27/07/2013

Kaliurang, Yogyakarta Part 2

Thursday, 18 July 2013

Sekitar jam 8, saya kebangun. Kebangun gara gara kedinginan itu rasanya kaya naik paus anarkis ke rasi bintang paling najis. Maklum, selimutnya dipake yang cowo cowo buat tidur di lantai. Pas saya noleh, rupanya si Ave udah bangun, sambil gemerutuk kedinginan juga haha
"Vee dingin veee.."
"Sama Mi..."
Akhirnya kami bikin formasi yang absurd supaya ga kedinginan, formasi yang aneh bin ajaib, ga perlu diceritain disini kali ya formasinya kaya gimana haha ! Pokoknya sukses bikin kami rada anget. Ternyata di ruang TV udah ada yang bangun, denger denger suara gitu soalnya. Ga lama si Jordan bilang, airnya enak buat mandi, anget. Saya keluar kamar, sambil gemerutuk mondar mandir, trus duduk di ruang TV. Kalo ga salah ada yang bilang, lebih baik dibuat mandi aja biar ga kedinginan. Ntar pas selesai mandi pasti langsung enak. Ga tau dapet keyakinan darimana, saya langsung mandi aja. Bener, di kamar mandi ga begitu dingin. Yaudah yaa, diskip aja, ga usah diceritain kan saya mandinya gimana. Ga perlu tau juga kan kalo saya mandi sambil poco poco dulu #eh

Satu persatu akhirnya mandi, abis mandi si Ganis ngajak keluar buat liat pemandangan. Ciyeee pemandangan ciyeeee. Dan segeeerrr banget udaranya, dingin sih, cuma dinginnya dingin seger, kaya es buah lah apa es campur  gitu.


Sisa pesta semalem
Abis keliling keliling villa, saya sama Ganis keluar villa mau cari gunung Merapi, soalnya kemaren malem kan ga keliatan apa apa.
"Merapinya mana, Mi ?"
"Mana ya ? Kok ga keliatan, itu cuma ada bukit aja, di belakangnya kali ya"
Begitu kami berbalik. Waaaahhhh, ternyata Gunung Merapinya di belakang kami. Gede banget, saking deketnya sampe sampe sebagian badan Merapi ketutupan bukit, cuma keliatan puncaknya aja. Ga tau deh itu bukit apaan, bukit berbunga kah ? Waaaahh, kereeennn !! Saking senengnya, saya langsung glundung glundung di jalan turunan (lebaay lebaay)

Ami, Ganis...gw disinii meenn
Sambil berlalala yeyeye di tengah jalan, ga lama Ave sama Niken ikutan keluar. Dan langsung deh kita foto foto sama si Merapi tercinta. Hahaha !! Foto foto itu, wajib hukumnya. Trus ga lama lagi, keluarlah si Jordan abis mandi. Trus disusul Hendrik yang beneran baru bangun tidur, mukanya masih beler gitu. Dengan muka beler gitu, sempet sempetnya dia bilang "Wooy, potoin gw dong wooyy"

Beler style
Personil "Selamat Pagi Merapi"


Waktu foto foto, si Hendrik nemuin ada pohon kopi diantara belukar di depan villa. Fyi, di depannya villa itu isinya cuma pohon pohon sama belukar aja. Si Hendrik seneng banget nemuin ada pohon kopi tak bertuan
"Punya siapa itu, udah mateng gitu kopinya, yang nanem lupa kali yak"
Trus ga lama dia metik kopinya yang udah mateng
"Eh awas baang, itu ada penunggunya !!"
"Gw udah permisi.." sambil ngeloyor pergi -___-
Si Hendrik akhirnya ngupas kulit kopinya dan ngejilat isinya "Manis nih maniisss, nih nih cobain" Saya  pun ikut nyobain, haha emang manis sih, cuman gimanaaaa gitu rasanya, agak bergetah aneh.

Villa tempat bernaung
Selesai berjibaku dengan Merapi yang tak pernah ingkar janji (ngomong apa) kami semua balik masuk ke villa, dan packing. Yaaah packing, tandanya kami mau pulang. Hiksss, masih pengen disini kak :( Sambil nunggu yang lain packing dan ada yang beberapa masih mandi, yang pada ga puasa makan sisa makan sahur semalem. Sopnya diaduk aduk cuma buat diambil sosisnya aja haha. Selesai packing, barang barang langsung dimasukkin bagasi. Trus si sopir bilang "Nanti agak ndorong dikit gapapa yah ? Mogok nih" Ternyata ohh ternyata mobilnya mogok, bloggie. Kedinginan mobilnya semalem hahaha. Dan dimulailah drama dorong mobil di pagi hari

Si Ave sama Niken ga ikutan ngedorong, mereka ngeles "Kami kan seksi dokumentasi, jadi tugasnya mendokumentasikan kalian, hahaha" Setelah dorong sana dorong sini, si mobil udah ga mogok lagi. Sebelum berangkat, kami foto foto dulu buat terakhir kalinya, kali ini lengkap semua personil ikut foto. Abis foto foto, pamit ke penjaga villanya. Dan, cabutlah kami semua ke Jogjakarta. Uyeeaahh ! Nah, begitu pulang, akhirnya kami nemuin yang namanya Patung Udang, beneran mirip udang kok patungnya "Waahh itu ternyata patung udaaang !!"

Selama perjalanan ke Jogja, semuanya pada diem, mulutnya ga selincah pas berangkat. Sedih kali ya. Kalo si Ami mah, tidur pules. Makanya selama perjalanan ke Jogja saya ga ngerti gimana kejadiannya haha !! Bangun bangun udah nyampe Malioboro, soalnya ada yang mau beli oleh oleh. Yang ga beli nunggu di taman Benteng Vredeburg termasuk saya. Anginnya enaaak banget semilir, daun daun berguguran, bunga berjatuhan, pangeran berkuda putih datang. Sebenernya hari ini mood saya bener bener ga bagus. Inget kan kemaren saya dapet hari pertama mens, nah sakitnya bener bener kerasa pas hari ini. Makanya si Ami ini pasif banget pas hari kedua. Pasif dari Hongkongg -___-

Setelah nunggu beberapa saat, yang pada beli oleh oleh pada balik semua. Dan perjalanan berlanjut ke Taman Sari, sejujurnya saya ga ngerti Taman Sari itu jelasnya tempat semacam apa, kalo liat di penunjuk jalan, namanya Water Palace, bukan Water Boom. Sampailah kami semua di Taman Sari, sebelumnya bayar tiket dulu 4000 rupiah per orang, plus 1000 rupiah per kamera. Waktu udah masuk areanya, ditawarin mau pake guide apa ngga. Dengan lantang si Ave bilang "Ga usah pak, udah pernah kesini" HAHAHA, padahal boong itu kami, cuma ngawur aja. Tapi emang sebelumnya si Ari udah pernah kesini, jadinya bisalah dijadiin guide gadungan.


Ceritanya, di Taman Sari ini si Ave sama Ami udah ga bagus moodnya. Si Ami lagi kesakitan gara gara mens lah, si Ave udah kecapean jalan. Fyi, Taman Sari ini dari satu objek ke objek lainnya mencar mencar semua dan lumayan jauh, sambil masuk masuk kampung penduduk juga. Nah disinilah keliatan fungsinya guide HAHA. Karena kami turis bodong, akhirnya kami ngikutin bule bule aja yang ada guidenya biar ga kesasar. "Jangan terlalu nyolok yah kalo kita ngikutin mereka" HAHAHA dasar ga modal -___-. Bulenya kesanaaa, kami ikutan kesana. Tapi ngikutinnya setelah mereka agak jauh. Dan ada suatu saat kami ngikutin bule ke suatu tempat yang sama sekali ga ada menariknya, cuma reruntuhan di antara perkampungan aja. Ya jelas ga menarik lah, kan kami ga dapet informasi tentang reruntuhan itu apaan. Dan sampai detik ini, saya ga tau apa apa tentang Taman Sari HAHAHA. Dan cuma satu yang saya tau, waktu disana ada sesi foto prewedding, berarti Taman Sari objek yang bagus dibuat foto foto prewedding. Ok sip


Semakin jalan semakin badmood lah dua gadis kita, Ami dan Ave. Rasanya sakiit banget perut ini bloggie. Pengen duduk diem aja, udah ga nafsu lagi foto foto. Ave juga ga nafsu ngapa ngapain. Tuh kaan apa saya bilang, pokoknya di Taman Sari ini, saya pasif. HAHA !! Biarlah gambar yang bicara, enjoy :)

Sampailah kami di objek terakhir, di reruntuhan yang lumayan tinggi tempatnya. Anginnya semilir, santai banget pokoknya, bikin ngantuk. Yang lain asik foto foto, saya cuma duduk aja sambil nikmatin angin. Puas istirahat, kami langsung turun dan balik keluar ke parkiran. Waktu perjalanan keluar Taman Sari, kami liat ada orang pacaran. Pacarannya seru bangetlah, on fayaah (on fire) -__- ga usah diceritain pacarannya gimana, bloggie ga perlu tau kan kalo pacarannya sambil balenggang pata pata ngana pe goyang pica pica, ini ngomong apa Miii. Bzzzz...Begitu keluar area Taman Sari langsung pada masuk mobil semua. Dan si Ami pun langsung tidur. Sebelum cabut dari Jogja mampir dulu ke toko oleh oleh makanan. Abis itu kami semua langsung pulang. Begitu sampai di kosan Hendrik, langsung pada sendu "Yaahh udah selesai, cepet banget waktunyaa"
Makasih banyak buat Pak Suwardi penjaga villa Vidi 4 yang super baik, ngebolehin kami pake dapurnya. Makasih banyak juga buat om supir yang seruu dan gahuls banget, nemenin perjalanan kami selama di Jogja. Makasih semuanya :*

Berakhirlah joytrip kami di Jogja. Rasanya masih pengen ada hari hari lagi bersama kalian. Sebentar lagi kan kita semua berpisah, udah pada balik ke kotanya masing masing. Meenn, singkatnya 4 tahun kita bareng bareng kuliah. Lepas ini kita bakal punya kehidupan sendiri sendiri. Udah punya tanggung jawan sendiri. Ga selamanya kita sama sama kaya gini terus. Ahahaha, jadi melankolis begini. Sayang banget sama kalian pokoknya, seandainya boleh milih, bakal milih sama kalian aja daripada harus lulus (leebay lebaaayy). Harapannya sih, semoga masih ada waktu bareng kalian lagi, sebelum kita bener bener berpisah :)

Jika tua nanti kita tlah hidup masing masing
Ingatlah hari ini
17-18 Juli 2013 ♥

(Beberapa hari pas udah nyampe di rumah, liat berita kalo Merapi ngeluarin awan panas dan bikin hujan abu. Untungnya waktu kami disana ga terjadi apa apa haha)

No comments:

Post a Comment