23/05/2016

Short Escape To Gili Trawangan (Part 2)

Niatnya hari ini mau liat sunrise di dermaga, tapi apalah daya. Saya baru bisa bangkit dari kasur jam 7 pagi dan kemudian tidur lagi sampe jam 9 pagi. Pagi itu kami memutuskan untuk sarapan di The Exile karena terbius dan ketagihan suasana The Exile yang asik banget buat chill out. Sebenernya di hotel pun disediain sarapan, tapi kami lebih memilih cari suasana baru aja diluar.

Suasana pelabuhan pagi hari
Jalanan pagi hari
The Exile Trawangan, most favourite place !
Sesorean nunggu sunset disini itu indaaahh~~
Menu breakfast The Exile
Selesai sarapan apa yang kami lakukan ? TIDUR. Yeah tidur ! Bukan tidur di hotel tapi kami tidur di bean bag di The Exile. Saya pemales ? Bukan sih, saya selalu menyempatkan sesi do nothing di setiap liburan #alibi. And thank God, mba Indah juga punya pemikiran yang sama dengan saya. Itulah kenapa dari awal saya bilang otak kami berdua ini seperti dibelah dua. Sama sama pemalas ! Tidur di bean bag sambil menikmati angin semilir dan sayup sayup suara ombak dari kejauhan. Sungguh nikmat mana yang kau dustakan, Ami !
Iseng beli rambutan di ibu ibu yang lewat, cantolin di stang sepeda. Mantab !
Bangun tidur sekitar jam 12 siang, kami pulang ke hotel. Tapi kali ini kami lewat rute mengelilingi pulau supaya ga ngerasa rugi udah jauh jauh kesini kerjaannya tidur mulu (Akhirnya sadar juga lo, Mi). Semakin ke belakang pulau (bagian barat) makin banyak ditemuin pantai yang masih perawan, jalanan yang awalnya masih berpaving pun lama lama jadi full pasir dan terpaksa kami harus menuntun sepeda. Dan siapapun yang sanggup gowes sepeda di pasir, saya yakin paha dan betis mereka sekekar lengan Agung Hercules ! Tidak gowes barbel melayang ! #krik

Agenda kami selanjutnya sesampai di hotel adalah TIDUR ! Yeah tidur siang itu wajib hukumnya . Dan sekali lagi makasih buat Mba Indah yang punya hobi sama kaya saya yaitu tiduuuurrr !! Ahahahhaa. Jam 5 sore kami bangun (ga usah protes kenapa tidurnya lama bener, akika juga heran haha), kemudian mandi dan siap siap cari makan ke warteg kesayangan Green Cafe. Ternyata jam 5 sore di lapangan sudah mulai siap siap untuk stand yang jualan di night market, ga ketinggalan Green Cafe. Alhasil kami dari sore sampe malem nongkrong di Green Cafe sambil ngembat jajanan, ga lupa Choco Lava Cakenya yang bikin khilaf nikmatnya sungguh tiada terkira #LemparTimbangan. Bahkan bule di sebelah saya aja sampe komen kalo choco lava cake ini salah satu yang the best yang pernah doi makan. Nah loh.

Suasana persiapan night market
Mulai dari dadar gulung, jajanan tradisional lainnya sampe red velvet. Yumm !
Sebagian kecil kekhilafan kami malam itu
Kenyang mengembat kue kue dari Green Cafe, kami pun kembali ke hotel setelah sebelumnya saya membungkus satu lava cake lagi buat dimakan di hotel #maruk. Malam itu kami putuskan untuk skip ngerasain night life Gili Trawangan, padahal waktu itu malam minggu which is party everywhere, setiap bar pasti ngadain party. Tapi ga tau kenapa kondisi kami berdua ga mendukung banget buat duniawi, yasudahlah mari kita tidur (lagi) di hotel. Rasanya badan saya bener bener ga mau pisah dari kasur hari itu. Begitu pun mba Indah yang baru 5 menit nempel di bantal udah terdengar dengkuran halus tanda doi udah mulai cabut ke alam mimpi. Baiklah. Fix hari ini agendanya TIDUR. Hahahaha !