19/06/2013

Detik Detik Jadi Sarjana

Yeah, ga kerasa 2 minggu lagi saya sidang tugas akhir, dan sebentar lagi saya udah ga jadi mahasiswa di kampus tercinta yang udah nampung saya kurang lebih 4 taun ini. Di satu sisi semangat banget soalnya sebentar lagi bisa nyelesaiin semua tugas yang selama ini membelenggu, hahaha bahasa apa ini. Hal pertama yang bakal saya lakuin kelar sidang adalah TIDUR dan BERSANTAI. Sejak TA, saya jadi lupa apa arti 2 kata tersebut. Apa itu tidur ? Apa itu santai ?
Udah kurang lebih 6 bulan kami mahasiswa TA hidup kaya gini, tenaga pun udah mulai abis di detik detik terakhir ebtanas ehh sarjana #galucu. Udah pada mulai sakit sakitan, udah pada ga sehat semua. Seharusnya 2 minggu ini dibuat untuk ngecharge tenaga, tapi malah ngoyo banget ngerjain yang emang udah dikejar deadline. Kemaren si Ave ngasih tau kalo dia sakit infeksi pencernaan, sebelumnya dia cerita kalo dia sakit "buku harian" (diare ya bukan diary). Ternyata emang kesehatan kami semua udah menurun. Udah mulai akrab sama pertanyaan "Kamu kok pucet banget sih ?" "Semalem ga tidur ya ?". Saya sendiri udah mulai ga sehat, saya ngerasa banyak banget lendir yang numpuk di saluran napas. Dan kalo malem gitu suaranya udah mulai serak serak, ga bisa narik napas panjang, dan batuk batuk kaya orang anfal, yah nasiibb. Trus mamake nyuruh saya minum air anget tiap pagi sebelom tidur, katanya biar lendirnya bisa larut ga nyangkut di pernapasan. Ga tau juga sih dapet teori darimana, cuman sejauh ini ya saya lakuin aja. Kali kali aja manjur kan, bloggie hahaha.

2 minggu detik detik jadi sarjana cukup bikin kacau hidup saya. Kenapa ? Hidup dan mati saya dedikasikan di depan meja pesakitan yang bisa memberikan gelar S.Sn di belakang nama saya nanti, Laksmi Indira W. S.Sn cucyoookk. Hahaha !! Mandi ? Sudah lupa tuh. Kaya efek minum obat Panadol, btw masih inget ga sih jargonnya Panadol "sudah lupa tuuh". Ga inget ? Ahh gimana sih bloggie ini, ga gaul ahh, daya ingetnya ga cihuy. Ok, kembali ke topik "mandi". Saya ini bukannya males mandi lho bloggie, suer saya ini ga males. Tapi mandi itu sekarang adalah dilema buat saya. Alaaaah mau ngomong males aja pake muter muter ke dilema segala niih si Ami. Eh bukan gitu. Gini lho, saya kan semaleman ga tidur. Nah, katanya orang orang ga boleh mandi abis begadang, minimal harus tidur 3 jam dulu. Walaupun selama ini saya udah sering mandi abis begadang, tapi akhirnya jiper juga gara gara abis ngomong sama si mas begini :

*kondisinya si mas mau pergi ke luar kota jam 4 pagi, dia minta dibangunin jam 3 pagi buat siap siap, padahal waktu itu udah jam 2 pagi.

Mas : Bangunin aku jam 3 yak..
Ami : *liat jam* Lah udah jam segini, ga usah tidur aja sekalian
Mas : Yah, ga bisa mandi dong ntar
Ami : Kenapa gitu ? Mandi ya tinggal mandi aja sih
Mas : Kan aku ga tidur, mana boleh mandi
Ami : Yaah jangan percaya dong, liat aku nih, sering mandi abis begadang, keramas malah. Masih hidup kan ? Yeahh
Mas : Masih hidup harusnya bersyukur bukannya sombong -__-
Ami : Tapi ga usah percaya laaah
Mas : Buset, main main sama maut ni anak, ngeri ahh
Ami : *hening*

Nah kata kata terakhir itulah yang bikin saya jadi takut. Edan, berarti selama ini saya udah main main sama maut. Di internet udah banyak info korban meninggal gara gara mandi abis begadang gini. Ahh yaudah deh, ga akan diulangin lagi. Maak takut maaakk.
Akhirnya, mandi pun jadi sekali sehari bagi si Ami ini. Paginya jam 8 bobo cantik, bangun jam 2 siang. Ngerjain di meja pesakitan lagi. Jam 5 sore mandi (kalo inget). Mamake cuma bisa geleng geleng kepala liat kelakuan anak gadisnya kaya gini.

Mamake : Jorook, mandi sana. Mulai sekarang aku panggil, Ami si Jorok yaaa
Ami : Ini bukan jorok, kalo kata dosenku "Jangan mandi jangan tidur"
Mamake : Dosenmu ga beriman berarti
Ami : Lah kenapa ?
Mamake : Ga mandi kan jorok, padahal kebersihan itu sebagian dari iman
Ami : *hening*

Ohh mamake, maafkan anak gadismu ini. Aku memang tak pantas jadi anak perempuan yang kelak kau banggakan di khalayak ramai. Ahh... tampar aku mas Anton, tampaaarrr (Anton itu siapa ? -_-)
Kadang mikir begini, saya ga kaya anak gadis kebanyakan. Waktu itu pernah ada temennya mamake ke rumah bawa anak gadisnya. Dan kesan pertama saya liat anak temennya mamake itu "Eduuun, cakep bener, cewek bangeeett, lembut" Saya ? -___- no comment laaah haha. Kecantikan dan kelembutan saya sudah dirampas oleh 2 makhluk ini, Autocad, 3D Max, kamu nyaaahhhhaaatttt

Tersangka 1 : Saudari AutoCAD
Tersangka 2 : Saudara 3D Max
Ahh ga cakep gapapa, seengganya 2 makhluk ini bisa ngasih gelar di belakang nama saya besok. Hahaha ! Kalo kata Ave "Kita punya skill..." Skill ? Aku punya 2 kok Veee, iyaa iyaaa sikil maksudnya (sikil : kaki - bahasa jawa). Please Ami, ini ga lucu sama sekali.

No comments:

Post a Comment