20/07/2013

D Day

25/06/2013

Hari ini evaluasi terakhir, evaluasi yang nentuin bisa maju sidang apa ngga. Ini bener-bener hari yang hectic banget. Mandi, sarapan, dan tidur pun udah ga ada dalam pikiran kami hahaha, bukannya dari dulu emang begini ya ? -___- Evaluasi dimulai jam 1 siang, saya pun udah ngeplot dari hari sebelumnya, biar maksudnya pas hari H ga rempong, tapi nyatanya tetep aja rempong. Bayangin aja, udah diplot sehari sebelum aja masih rempong, apalagi kalo masih nyicil ngeplot hari itu. Double rempong :3 Ngerjain aja terpaksa ngungsi ke ruang TV, mau rebahan aja juga ngungsi. Soalnya kamar saya penuh banget sama kertas kertas segede permadani, begitu dijeber semua, udah ga ada lahan buat melangkah. Bahkan kasur pun disabotase kertas kertas. Gapapa, kalian emang lebih penting, bobok yang nyenyak ya, Tas Kertas !

Ngungsi

Ga tau kenapa, hampir jam 1 siang pun belom kelar kelar juga persiapannya, hal hal kecil emang selalu terlupakan, dan merekalah yang selalu menghambat. Makin panik, makin bingung, badan udah keringetan sana sini. Akhirnya disempetin lah mandi mandi lucu dulu, ga kepikiran lah udah ga tidur 2 hari trus langsung mandi aja. Abis mandi rasanya langsung ngantuk banget, rebahan bentar lah saya hahaha. tapi tetep pasang alarm biar ga bablas tidur. Trus ga lama ada sms dari si Ave, dia bilang kerjannya belom kelar. Langsung deh masukkin kerjaan ke tabung gambar buat dibawa, siap-siap mau ke rumah Ave soalnya dia butuh bantuan. Tapi ternyata si Ave bilang ga usah dibantuin, ntar dia malah tambah panik. Ohh yaudah deh, balik tiduran lagi saya HAHAHA :D

Peralatan perang ala Amsyong
Dengan berbekal peralatan perang yang super duper ribet, kertas yang ga muat masuk tabung, terpaksa dimasukkin ke tas tambahan, gara gara saking panjangnya sampe mencuat kemana mana itu kertasnya, ribeeet banget pokoknya dah. Fyi, saya berangkat jam 1 siang pas bloggie. Terlena sama kasur yang nikmat banget. Akhirnya tau dong, berangkat sambil panik gara gara udah telat HAHA. Mana di jalan di smsin anak anak "udah ditungguin lho, Mi" Ya ampuunn, iya iyaaa sabar kaaak.
Setelah perjalanan yang cukup panjang, sampailah di kampus tercinta. Begitu sampe di studio TA langsung ngeluarin kertas yang gede gede itu buat dikoreksi pembimbing. Dalam hati berdoa ga henti henti semoga ga ada revisi. Males banget kalo harus ngeplot lagi. Nunggunya itu loh, lambadaa lambretaaa. Akhirnya setelah dikoreksi, saya cuma dapet revisi detail konstruksi interior aja, yang kertasnya cuma item putih. Itu artinya ngeplotnya ga lama, haha asik asiiikk.

Abis evaluasi
Abis evaluasi, dibagilah jadwal maju sidang. Dan tebaklah siapa yang maju pertama kali. Ya benaar, saya dan Ave jadi orang pertama yang maju sidang. Senin 1 Juli 2013 jam setengah 9. Omaigat, rasanya dunia runtuh seketika. HAAPAAHH !! *zoom in zoom out*


28/06/2013 - 29/06/2013
~ Malam Pertama

Mulailah kami lembur lembur lucu di kampus. Ada yang ngerjain maket, ada yang ngerjain presentasi, ada yang bikin banner, ada yang cuma duduk duduk aja (itu saya) HAHAHA. Tanggal 28 malem mulailah lembur si Ami, Ari, Ave dan Ganis, oh iyah plus Joko juga. Si Ari udah mulai bikin maket, Ami masih haha hihi aja, begitu juga sama Ave dan Ganis haha. Fyi, yang maju hari pertama itu adalah Ari, Ami, Ave (3A) uyeeeehhh, makanya klop banget kami lembur di kampus haha. Buat ngusir kebosanan (bosan tanda ga ngerjain apa apa) kami pun foto foto pake webcam laptopnya si Ganis

Abis foto foto, kami pun mulai melakukan kebodohan. Oh iya, sebelumnya kami juga ngelakuin kebodohan haha. Jadi waktu itu ada inspeksi satpam buat ngecek mahasiswa yang lembur. Pas pintu studio dibuka, si Ave langsung neriakin "Sopo kuwi !!" (Siapa itu !!) HAHAHA. Itu satpam lho, Ve. Kalem aja, hahaha :D


Udah mulai malem, sekitar jam 2an gitu kita pura pura bikin simulasi pertanyaan penguji apa yang bakal keluar. Saling nanyain trus saling ngasih jawaban. Dan satu persatu pun mulai tidur. Tinggallah saya sama Ave yang masih melek, kalo ga salah itu sekitar jam 3an. Kami bertahan cukup lama, tapi yang pertama tidur adalah Ave, saya masih melek gara gara emang ga ngantuk sambil liat liat video di youtube. Mulai dari liat Bayu Skak sampe liatin video video klip gitu. Jam 5 pun saya ikutan tidur. Zzzzzzz....
Saya kebangun jam 7, bloggie. Dan Ave sudah menghilang, yupp dia udah dijemput dan pulang. Begitu ngecek HP emang ada sms dari Ave, dia pamitan pulang duluan. Begitu melek, saya langsung sms mamake minta jemput. Ditemenin Ganis sama Ari, tapi Ganis balik duluan ke kos, tinggal saya berdua sama si Ari. Temenin dulu ya baannnggg... Dimulailah cerita horror disini. Mamake udah jemput, nungguin di bawah. Fyi, dari parkiran itu bisa liat studio TA di lantai 2 soalnya kan dindingnya kaca gitu. Jadi si mamake ngeliatin saya keluar dari studio TA di parkiran. Bagitu masuk mobil, mamake nanya "Temenmu yang satu lagi mana ?" Nah ini, iniiii......
Ami : Ga ada kok, cuman aku berdua aja sama Ari
Mamake : Tadi ada 3 anak lho, kamu, Ari, sama perempuan satu lagi
Berhubung mamake liat mimik muka saya yang ga enak, dan akhirnya dia sadar kalo yang diliat itu bukan orang tapi han to the tu, mamake langsung bilang "Ahh, udah gapapa. Allah itu menciptakan 2 makhluk. Kita hidup berdampingan, gapapa itu. Bentuknya ga serem kok. Sama kaya kamu, kaya anak kuliahan"

~Malam Kedua

Intermezo dulu, sebelum lembur di kampus, siangnya saya sama Ave belanja bahan maket dulu. Ribeeet banget pokoknya. Bawa barang barang udah kaya orang mau pindahan aja. Udah panas, macet, bawaannya ribet. Mana si Ave bawa tiker juga, dan sempet sempetnya si tiker itu jatuh pas di jalan. Maigaaaat. Antara geli pengen ketawa sama kesel sih rasanya hahahaha. Abis belanja bahan maket, kami ngedrop bahan bahan itu di studio TA dan segera cari makan, karena dari pagi tadi pulang lembur belom makan. Begitu nyampe di tempat makan, makan udah kaya orang kesetanan. Abis makan saya pulang bentar mau ambil laptop. Fyi, waktu ngedrop bahan maket berdua sama Ave, sebenernya saya udah deg degan inget cerita hantu yang mamake liat itu. Brrrr~

Jam 6 sore, saya balik lagi ke kampus. Udah ada Ari disana, sendirian. Emm, andai dia tau cerita horror yang mamake liat tadi pagi, mana berani dia sendirian. Ga lama Ave dateng, dia mau numpang mandi dulu di kosannya Ratu. Tinggal saya berdua sama Ari (lagi), jujur sih rada deg degan gitu inget cerita mamake, mana gelap banget lagi kampus.

Malam kedua ini, bala bantuan datang cukup banyak, mengingat udah H-2 kami maju sidang. Ada Ratu, ada Martha, ada Jordan. Tapi si Martha sama Ratu balik duluan ke kos sekitar jam 12 malem gitu. Membantu banget ada bala bantuan, bisa dimintain tolong buat motong bahan yang lebar lebar banget, selebar authornya, pffftt -___- By the way, inget sama pak satpam yang hari pertama dateng ? Malem kedua ini dia dateng lagi, tapi reaksi Ave udah lebih kalem hahaha :D
Malam makin larut, makin panik, soalnya maket sama sekali belom berbentuk. Pesimis ini bisa kelar ato ngga. Mana semakin malem obrolan 2 cowo kita Ari sama Jordan makin ga mutu, sempet ngomongin hantu juga. Duh, andai kalian tau ceritanya mamake tadi pagi, rasanya pengen saya bekep mulut mereka berdua itu. Aduuuhhh.
Sekitar jam 3 pagi, si Jordan ngajakin cari yang anget anget dulu, berhubung studio TA emang dinginnya luar binasa. Keluarlah saya sama Jordan ke burjo deket kampus beli teh anget sama jahe anget plus gorengan. Lumayan ini keluar bentar buat cari udara sama sekalian cerita tentang hantu kampus biar ntar jokenya bisa dikontrol dikit. Jam jam segini ini adalah jam krisis, dimana saya udah lesu banget, udah pusing banget sampe mual gitu rasanya. Dan saya putusin, nanti jam 6 mau pulang aja, ngerjain maketnya di rumah.

30/06/2013

Sampe rumah saya langsung tidur, sambil masang alarm jam 9 biar bisa lanjut ngerjain maket. Dan parahnya, saya bablas sampe jam 1. Bangun tidur rasanya pengen nangis, udah sia sia ngebuang waktu buat tidur (woo lebay lebaaay) HAHAHA. Baru melek langsung ngerjain maket, entah itu sadar ato ngga, pokoknya langsung duduk di hadapan maket yang belom jadi. Sambil berlinangan air mata, mulai gunting gunting, nempel nempel. Di sms siapa aja, jawabannya cuma satu kata aja "Iya" "Ga". Panik banget. Trus mamake ikut bantuin ngelemin. Dan ga lama datanglah bala bantuan dari neng Farida. Wooooo thank you bangeeet kak :") bantuan yang berarti bangeeeet. Dan akhirnya, maket saya pun dikerjain Farida, saya cuma ngerjain dikit dikit aja hehe. Maklum, udah panas otaknya. Jam 6 sore, maket selesai, yah walaupun ala kadarnya. Saya optimis ikutan revisi aja deh HAHA. Jam 7 malem saya ke kampus buat setting sidang besok. Ribet pokoknya. H-1 ndrooooo~


Maskot TA saya
Sekitar jam 11 malem, saya pulang mau ngerjain presentasi buat besok. Rasanya udah ga sepanik tadi. Kalo udah disetting rasanya adem gitu, tenang, tinggal bikin presentasi aja sambil pelajarin konsep lagi. Jam 3 pagi pun saya belom tidur, masih melek, asli ga bisa tidur. Udah disuruh tidur sebenernya. Akhirnya ini mata saya merem meremin aja lah. Bismillah...

01/07/2013 D Day !!

Saya bangun dengan perasaan yang campur aduk, antara seneng, deg degan, tegang, bingung. Hari ini adalah hari saya sidang. Salah satu hari paling penting di hidup saya :) Jam 7 saya berangkat dianter mamake ke kampus sambil bawa gembolan barang barang. Salah satunya adalah seplastik bunga kamboja yang nanti bakal jadi salah satu pemanis di sidang TA saya hahaha. Sampe kampus, mulai nyetting hal hal yang kemaren malem ga bisa disetting, kaya naburin bunga kamboja, masang video tari Legong. Sebelum ujian ga lupa buat saling support sama Ave, kami berdua maju jam setengah 9. Well, the day has come, bloggie

Satu setengah jam penuh ketegangan, dibantai pembimbing sih ngga yah. Cuman kadang pertanyaannya bikin nasdem maan (panas adem) alhasil saya cuma ngeles aja kalo ga tau jawabannya, pokoknya sok tau itu numero unooo. Jam 10 saya keluar dari ruang sidang dan dinyatakan LULUS dengan beberapa syarat revisi :") Oh, Alhamdulillah bloggie. Begitu dinyatakan lulus sama penguji, muka saya cuma lempeng aja, antara rasa capek, seneng, dan sedikit ga percaya. Dosen pembimbing saya pun nanyain gara gara liat muka saya yang lempeng banget "Kamu ga seneng lulus ?" HAHAHAHA, seneng dong paaak, masa iya ga seneng :D
Begitu keluar ruang sidang langsung pada nyelametin, rasanya super duper lega :)


Makasih banget buat temen temen selama ini supportnya, akhirnya saya bisa ngelewatin ini semua. 6 bulan bergulat dengan TA, dan ditutup dengan manis di hari itu, 1 Juli 2013 ♥ 

Abis berlega legaan ria, haha hihi ria, gantian saya yang bantuin nyetting sidang Hendrik sama Ari buat jam 1 siang nanti. Udah janji, kalo saya lancar sidang, bakal ngebantuin temen temen nyetting :) Walaupun pake rok, naik turun kursi ga masalah, sampe belahan rok sobek pun ga masalah hahaha.  Selesai nyetting bantuin mereka berdua, saya pun tidur di studio TA. Saking capeknya mungkin. Dan nanti malemnya saya masih bantuin Niken, Ratu, Icha nyetting juga.
Emm, akhir kata, akhirnya saya jadi sarjana juga. Setelah banyak hal yang dilaluin, antara percaya ato ga percaya. Tapi ya inilah hidup, sebentar lagi saya bukan mahasiswa lagi :") Hidupmu baru akan dimulai, Mi....

Sisa peperangan

No comments:

Post a Comment