saya lakuin kalo begadang selama ini, perasaan kok ga selesai selesai kerjaannya hahaha. Tapi berkat bantuan The Power of Kepepet, dalam 2 hari kerjaan yang masih kurang banyak, akhirnya satu persatu selesai juga. Ohh, ga lupa yang utama itu makasih sama Allah, Alhamdulillah :)
Rasa capek sebenernya semakin menjadi jadi akhir akhir ini. Capeknya udah ga bisa ditahan lagi, bayangin aja udah berhari hari ga pernah tidur wajar dan duduk di depan laptop hampir 24 jam. Saya pribadi orangnya emang suka begadang dari dulu, tapi kalo begadangnya sambil ngerjain tugas ? Siapa pun pasti ga bakal tahan. Kecuali kalo cuma glundung glundung di kasur sambil nonton tv, asik banget kalo itu mah, saya juga mau :3. Tapi karena emang deadline udah deket, terpaksa rasa capeknya itu ga saya rasain. Cuma satu yang saya khawatirin, takut aja kalo pas hari H sidang, saya malah sakit. Tapi semoga aja ngga, Amiin.

Kemaren (Minggu, 23/06/2013) itu adalah titik darah penghabisan, capeknya udah meledak ledak, membabi buta, mencetar, membahana, dan mem mem mem yang lainnya. Rencananya pagi itu, saya pengen langsung ngeplot kerjaan, berhubung kerjaan udah selesai satu satu, lumayan kalo nyicil ngeplot dari sekarang, Selasa kan deadline, gimana sih ahh :3. Tapi, pagi itu saya capek banget udah ga tidur 2 hari. Tapi coba dimelek melekin aja ni mata, sambil ngulet ngulet lucu gitu di kasur. Ehh bukannya ngulet lucu,malah bablas sampe jam 12 siang. Amsyong -__-
Dengan terhuyung huyung, saya keluar kamar ke ruang makan, bangun tidur laper banget. Trus ada si mas lagi mainan laptopnya, sambil niruin omongan saya pagi itu "Pokoknya aku, harus ngeplot nanti jam 9, harusss haruss haruss !!" Dan si Ami pun merasa tersindir "Kan aku capek bangeeeet" Si mas pun mulai ngoceh ngoceh sendiri, berikut ocehannya :
"Gimana ? Desainnya bisa saya liat kapan ?"
"2 hari lagi ? Ohh ok ok, saya liat 2 hari lagi ya"  (sekali lagi saya ingatkan, ini ngomong sendiri loh ya)
"2 hari kemudiaan.."
"Mana desainnya ?"
"Hah ? Belom selesai ?"
"Kan aku capek bangeeet" Asem ditiruin sama si mas kata kata tadi -___-
"Waaahhh gimana itu, desainer kok capek"

Ami : Kalo besok kerja ya ga gituuu, lagian kan sekarang emang ga ada tanggungannya, ga ada klien
Mas : Waaah, salah banget, Padahal tanggungan yang paling besar adalah tanggungan kepada diri sendiri. Tsaaaahhh

Yah, agak absurd emang yah omongannya si mas, walaupun sepintas kayanya kata kata barusan bagus banget, ala ala Mario Teguh gitu lah "Sahabat superr, sesungguhnya tanggungan yang paling besar adalah tanggungan kepada diri sendiri" PLOK PLOK PLOK...tepuk tangan pun bergemuruh. Tapi sayangnya si mas ngomong sama orang yang lagi beler bangun tidur, salah sasaran lo mas.

Jam 3 sore pun si Ami pergi ke plotter di daerah Jl. Slamet Riyadi sambil bawa tabung gambar kesayangan. Disana antri banget, mana ngeplot kertas gede gede begitu lamanya bukan main. Berhubung saya capek banget, akhirnya saya semi semi ketiduran gitu lah di meja tukang plotnya itu. Berbantalkan meja dingin, bergulingan tabung gambar keras, berselimutkan asa. Mari kita tidur

Berbantalkan meja, bergulingkan tabung gambar
Disana ketemu sama Ganis, ketemu Ratu. Ternyata kita barengan ngeplotnya haha. Ganis dianter cowonya, dan Ratu sempet ditelpon cowonya sambil nungguin plot plotan. Saya mah, kelonan sama tabung gambar aja. Pait. Hahaha !! Dan akhirnya setelah penantian yang cukup panjang, kelar juga ngeplotnya jam setengah 7 malem bloggie. Ambil motor di parkiran, trus tukang parkirnya bilang "Bulannya bagus mbak" Saya langsung liat langit. Edan, ajib bener bulannya. Gede bangeeeet, sampe tumpeh tumpeh pokoknya. Ga pernah liat bulan sebagus itu. "Wah, iya pak, bulannya bagus" :) Lebih bagus lagi kalo liatnya sama kamu, dan seandainya yang ngasih tau bulan itu bukan pak tukang parkir, tapi kamu. Hasyemelekete, ngomong opooo -__-


Nyoba moto iseng iseng di jalan, tapi ya namanya tangan saya ini ga mahir megang handphone sambil naik motor, mahirnya megang yang lain. Apa coba ? Mouse itu lhooo, ya ampun pikirannya. Ya begini hasilnya, blur sana blur sini. Di gambar yang pertama saya ambil di Jl. Slamet Riyadi. Bukan yang terangnya heboh itu loh bulannya, itu mah lampu jalan. Bulannya di sebelahnya itu loh yang kecil imut syekali. Kalo liat langsung gede banget kok sumpah, ga sekecil itu. Beneran bloggie.. Ngrasa kurang jelas ngambilnya, saya ambil fotonya di tempat yang rada gelapan dikit. Saya emang suka yang gelap gelap, trus kenapa Mi ? Haa ? Kenapa ? -__- Ehh hasilnya sama aja, bulannya masih kecil. belom gede gede.
Di perjalanan pulang saya mampir ke Indomaret bentar beli Kratingdaeng. Minuman yang kalo ga kepaksa ga akan saya minum. Tapi kondisinya emang capek luar biasa, saya butuh dopping. Abis beli, langsung diminum di parkiran Indomaret. Takut mau dibawa pulang. Bisa ditendang mamake. Seandainya mamake bisa ngerti betapa capeknya saya, dan saya butuh minuman itu. Hiks :'(

Anyway, besok Selasa adalah deadline, dan minggu depan sidang TA nya. Doain sang author ya bloggie. Ntar kalo udah jadi sarjana, ceritanya lebih berbobot deh bloggie. Lebih formal bahasanya, lebih berat bahasannya, dan lebih aktual infonya. Dadah babay...Authornya mau balik ngerjain tugas lagi. Tingga dikit lagi, semangat !!

Calon sarrjana :p

No comments:

Post a Comment