04/05/2015

Nikmatnya Soerabi di Waroeng Soerabi Bandoeng 101 Kuta


I loooove street food ! Salah satunya adalah serabi. Di Bali, sekarang serabi lagi hits banget. Di mana mana bermunculan kedai serabi dengan topping yang beraneka ragam. Mulai dari matcha, nutella, ovomaltine, skippy dan apapun yang manis manis. Saya pribadi kurang suka topping topping tersebut, karena menurut saya bukannya membuat rasa serabi itu jadi enak. Malah menjadi sedikit eneg. Tapi ada satu warung serabi yang selalu menjadi favorit saya, bahkan seminggu sekali saya pasti selalu kesana. Namanya Waroeng Soerabi Dewi Sri 101. Ga mengandalkan topping aneka macem, adonan serabinya aja udah enak banget. By the way, saya udah jadi pelanggan Soerabi 101 ini dari lama banget, dari jaman warungnya masih kecil dan polos belum banyak unsur dekorasinya sampai sekarang warungnya dihias meriah dengan lampu lampu kecil dan poster Soerabi 101 yang ikonik dengan warna kuningnya.

Menu yang ditawarkan di Waroeng Soerabi 101 ini banyak banget variasi serabinya dari dulu sampai sekarang. Apalagi akhir akhir ini sedang ngetrend rasa yang bermacam macam seperti Nutella, Ovomaltine, Silverqueen, Skippy dan lainnya. Waroeng Soerabi 101 pun ga mau kalah dengan menyediakan menu baru yang lagi hits seperti di atas. Selain serabi dengan variasi manis dan gurih, disini juga menyediakan jagung bakar, roti bakar, dan Indomie goreng atau rebus. Minumannya pun cukup beragam. Dari teh, kopi, dan aneka jus. Mantap lah.



Favorit saya akhir akhir ini adalah Soerabi Toblerone Keju Spesial yang toppingnya membludak banyak banget hahahaha. Gimana ga gendut coba ? *sigh*. Walaupun begitu, rasanya masih aman di lidah saya kok bloggie. Ga bikin saya eneg. Tapi buat bloggie yang ga doyan yang terlalu manis, bisa nyobain Soerabi Kinca yang rasanya light banget, harganya pun murah banget cuma 6000 aja.

Soerabi Silverqueen Keju Spesial (16K)
Soerabi Strawberry Keju (10K)
Soerabi Kinca (6K)
Kalo menurut bloggie makan soerabi aja ga cukup, bloggie bisa pesan Indomie goreng atau rebus. Bisa pesen pake 4 item, seperti telur, kornet, keju, dan ayam. Harganya pun masih bersahabat di kantong. Dijamin dengan bawa 20.000 aja bisa pulang dengan kenyang hahaha. Makanya ini jadi tongkrongan favorit saya waktu kantong lagi kempes. Bahkan disini ada Happy Hournya dari jam 17.00-19.00, dengan 17.000 bisa mendapatkan Soerabi Coklat Keju, Es Teh, dan Internet (indomie telor kornet)

Indomie Goreng Telur
Mamang soerabi
Tungku masak soerabi

Enaknya nongkrong di tempat beginian adalah suasananya santai banget ditemani anginnya yang semilir, secara berada di area outdoor. Apalagi bisa sambil liatin mobil lalu lalang. Tapi satu minusnya, yaitu kalo hujan turun, ya namanya aja warung misbar alias gerimis bubar. Seperti yang saya alami waktu itu, hujan turun deras sekali ditambah angin yang kencang membuat air beterbangan kesana kemari. Yang tadinya banyak pengunjung di area outdoor termasuk saya, langsung bubar. Ada yang pulang dan ada yang mengungsi ke area indoor. Ada juga yang tetap terpaku duduk di mejanya sambil menikmati tampias air hujan dari pinggir tenda, seperti saya. Hahahaha.

Mamang soerabi nya aja sampe pake payung

Banjir
Ya itulah seninya nongkrong di warung tenda. Kapok ? Sama sekali tidak bloggie, karena serabi yang ditawarkan Waroeng Soerabi 101 ini pantes dan layak diperjuangkan. Tsaaaahh !


Waroeng Soerabi Bandoeng 101
Jl. Dewi Sri no. 101 Kuta, Bali
0831-1450-3400
Facebook

No comments:

Post a Comment