21/02/2013

Memories #2

Mari kita bernostalgia lagiiiiii, bloggie :D 
Akhir akhir ini postingannya lagi pengen kenang mengenang nih haha, maklum sang author lagi kangen berat sama Bali, sampe galau akut. Saking galaunya sampe dengerin lagunya Maliq and D’essentials – Untitled di pinggir jendela pas ujan rintik rintik dan berharap ketika bangun tidur udah di tengah jalan Bypass Ngurah Rai, tuhhhh mengenaskan kan ? hiks *brb ambil tissue

Banyak banget hal yang bikin saya kangen Bali, mulai dari makanannya, jalanannya, sama orang orangnya. Bahkan logatnya pun saya kangeeeen banget. Sayang banget saya ga bisa niruin logatnya orang Bali, kalo bisa kan lumayan bisa ngobatin kangen, ntar direkam di hp trus didengerin sendiri kalo kangen hahahaha !

Yang keliatan di ujung itu McD Sanur
Jalan di depan itu Bypass Ngurah Rai :)
Temen temen bilang kehidupan di Bali itu mahal banget. Yang makanannya mahal mahal lah, biaya kost juga mahal lah. Tapi ternyata semua itu salah lho bloggie, makanya begitu saya pulang KP, langsung saya bantah semua pernyataan temen temen itu. Fyi, makanan di Bali itu sama sekali ga mahal lho, sama lah kaya di kota lain. Mungkin tergantung tempatnya yah, kalo misalnya mau makan “normal” aja, ga usah ke tempat tempat pariwisata lah, pasti yang dibidik para turis turis yang berkantong tebel. Kalo mau makan “normal” pergilah ke warung makan pinggir jalan, dijamin harganya ga mahal. 15 ribu udah kenyang banget. Nah loh.... Eh, malah ada tuh nasi jinggo 2500 an yang dijual di pinggir jalan, jangan dikira 2500 ga layak makan yah, itu layak loh, saya pernah makan lho bloggiee. Dan ga pernah yang namanya moncor moncor abis makan nasi jinggo itu, jadi bisa disimpulkan sementara kalo nasi jinggo 2500 an itu AMAN DIKONSUMSI hahahha :D Biasanya saya beli 2 bungkus biar kenyang, maklum itu porsinya kecil banget kakak. Ok, makanan udah kita bahas yah. Sekarang marilah kita bahas biaya kost. Sebenernya kisah saya dan Farida nyari kost itu pengen saya bikin cerita sendiri sih, ga digabung disini. Tapi, disini saya ambil garis besarnya aja yah. Kosan saya itu di daerah Panjer, Tukad Batanghari tepatnya. Biaya kost di tempat saya ada 3 pilihan, yang pertama Rp. 1.200.000/ bulan fasilitasnya lengkap bloggie (kasur, tv, AC, kulkas, lemari, kamar mandi dalem, dapur, area cuci). Yang kedua Rp. 900.000/ bulan (ini yang saya ambil, bloggie) fasilitasnya ga selengkap yang pertama (kasur, AC, lemari, kamar mandi dalem, dapur, area cuci). Yang terakhir Rp. 700.000/ bulan ini kosongan bloggie, cuma ada kamar mandi dalem, dapur, area cuci, sama lemari (lemarinya built in, jadi ada di setiap kamar). Temen temen awalnya bilang ini mahal dibanding sama kos area kampus. Baiklah, ayo kita bahas. Seinget saya kos di area kampus itu setaun sekitar 3 juta fasilitas kasur sama lemari aja, kamar mandi di luar. Ini saya ambil contoh kosan temen yah, CMIIW. Berarti sebulan itu harganya sekitar 250 ribu. Luasan kamarnya kecil bloggie, cuma 3x3 meter aja. Bandingkan sama kosan saya, luasannya sekitar 2,5 kali kos area kampus lho, fasilitasnya pun lebih OK. Jadi bisa disimpulkan kalo harganya ga terlalu mahal kan kosan saya *kedipkedip

What are you waiting for, pals ? :)
Marilah kita bernostalgiaaaaaa


Kantor (GW Interiors) 
Yup ! Ini salah satu tempat yang pasti saya kangenin di Bali, hampir setiap hari selama 3 bulan, saya dan Farida ngendon di sini haha. Apa yang saya kangenin ? Banyaaaakk ! Orang orang kantor, kulkas di pantry yang selalu ada makanan enak, sofa empuk yang ada di area nerima tamu, satu set kasur dengan headboard yang terpajang di salah satu sudut ruangan, mobil pick up warna biru yang ada tulisan “GW Interiors”, mesin absen, tumpukan sampel kain, banyaaaaaaak pokoknya. Kangen sama suara suara orang kantor. Suaranya Bli Eka kalo angkat telpon “Selamat siang, Gill Wilson”. Suaranya Bu Dewi sang manager kalo manggil fitter di kantor “Gung Tra.....”. Kangen Mba Rona yang centil, yang selalu pake rok ke kantorr :D by the way, Happy wedding ya Mba Rona ! Kangen juga sama sang owner Ibu Gill dengan logat khasnya bilang “Hellooww....” kalo masuk kantor. :’) 

Apakah kalian semua merindukan ku ? ihik... *brb ambil tissue.
Bonus picture :p (biskuit pisang, cemilan favorit di kantor)



Dan yang paling menguntungkan adalah....jadwal outing tahunan kantor, bertepatan sama H-1 sebelum saya sama Farida cabut dari kantor.
Pengumuman Outing yang ditempel di kulkas
Jadinya outing sekalian dijadiin ajang perpisahan, hayooo orang kantor, ngakuu aja deh, sengaja kan jadwal outingnya dipasin pas kami mau pulang....kalian sayang banget kan sama aku dan Faridaaaaa *kedipkedip. Outing kali itu di Paintball Bali, bloggie. Abis itu kami makan siang di Secret Beach, kata bu Dewi sih namanya Secret Beach soalnya tempatnya masih rahasia, ga tau deh bener apa ngga haha ! Terlepas dari itu, pantainya bagus banget bloggie, bersiihh, ajib dah pokoknya.

Click picture for more !
  

Tukang Bubur Kacang Ijo

Ini salah satu orang paling berjasa mengisi kekosongan perut saya di pagi hari haha. Tukang bubur legendaris ini selalu lewat di depan kantor tiap jam setengah 9 sampe jam 9 pagi, harga semangkoknya 5000, buburnya enak banget. Bunyi kentingan mangkoknya yang khas, ahh aku kangen :’) Lucunya, si tukang bubur ini cool banget loh. Ga pernah saya liat dia senyum sedikitpun, ya kaya ga butuh dibeli gitu sih kesannya. Tapi, sekalinya dia lewat kantor trus ga ada yang manggil, eh dia noleh ke arah kantor sampe rada jauh gitu berharap dipanggil haha :’)
Pak bubur, aku kangen kamu....

Si bapak bubur nan cool
Penjual Sarapan di Tukad Yeh Aya 

Penjual sarapan ini letaknya di pengkolan, persis di deket perempatan. Kalo dari arah jalan Tukad Yeh Aya, ibu ini jualannya di kiri jalan. Jualannya macem macem bloggie, lucu deh (sejak kapan orang jual makanan jadi lucu -__-). Banyak banget kue kue tradisional yang dijual. Kadang kalo saya sama neng Farida mampir beli sarapan pas ke kantor, langsung kalap ambil ini ambil itu hahaha (saya aja kali yah, yang kalap) Apalagi kalo makanan warnanya ijo, saya sukaaaa banget makanan warna ijo. Tapi, yang wajib dibeli itu nasi bungkus bloggie, ada nasi kuning, nasi ayam betutu, nasi putih. Nyam...
Ibu, kamu harus terbiasa tanpa aku yah :’) semoga pelangganmu semakin banyak. Muah




Warung Jawa Nasi Campur Betngandang II

Ini diaaaa, warung legendaris yang kurang lebih selama 3 bulan saya datangi buat makan siang. Jaraknya ga jauh dari kantor, jalan dikit aja nyampe kok. Persisnya, bloggie jalan aja dari GW Interiors ke arah Mimba Pool and Spa, ntar kan ada jalan nyerong ke kiri tuh. Masukin aja jalan itu, di kiri jalan ada toko kelontong BB Mart, nah warung ibu ini ada di urutannya si BB Mart. Gimana ? Pusing kan ancer ancernya ? Selamat mencari ! :p
Warung ini ngejual macem macem makanan bloggie, makanya saya sama Farida doyan banget kesini, menunya variatif. Tapi ada satu hal yang menarik dari warung ini. Yaitu ibu ibu yang ngelayanin. Ibu ini mantap deh pokoknya, gerakannya cepet, tangannya kaya punya inisiatif sendiri kalo ngambilin pesenan pelanggan, semacem udah apal letak makanannya gitu. Cerita dikit yah.... Pernah suatu waktu, kelar makan siang disitu, saya ngegosip sama orang kantor tentang ibu itu (maaf buuu)

O (orang kantor) A (saya)
O : makan dimana tadi ?
A : di warung jawa biasanya mba 
O : ibunya galak yah ?
*bagaikan nemu temen yang sependapat, Eurekaaa !*
A : bener bangeeeet mba !!!!!! ga pernah senyum, kalo milih makanannya rada lama ibunya jadi jutek mukanya, deg degan deh pokoknya kalo milih makanan, kudu mikir cepet, ga boleh kelamaan 
O : iyaaah, dulu aku pernah salah diambilin menu, minta ganti, eh ibunya marah marah, lah kan yang salah ibunya. blah blah blaaahhhh..... 
A : tapi anehnya, kalo jam makan siang rame terus ya mbaa.. enak sih 
O : iyah, enak... eh tau ga ? ibu itu kan belum nikah, mungkin itu kali yah yang bikin dia rada galak, biasanya sih kalo ibu ibu seumuran dia belom nikah emang jadi rada sensi 
A : ooaaaallllaaahhh......maklum aja kali ya mba... aku emang suka ngeliatin sih kalo dia lagi ngelayanin, kalo sama cowo aja ramaaaahhh banget 

Jadi bloggie, pernah suatu hari waktu makan, mata saya ngeliatin ibu itu lagi ngelayanin mas mas gitu, ramah bangeeett, masnya lagi mikir menu, si ibu bilang “mau apalagi mas ?” Mau doong diramahin gitu buu, ibu iri yah sama saya yang keceh :p
Hingga suatu hari.....

A : Iiihh mba, ibu itu jadi ramah lho sama aku sama Faridaaaa 
O : kok bisaaa ?
A : iya mba, untuk pertama kalinya ibu itu senyum ke kita :’) 
O : mungkin kalo dah kenal lama, si ibu luluh juga yah...

Ternyata kalo kau sudah mengenal sosok ibu ini, kau akan mengenali lebih dalam lagi sisi kelembutan beliau :) bagaikan wafer Tango. Renyah diluar garing dan lembut di dalamnya Muah, cium dulu ahh

BB Mart 

Karena udah disebut sebelumnya, mari kita bahas hahaha ! BB Mart ini toko kelontong yang pasti saya lewatin kalo istirahat makan siang. Abis makan siang di Warung Jawa, seriiing banget mampir ke situ, padahal yah, perut juga udah kenyang. Entah apalah, saya dan Farida SELALU mampir buat sekedar beli cemilan -_____- oalaaaahhh dasar laper mata. Kenang kenangan dari BB Mart yang masih ada di saya sampe sekarang adalah Kartu Remi Gobhui seharga 2000 rupiah hahahhaa. Waktu itu saya beli buat mainan di kos, padahal yah dimainin juga sekali dua kali, emang dasar laper mata. By the way, saya kangen sama mba mba yang jaga kasir di BB Mart, mba ini badannya rada berisi, montok, pake kacamata, rambutnya panjang. Kalo bloggie kesana, sampein salam yah dari saya. Lah saya siapa ? wkwkwkwkwk

Rumah Makan Padang Dewata Minang 

Rumah makan padang ini letaknya di Jl. Danau Poso bloggie, kalo bloggie mau kesana ancer ancernya dari Warung Jawa tadi tinggal luruuussss aja sampe nemu pertigaan, nah ntar si rumah makan padang ini di pojokan sebelah kiri. Ini juga salah satu rumah makan paling berjasa selama saya KP di bali. Kalo ga makan di warung jawa, saya dan Farida makan siangnya di sini bloggie. Menunya yah sewajarnya menu masakan padang. Rasanya enak banget, tempatnya juga asik dibuat ngelamun, ngelamun sejenak dari kerjaan di kantor. Warungnya ga gerah gitu deh. *beberapa foto saya ambil dari Google* 
Tampak Depan
Tampilan menunya
Perbandingan menu Farida dan Ami. Tebaklah sendiri yang mana punya sang author. Fyi, yang berantakan itu bukannya ga niat makan lho ya, itu lagi jenuh ceritanya -__-


Area Jalan Danau Tamblingan

Kalo udah kelar makan siang di Dewata Minang, saya sama Farida kalo balik ke kantor suka muter lewat jalan Danau Tamblingan. Orang Bali pasti tau deh Jl. Danau Tamblingan hahaha. Di area ini sepanjang jalan banyaaaaaaak banget penjual oleh oleh, yang bikin saya suka lewat jalan ini adalah begitu nyampe di area depan Hotel Hyatt, rimbun banget, lumayan bikin seger kalo pusing di kantor. Oh iyah, di Danau Tamblingan ini ada toko DVD langganan saya, murah kakak 10.000 per keping hahahaha. Tokonya ini letaknya di sebelah toko Polo pokoknya. Saya lupa nama tokonya, Bintang Sanur apa gimana gitu lah hahaha :D *foto saya ambil dari Google*

Salah satu sisi di Jl. Danau Tamblingan
Rumah Makan “Padang Galau” 

Sebenernya saya lupa nama asli rumah makan padang ini -___- kenapa galau ? Soalnya, mas mas yang ngelayanin disini, tiap saya kesana doi selalu masang lagu lagu galau. Ini rumah makan pertama yang saya kenal, waktu pertama kali masuk di kantor :’) Letaknya di Jl. Bypass Ngurah Rai, di urutannya Korea Market, ga jauh kok dari kantor GW, tapi rumah makan ini di seberangnya gitu. Ntar ada banner tulisan PADANG . Pokoknya saya lupa nama rumah makannya, emm kalo ada yang tau boleh deh kasih tau saya :*

Warung Makan Banyuwangi “Sederhana” 
Warung makan ini letaknya di Jl. Danau Buyan. Ancer ancernya gimana yaaahh ? emm.. pokoknya di depannya ada toko bunga deh trus di sebelahnya ada toko ember ember gitu. Maaf saya emang payah soal ngasih tau arah -___- Menunya macem macem bloggie, 11 12 lah sama warung jawa di betngandang itu. Mas mas yang ngelayanin warung makan ini, ganteng banget *__* di dalem hati, saya selalu bilang “mas, warungmu memang sederhana, tapi kegantenganmu sama sekali ga sederhana” :’) Mas ini selain ganteng, dia juga baiiiik banget. Dia sukanya nonton Naruto. Aku kangen kamu mas :’( *brb ambil tissue. Ini warung makan yang kami samperin tiap pulang kantor buat makan malem. Oh iyah, disini juga jualan onde onde loh, dipajangnya di meja kasirnya. Si Farida doyaaan banget sama onde ondenya. Saya yang dari lair ga pernah tertarik sama onde onde, akhirnya jadi suka sama onde onde gara gara liatin Farida makan.

Menu andalan Warung Sederhana
Roti 3000an (Roti Nakal dan Roti Cinta)

Di Denpasar itu ada toko roti yang ngejual roti seharga 3000 rupiah, mau rasa apa aja harganya sama 3000. Yang saya tau ada 2 tempat. Roti Cinta, itu di Jl. Danau Buyan, deket sama Warung Sederhana, seberangan gitu. Roti Nakal, di Jl. Waturenggong, sebelahnya ada distro, bloggie. Antara Roti Cinta sama Roti Nakal, saya lebih suka Roti Nakal sih, tokonya lebih “wow” aja, lebih terang, lebih rame. Mungkin emang dasarnya saya suka yang nakal nakal kali yah... *cubitcubitkecil. Kalo soal rasa, yaah sama aja 2 toko itu. Enak kok. Biasanya saya beli buat sarapan ato kalo ga dibuat malem malem kalo tiba tiba laper melanda.

Fotonya ga nyambung yah ? hahaha. Sebenernya foto ini diambil di parkiran Roti Nakal, lah kenapa ga foto tokonya ? Yah, mana saya tau kalo suatu saat saya bakal posting tentang Roti Nakal -___-

Mimba Pool and Spa 

Karena udah disebut sebelumnya, marilah kita bahas haha. Tapi ga dipungkiri juga sih, saya kangen lewat di depan Mimba ini. Biar kata cuma lewat aja, tapi saya kangen bangeeet :) gimana ga kangen, tiap mau ke warung jawa pasti ngelewatin toko ini. Ini toko ngejual peralatan kolam renang . Soalnya dari luar banyak tangki tangki gitu dipajang.


Waturenggong 

Ini daerah yang saya kangenin juga :’) Disini banyak banget toko toko, rata rata sih jualan baju. Ada beberapa yang jualan peralatan listrik. Daerah ini rame banget bloggie, seinget saya tiap jam 6 sore gitu (jam pulang kantor) jalan Waturenggong selalu padet. Emang sih, jalannya rada semfit kakak..

Warung Makan Aneka 

Warung makan yang kami datengin kalo pulang kantor buat makan malem. Warung ini semacem “selingkuh” dari Warung Sederhana yah :D Letaknya di Tukad Pakerisan, tepatnya di depan “Sate Ikan Ari”. Warung ini kecil, sederhana banget. Lapaknya kecil kok, warna ijo. Cuma bisa nampung kurang lebih 5 pengunjung makan di tempat. Di warung ini, tiap kami kesana, selalu nyalain tv channelnya Indosiar, dan ngepasin drama korea waktu itu. Bisa ditebak, Farida seneng banget lah. Makannya jadi pelaaaaan banget, biasanya doi kalo makan ngebut banget. Pernah suatu hari waktu selesai makan disana, Farida nanya “kamu ga tertarik sedikitpun sama drama korea ya ?” -______- Oh iya, satu hal yang bikin saya ga sreg sama warung ini. Masakannya pedes banget, ga kuat saya :(

Nasi Jinggo Pak Nur

Nasi Jinggo 2500an yang dijual di pinggir jalan. Kenapa Pak Nur ? Kenapa tau namanya ? Hahaha ya nanya dong -___- Jadi, kami kenal pak Nur ini waktu kami nyari kosan di Bali. Tepatnya kurang lebih seminggu sebelum saya sama Farida resmi pindah ke Bali untuk 3 bulan. Hebatnya, pak Nur masih kenal kami :’) Pak Nur ini mangkalnya di pertigaan waturenggong. Jadi tepatnya,dari arah Tukad Yeh Aya, kalo terus ke Tukad Pakerisan, kalo belok kanan ke Waturenggong, nah pak Nur ini ada di kiri jalan, persis di deket pertigaan. Bingung ? Ngga kan :*
Pak Nur, semoga kamu baik baik aja yah :) Maaf waktu kami balik ke Solo, ga sempet pamit dulu...

Beecup 

Beecup ini toko CUPCAKE bloggieee :) saya sukaaaaa banget sama toko ini, tokonya simpel. Dulu pengen banget bisa punya toko cupcake kaya gini. Cupcakenya enak, paling suka sama rasa Oreo. Harganya 10.000/ buah. Awal ngeliat toko ini di jalan, langsung lonjak lonjak kegirangan di atas motor, mengingat di Solo ga ada toko yang khusus ngejual cupcake. Oh ya, sampe kelupaan. Beecup ini alamatnya di Jl. Bypass Ngurrah Rai no. 968, Sanur. Pasnya sih rada lupa saya hahaha. Pokoknya kalo dari pengkolan Jl. Danau Poso yang ngarah ke Bypass Ngurah Rai, Beecup ada di seberangnya gitu deh, agak ke kanan dikit. Nah loooooo, bingung kan ? Sama *tos


Waktu perpisahan sama orang orang kantor, saya beliin mereka cupcake dari Beecup. Yah semacam simbolis perpisahan gitu :p semoga aja kalo ada orang kantor yang beli cupcake di situ, langsung teringet saya “emm, dulu pernah dikasih cupcake sama anak magang yang kece banget, udah kece baik pula. ckck sayangnya dia hanya sebentar magang disini” *skiippp


Pohon Kamboja

Selama saya di Bali, saya bisa ngeliat pohon kamboja sepuasnya. Fyi, sang author ini pecinta berat bunga kamboja, apalagi yang warna putih kekuningan :’) Sepanjang jalan, banyaaaaaak banget pohon kamboja bertebaran, di halaman kantor juga ada pohon kamboja. Tapi saya ga berani ngambil bunganya, soalnya takut kalo bunga kamboja itu dipake buat sembahyang. Diliatin aja udah puas kok :). Foto kamboja ini, saya ambil waktu lagi berhenti di traffic light di deket McD Sanur, suka aja liatnya hehe

Tukad Badung dan sekitarnya 

Disini pernah jadi tempat Farida ngekos selama sebulan, kangen aja rasanya sama daerah ini. Anter jemput Farida kalo mau ke kantor, kangen sama jalanannya yang bergelombang, trus kangen kiri kanan masih ada sawahnya, kangen sama anjing anjing yang setia menyambut kedatangan saya kalo jemput Farida haha ! Oh iya, di Tukad Badung ini ada Warung Makan enak, namanya Warung Makan Bunda. Saya doyan banget pesen ayam bakarnya, mantap bloggie. Sayangnya kami belom sempet pamit mau pulang ke Solo sama mbanya. Mba, kamu ga nyariin aku kan ? :’) Mba harus kuat.... *pukpuk

Sunset yang diambil dari balkon kosan Farida

Warung Makan Ayam Betutu Laku 168

Makanan ini, asli enaaak bangettt. Saya ga pernah bosen makan nih ayam. Warung makan ini ada 2 lokasi. Yang pertama di Jl. Waturenggong no. 114 Panjer. Yang kedua ada di Jl. Tukad Yeh Aya no. 49 Panjer. Dan kedua lokasi ituu terjangkau dari kosan, yuhuuuuuu. Jadi ga salah kalo warung makan ini jadi alternatif pertama pemadam kelaparan kalo lagi di kosan, terutama kalo hari minggu gitu. Pagi pagi galau mau makan apa. Jawabannya hanya 1 : AYAM BETUTU LAKUUUU !!

Cuma kartu nama ini yang tersisa .....
Wiiihhhh banyak banget yah yang saya kangeniiiinnnnn. Aku menciiihh kalo kangen ginih, pasti ntar ga bisa tidur. mencihhh mencih *dilemparbata .
Sebenernya postingan saya ini juga berguna loh, kan lumayan nambah nambah referensi bloggie haha ! Jadi ga cuma nostalgia aja. Barangkali bloggie ke Bali trus makan di Warung Jawa Betngandang, pasti bakal inget deh sama eike "eh gila ! ini kan pernah diceritain di blogodok blegedek, si Ami duduk di kursi sebelah mana yaahh ? gw harus duduk disana juga !! waw kereeen meeen !"
Ok, skip...

Bye :)
*ga klimaks banget yah wkwkwkwk* bodo ahhh...

No comments:

Post a Comment