30/05/2015

Beecup Cupcakes - The Best Cupcakes In Bali


Mari flashback sejenak bloggie. Saya kenal Beecup ini dari sejak tahun 2012. Waktu itu saya KP (magang) di salah satu interior konsultan di daerah Sanur. Setiap pulang ke kosan, mata saya selalu tertuju pada sebuah toko cupcake mungil yang bangunannya didominasi warna putih. Sampai akhirnya rasa penasaran saya terbayarkan dengan mengunjungi toko itu dan memesan satu buah cupcake vanilla dimakan di tempat. Saat ditanyakan mau pesan minum apa, saya menolak dengan halus untuk memesan minum. Namun ga disangka, sang owner membawakan saya air putih di gelas sambil berkata “Ini gratis kok” dengan senyuman. Seketika saya langsung terkesima dengan kebaikan sang owner. Hahaha, tau aja dia kalo waktu saya masih jadi desainer magang yang masih kere ga mampu beli minuman (sekarang juga kere, heeu). Sejak kejadian itu selain rasa cupcakenya yang enak, saya jadi sering berkunjung kesana untuk sekedar take away cupcakenya dan dimakan di kosan. Bahkan saya sempat membeli satu lusin cupcake sebagai kue perpisahan untuk teman teman di kantor tempat saya magang.


Beecup cupcake 3 tahun yang lalu
Dan sekarang, di tahun 2015 saya masih menjadi pelanggan setia Beecup. Saya suka banget sama frostingnya yang simple yet elegant mengingatkan dengan cupcake yang terkenal banget di luar negeri, Georgetown Cupcake yang punya acara sendiri di channel TLC (dulunya di Star World) dengan judul DC Cupcake. Menceritakan 2 kakak beradik yang punya usaha toko cupcake, setiap episodenya menceritakan kakak beradik tersebut mendapatkan order cupcake dengan tema tertentu dari kliennya. Ini menjadi salah satu acara tv favorit saya dan adek, kami pun sering berandai andai jika kami yang berada dalam acara tersebut. DC Cupcake memiliki frosting yang simpel tapi sangat anggun dan cantik sehingga menggugah selera yang melihat untuk memakannya. Tipe frosting kesukaan saya. Saya kurang suka dengan frosting cupcake yang heboh. 

Awal Mei 2015, toko Beecup yang semula berada di Sanur, tepatnya berada di seberang ruko Kopi Bali. Sekarang pindah mengarah ke arah Kuta, tapi masih berada di Jl. Bypass Ngurah Rai (fyi, bypass Ngurah Rai ini panjang banget ya bloggie). Ancer ancer tepatnya adalah, jika bloggie dari arah Kuta, maka letak Beecup ini di sebelah kiri jalan. Setelah toko bangunan Mitra 10, maju lagi sampai akhirnya ada pombensin di kiri jalan. Toko Beecup ada sekitar 200 – 300 meter dari pombensin itu. 

Akhirnya saya ada kesempatan juga untuk mampir di toko Beecup yang baru, yang kebetulan dekat banget dari kantor. Saya kesana bersama mba Revi (as usual). Begitu masuk ke tokonya yang baru, kami langsung disambut oleh ownernya yang wajahnya masih sama dengan 3 tahun yang lalu, dimana saya diberi air minum gratisan hihihihi. Keramahannya pun masih terjaga, sang owner dengan sabar menjelaskan rasa rasa dari cupcakenya yang banyak banget dipajang. Rasa yang ditawarkan lebih banyak dari sejak terakhir saya ke Beecup. Saya sempat bingung memilih mau rasa yang mana, dan akhirnya saya fix memesan Lemon Cupcake, Avocado Cupcake, dan Vanilla Chocolate Cupcake.

Deretan cupcakes yummy. Bloggie bakal bingung mau pilih rasa apa
Dari ki - ka : Coco Crunch, Coco Pandan, Red Velvet, dan Melon

Ownernya yang super ramah
Selain cupcakes, disini juga menjual whole cakes dan aneka cake slice lainnya
Harga cupcakenya per pcs IDR 15K, untuk pembelian 6 buah cupcakes diberi harga IDR 85K, sedangkan 12 cupcakes diberi harga IDR 150K. Harga yang sangat terjangkau untuk cupcake dengan rasa yang premium. Berikut ini adalah pesanan kami berdua, 6 buah cupcakes yang cuteness overload.

Cupcakes !
Searah jarum jam, dimulai dari cupcake yang berwana ungu itu Blueberry Cupcake, Vanilla Chocolate Cupcake, Cappucino Cupcake, Avocado Cupcake, Lemon Cupcake, Green Tea Cupcake. Semua cupcakenya ga ada yang ga enak. Semuanya enak, bukan sekedar hanya untuk menamai cupcakenya, semua rasa sesuai dengan nama cupcakenya. Avocado cupcake, sangat terasa alpukatnya, unik dan enak. Vanilla chocolate nya, walaupun sederhana tapi begitu masuk ke dalam mulut langsung meledak, rasanya kaya banget. Begitupun dengan Lemon cupcake nya, rasa segar dari buah lemon sangat terasa di cupcake ini. Ini yang saya sukai, mereka komitmen dengan membuat banyak rasa di cupcake ini dengan rasa yang pigmented dan sangat berkarakter bukan hanya sekedar nama. Frostingnya pun enak, dengan tingkat kemanisan yang pas, ditambah tekstur frostingnya yang light tidak terlalu oily seperti kebanyakan frosting cupcake di toko lain yang terkadang terasa mengendal di atas langit langit mulut.

Karena toko ini baru banget buka di lokasinya yang baru, maka ga heran kalau masih banyak rak rak yang kosong dan papan menu di belakang counternya pun masih kosong belum tertulis apa apa. Sang owner memang berencana membuat main course untuk lunch dan dinner disini. Jika memang ga ada halangan pertengahan Juni, Beecup sudah menyediakan main course dan minuman yang beragam. Maklum, awal Mei kemarin mereka baru soft opening. Para pengunjung dipersilakan untuk mengisi nama dan nomor telepon di buku tamu karena nanti akan dihubungi dalam acara grand openingnya. Yaitu untuk launching dan food testing menu main course nya. Keseriusan owner dan keramahannya dalam melayani customernya lah yang saya yakin membuat banyak customer yang merasa puas ketika mampir di Beecup ini. Selain rasa yang enak, hospitality itu salah satu hal yang saya perhatikan saat mengunjungi suatu tempat makan.

Seating area
Display cupcakes dan cakes
Rak baru yang masih kosong
Karena kami asik mengobrol dengan ownernya yang sangat ramah, kami pun diberi souvenir berupa mug Beecup yang cantik. Terbukti banget kalo owner dari Beecup ini sangat care terhadap kepuasan customernya. Ga heran, kalau Beecup ini banyak mendapatkan orderan di acara wedding dan ulang tahun. Wedding cake dan cupcake buatan Beecup ini cantik cantik semua. Selain cupcakenya cantik, owner ramah, rasa enak, apalagi yang kurang coba ?


Cupcakes timee !!
So guys, take a break, eat cupcakes ! Recommended ? Absolutely YES ! Ga salah dan ga ragu lagi kasih predikat “The Best Cupcake in Town” deh buat Beecup ini ! Buat ownernya, sukses ya untuk Beecupnya, semoga bisa makin membesar dan jadi toko cupcake yang besar kaya Georgetown Cupcakes. Two thumbs up. (Belakangan ini saya baru tau nama cece ownernya dari grup Kuliner Bali, rupanya ada temennya si cece di grup. Kalo ga salah namanya Ce Diana hehe. Sukses ya ce !)

Beecup Bali
Jalan By Pass Ngurah Rai No. 766E, Denpasar
(ancer ancer sudah saya jelaskan diatas yah)
Phone : 0851-0610-7188
Facebook | Instagram | Twitter | Website

1 comment:

  1. kuenya enak banget dan banyak pilihan. pengen nyoba semua,wah tempat yang sangat Rekomended. Bali luar biasa.

    ReplyDelete