23/05/2016

Short Escape To Gili Trawangan (Part 3)

Karena sadar akan dosa kemarin yang isinya cuma tidur melulu, pagi ini kami niatkan buat lihat sunrise. Sebenernya saya bukan “sunrise person” tapi ya masa udah jauh jauh ke Trawangan ga liat sunrisenya buat diposting di Instagram #MenurutNgana. Jadilah kami keluar hotel jam 5 pagi, masih gelap dan dingin. Rada kaget juga Gili Trawangan bisa sedingin ini kalo pagi. Gowes pun ga bisa cepet cepet, takut kedinginan kena angin pagi. Sesampainya di dermaga, suasana masih remang remang, dari kejauhan bisa terlihat semburat matahari yang mau muncul. Yang saya lakukan sambil nunggu matahari keluar adalah lanjutin tidur duduk di dermaga paling ujung sambil nyemplungin kaki sambil liatin ikan ikan berenang. Asli, perairan daerah dermaga ini bening bangeuut sampe dasar lautannya aja keliatan. Pertanyaannya, kenapa selama disini saya ga snorkeling ? Jawabannya adalah : Males. Buahahahaha #ditoyor #dikeplak #disambit. Kadang kemalasan saya ini mengundang banyak tanya dari temen temen “Ngapain lo jauh jauh kalo kegiatannya cuma tidur aja, Mi” Entahlah, saya suka aja gitu males malesan mau lagi liburan ato lagi di kosan. Hidup malas !! 

Yes, beginilah foto foto suasana pagi di Gili Trawangan. Picture speaks louder than words. 

Jalan menuju dermaga

Maksa wefie gelap gelapan
Gili Trawangan diliat dari dermaga
Bening bangeeeut
Sunrise
Selesai nongkrong di dermaga, kami lanjut keliling lagi sepedaan (ceritanya udah ga sakit lagi pantatnya) sambil liat suasana jalanan Trawangan pagi hari. Sekalian nunggu Kayu Cafe buka untuk sarapan disana. Kalau hotel kalian ga menyediakan sarapan, di sini banyak banget kok resto atau coffee shop yang buka pagi untuk nyediain sarapan. Indahnya hidup di Trawangan. Rasanya pengen tinggal disini aja selamanya wuwuwuwuwu !! Brb, cari suami orang Lombok biar bisa sering sering diboyong ke Gili Trawangan.

Sedia payung sebelum hujan

Kayu Cafe
Kayu Cafe ini cafe yang semua bahan bakunya adalah bahan organik, bisa dibilang ini cafe sehat diantara cafe cafe ga sehat yang tersebar di Trawangan hahaha ! Bagi orang yang vegetarian, disini juga menyediakan menu makanan vegetarian. Selain itu disini juga menyediakan aneka jus sehat untuk detox atau jus dengan formula tertentu dan jus jus semacamnya, entahlah haha hidup eike udah terlalu ga sehat sampe ga ngerti jus jusan begitu hahaha.

Untuk breakfast, harga yang ditawarkan ga terlalu mahal. Masih terjangkaulah buat kantong anak kos cekak yang lagi liburan di Trawangan. Waktu itu saya pesan paket breakfast yang terdiri dari toast dan egg kemudian minumnya pesen hot chocolate. Untuk makanannya seharga IDR 37.000 dan minumannya IDR 28.000. Hemat kaaaan ? #HematEndasmu :D



Sepintas, begitu makanan ini dihidangkan sempet mikir “Kenyang ga yah ?” haha ! Dan alhamdulillah, kenyang walaupun sepintas kayanya dikit gitu kan porsinya. Rotinya ituh yang bikin beda, kayanya dari whole wheat dan padet banget kerasa berbobot bukan asal asalan roti. Dan scrambled eggnya......angkat topi gue buat yang bikin ini telor. Sumpah endeeees banget ! Masih moist dan gurihnya pas, gurih ala telor yes bukan gurih micin. Yang bikin saya lebih terkejut lagi adalah, sayurnya itu loh...walaupun cuma tomat ceri dan daun bawang ditumis tapi sumpah enaaak banget kakak ! Semua sayurnya terasa manis dan gurih in a good way sekali lagi bukan gurih micin. Saya pun sukses memasukkan semua daun bawang itu ke dalam pencernaan saya. Padahal yah, actually saya kurang begitu suka sama daun bawang, kecuali kalo dimasukkin ke adonannya martabak #katro. Eh tapi ini sukses bikin saya menggelinjang keenakan. Ini kali ya yang dinamakan sayur organik, emang aslik endes ! Kalo ke Gili Trawangan sempetin kesini, wajib hukumnya.

Setelah kenyang dan keenakan di Kayu Cafe, kami langsung balik ke hotel mengingat belum packing dan jam 11 harus cek in di kantor fast boat Marina Srikandi buat balik lagi ke Bali. Baiklah, itu tandanya selesai sudah liburan singkat saya di Gili Trawangan. Kalo boleh jujur sih, 3 hari 2 malem itu kuraaaaaang lamaaaaaa. Berat banget rasanya ninggalin pulau indah ini. Pulau yang nyantai abis, pulau yang cuek banget bahkan saking cueknya, sering saya liatin orang handukan doang di jalan, pulau yang cocok banget buat getaway dari rutinitas kota yang memabukkan.

- Thanks to Mba Indah udah jadi travelmate yang cucok selama disini 
- Thanks to Mosaix Gili Bungalow yang udah nyediain tempat nginep yang recommended. Buat yang kantong cekak, menginap disini sangat memuaskan. Kalo ke Trawangan, absolutely bakal nginep disini lagi. Rada heran juga sama reviewers yang ngasih rating jelek ke Mosaix ini, padahal selama saya disana ga pernah ada pengalaman yang buruk sama sekali. Apa yang kau tanam, itulah yang kau tuai. Ngemeng epeeee~~ 
- Thanks to The Exile yang nyediain tempat buat chilling out yang kece abis 
- Thanks to Green Cafe yang udah jual Choco Lava Cake yang bikin khilaf 
- Thanks to Kayu Cafe yang udah bikin saya menggelinjang enak gara gara menu breakfastnya 

Anyway, bye Gili Trawangan ! Will come back again very very soon !!

No comments:

Post a Comment