08/06/2013

Seorang Bapak dengan 2 Anaknya

Pembicaraan ini terjadi waktu kami bertiga lagi ngomongin si adek yang lulus SD dengan NEM 24,90 dan dia kecewa gara gara ga bisa masuk SMP idamannya. Selain itu, kakaknya si adek juga lagi kecewa dengan percintaan (if you know what I mean haha)

Bapak : Ketahanan seseorang ga diliat saat orang itu ada di atas, tapi diliat saat dia jatuh tapi dia bisa bangkit lagi
Mas : Waah bapak gue iniiii..!!
Ami : Supeerrr
Bapak : Kelemahan sebuah rantai itu ada pada sambungannya, sering putus. Tapi kalo kita bisa perbaiki, rantai itu bisa nyatu kembali
Mas : Woooo mantap
Ami : Marjoko Teguh !!
Bapak : Kuncinya supaya tidak jatuh adalah jangan terlalu berharap. Kita harus udah mempersiapkan kegagalan dari awal
Ami : Begitu juga dengan percintaan
Mas : Woo, curcol !!
Ami : *hening
Bapak : Gimana TA mu ? (nanya ke si mas)
Mas : Kamis aku sidang, Pak
Bapak : Kalo gagal juga gapapa, ini sebagai pembelajaran, gimana kamu bangkit lagi
Mas : Sori nih, kalo besok itu harus lulus, kalo ga...
Ami : DO kan ? Dia itu udah sering bangkit, Pak
Mas : Aku itu orangnya ga pernah gagal
Ami : Woo takabur, liat ntar kamis gagal ato ngga.
Mas : Aku berhasil ga lulus sidang, aku berhasil memperpanjang masa studiku. Aku mengganggap semua kejadian ini adalah keberhasilan
Ami : Woooooo, supeeerrrr !!
Mas : Adek itu harus bersyukur bisa lulus, seengganya Allah bakal membuka peluang yang lain buat dia. Bandingin coba kalo ga lulus, malah ga ada peluang sama sekali.
Ami : Wuhuuuuu... (ini orang dari tadi ngomong Waa, Woo, Waa, Woo aja -_-)
Mas : Shonichi lagu yang cocok ini (Shonichi itu lagunya JKT 48)
Ami : "Usaha keras, tak akan mengkhianati"
Bapak : Bener ituu
Mas : Ga sia sia jadi WOTA
Ami : Lagunya River juga. Wah adek harus dengerin lagu River, sumpah langsung semangat itu
Bapak : Ada anak SD yang mau terjun dari tower ya ? Gara gara apa itu ?
Ami : Putus cinta itu, Pak
Mas : Iya putus cinta, Itu malah tambah bodoh lagi.
Ami : Kalo ga mau kecewa, nontonlah film "Setan Kuburan" dijamin ga akan kecewa, kecewanya udah ketutupan sama kecewa nonton ni film
Mas : Wooohh, kembalikan 15 menit dalam hidupku !!

Flashback..

Sebelumnya, saya nonton film Benyamin Sueb judulnya Setan Kuburan ini di channel TV lokal. Yang ngasih tau ada ni film itu mamake. Soalnya mamake tau anaknya penggemar film film baheula, apalagi horror. Awalnya saya masih nikmatin banget ni film, asik banget soalnya hantunya pocong bloggie. Trus ga lama si mas ikut nimbrung 15 menit terakhir. Dan yang bikin kami shock adalah endingnya. Ternyata pocongnya itu manusia yang nyamar bloggie. Tapi, ada yang ga masuk akal. Selama saya nonton film ini, pocongnya itu keliatan banget kalo itu hantu. Pocongnya bisa terbang, pocongnya naik andong yang ga ada kudanya, kudanya gaib, trus kalo pocongnya dateng ada asep asepnya gitu. Jadi emang pocong itu beneran hantu kan kalo dinalar. Tapi kenapa pas endingnya, ni pocong malah manusia yang nyamar trus digebukin orang sekampung. Bener bener ga ada penjelasan kenapa pocong ini terbang ato kuda gaibnya si pocong. Aiihh, ga masuk di logika saya, kenapa kalo pocongnya itu orang nyamar, penampakannya gaib banget, pake acara terbang terbang segala. Dan ekspresi si mas begitu ni film selesai adalah "Kembalikan 15 menit dalam hidupkuuuu !!" Endingnya ga klimaks banget deh, ngegantung. Pocong nyamar itu sebenernya siapa ? Malingkah ? Ato emang dari awal pocongnya itu emang orang nyamar. Tapih... ahh sudahlah..

Tapi emang, sensasinya nonton film baheula adalah ada beberapa hal yang pasti lucu dan bikin ngakak, sekalipun niatnya dari awal itu film horror. Yang dari percakapannya lah, dari akting pemainnya lah, dan dari kejadian kejadian yang ga masuk akal terkesan dibuat buat. Haha, tapi saya tetep cinta film film baheula kaya gitu. Ini ada beberapa percakapan dari film Setan Kuburan yang bikin saya lumayan ketawa, ketawa saking garingnya. Selera humor saya emang rendah kok, ihik

"Waaah serem nih ntar kalo ketemu pocongnya"
"Kalo serem, merem dong"  HAHAHAHA !!
"Kalo kita bisa dapet bungkusnya pocong, kita bisa kaya"
HAHAHAHA, bungkus ? Permen Sugus kali pake bungkus

"Bagaimana kalau kita curi aja andongnya ini ? Setuju ??"
"Po po po po pocccoooong !! Bapaaaak ada pocoong !!"
HAHAHAHA, ga lucu ya ? Emang

"Kalo kata perintahnya kakek, pocongnya kita gebukin aja rame rame !!"
HAHAHAHA, lucu aja sih. Saya juga ga tau lucunya dimana :p

Galau ? Ohh ngga dong, saya sudah bangkit berkat dukungan orang tua dan kekuatan doa buat diberi kesabaran dan ketabahan, tssaaahhh ! Btw si bapak suka banget ngetrollin saya, kalo tau saya lagi keliatan galau, tiba tiba disodorin hp bapak yang udah disetel lagu galau, contohnya lagu Unbreak My Heart - Toni Braxton. Ohh well, makasih ya pak, buat backsound galaunya yang okeh punya #ketawapait
Biar semangat, take this !! River by JKT 48


Buanglah keraguanmu!
Tunjukkan nyalimu!
Jangan ragu!
S'karang juga
Satu langkah maju!
Believe yourself!

Barusan pas saya ngeblog ini
si Bapak masangin lagu galau
Ratu - Salahkan Aku Terlalu Mencintaimu
-______-

No comments:

Post a Comment