23/12/2012

Kehidupan Anak Kost

Jadi anak kost ga pernah terlintas di bayangan saya sebelumnya, eee cumpah loh bloggie. Tapi kemaren 7 September 2012 jadi titik awal kebangkitan saya menapaki kehidupan baru dalam dunia kost. Kost saya di bilangan Denpasar Selatan, tepatnya daerah Panjer. Ahh, orang Bali pasti tau deh hahahaha, lengkapnya di Tukad Batanghari (saya ngetik ini sambil ngelap air mata loh, kangen Bali hiks). FYI kosan saya ini sepi, penghuninya jarang bersuara semua, mungkin karena orang orang sibuk kali ya (lah hubungannya ?)
Well,ada beberapa hal yang saya rasain selama ngekost. Saya disini cuma pengen sharing aja lho mba dan mas bloggie. Serius, cuma pengen sharing aja. Awalnya saya satu kost sama Farida, tapi sebulan kemudian kami berpisah :') dan rupanya dia masih menyimpan rasa sayang padaku, sebulan kemudian setelah kami berpisah, ia kembali ke pelukanku :') iyah bloggie, dia balik ke kost kami lagi tapi nyewa kamar no. 3 . Ok, jadi disini saya bakalan sharing pengalaman selama sebulan saya ngekost sendiri.

Tempat hidup selama 3 bulan
Awal berangkat ke Bali, mumichtu ngasih nasehat yang bakal saya inget selama di Bali "belajar mandiri ya nak" Saya termasuk anak yang bisa dikatakan manja ya, ga bisa lepas dari ketek emak. Kalo ada apa apa langsung ngadu emak, larinya apa apa ke emak. Tapi dunia kost ini memberikan pelajaran untuk saya. Makasih yah buat orang yang udah nyiptain kost kost-an :') cium dulu sinih. Banyak banget suka duka selama di kosan. Saya ceritain dukanya aja yah ? Kalo sukanya ? emm jangan ditanyaaaa, terlalu banyak untuk diceritakan :*

Kesepian

Saya pribadi bukan tipe orang yang bisa hidup sendiri, dalam artian saya ga bisa diem, pengennya ada orang yang bisa diajak ngobrol. Jadi, rasanya ngekost sendiri itu bagaikan mimpi buruk. Kalo pulang kantor gitu, langsung mandi trus ga tau harus ngapain. Biasanya kalo di rumah kan ada yang mumichtu yang diajak ngobrol kalo pulang kuliah. Tapiiihhhh sejak ngekost ?? siapaaaahhh ? :(
Guling guling di kasur, trus nyalai laptop sambil nyetel film tapi ga saya tonton. Saya nyetel film itu biar berasa ada temennya aja, dengerin artis artisnya pada ngobrol. Bahkan tidur pun laptop saya nyala dan muter film, emang saya setting repeat nya . Bloggie, kalian ga menganggap saya menyedihkan kan ? :') :')
Nah yang memperparah keadaan adalah, kalo di lantai 2 itu cuma kos saya aja yang berpenghuni  sedangkan kamar kamar tetangga, pemiliknya pada belom balik. malah kadang ada yang ga balik semaleman. Saya jadi semakin parno. Ziiiingg.......

Intinya, saya benci kesepian. Serius lho ini bloggie

Binatang Binatang Aneh

Saya orang yang takut sama hal hal yang seharusnya ga perlu ditakuti hahahaha dalam hal apapun itu. Ya, emang lebay sih yaa. Jadi, saya takut banget sama binatang yang (menurut saya) aneh, apa itu ? cicak, kecoa, kelabang, laba-laba, dan segala macam jenis serangga, belalang termasuk lho. Saya benci mereka. titik
Mau ukuran mereka itu sejuta kali lebih kecil dari saya, pokoknya I hate them !! Orang rumah selalu bilang "gedean mana dia sama kamu ?" Oh, pleaseee.... "kalo kamu digigit kumbang, gigit balik aja mereka" -___- Saya selalu ga jawab kalo mereka pada bilang gitu, males. Please bloggie, cuma kamu yang bisa ngertiin aku :'( kalian semua ga tau betapa binatang binatang itu begitu menakutkan di mata saya . Dan menurut saya, lelucon yang berhubungan dengan phobia itu sama sekali ga lucu. Sama sekali.

Eh, kok OOT sih hahahahha :D
Itu pembukaan aja sih bloggie. Hubungannya apa binatang binatang itu dengan kehidupan ngekost ? wessss, ada hubungannya lho. Selama saya di rumah, kalo ada cicak dan kloni kloninya tadi, saya bakal teriak "ADA CICAAAAK !" langsung ada orang rumah yang dateng buat ngusir binatang itu :') Tapiiiihhh berhubung saya ngekos ? Mau ga mau saya sendiri yang harus berhadapan dengan mereka. Mau tau doa saya tiap malam sebelum tidur ? Saya selalu berharap ketika bangun ga ada cicak yang lagi menclok di dinding sebeah kasur saya atau berharap ga ada kelabang di dalem sepatu saya, emmm terakhir berharap ketika mandi pagi ga ada hewan hewan itu lagi liatin saya mandi hahaha. Serius lho bloggie, kamar mandi itu spot paling mengerikan sedunia. Saya selalu ngucap "Bismillah" tiap masuk kamar mandi. Itulah alasan, mengapa saya selalu pake sendal jepit kalo masuk kamar mandi.
Eh, ada cerita nih, seperti disebutin sebelumnya, saya juga takut sama belalang kan ? Padahal belalang itu ga salah apa apa lho, serius saya juga heran kenapa saya takut mereka. Jadi ceritanya gini, di kamar kost waktu itu ada belalang ijo di ujung ruangan, langsung dengan berbekal penebah kasur di tangan kanan dan alat semprot serangga di tangan kiri. Langsung saya gebuk tanpa ampun tuh belalang. Tak cukup dengan gebukan maut, saya semprotin tuh belalang pake cairan anti serangga itu. Setelah menggelepar, belalang itu pun mati dalam damai. Jujur, saya sedih banget bloggie, saya selalu minta maaf sama serangga serangga tak berdosa yang saya bunuh "maaf ya belalang, kamu ga salah. tapi ak emang takut. kamu sih masuk kamarku, maafin aku yah ?" :(

Sendiri

Dalam hal hal urgent, saya ga dirancang untuk menghadapi sendirian hahaha. Jadi pernah suatu saat, listrik pra bayar saya tinggal 4 KWH padahal tadi pagi saya udah beli di bapa kost, tapi waktu pulang kantor tuh listrik ga nambah kuota, mengingat sehari bisa menghabiskan 6 KWH, saya parno kalo ketika bangun di tengah malem listrik udah padam. FYI, kamar kost saya ada ACnya, jadi lumayan nyedot listrik. Saya itu bego bloggie, entah bego ato dongo ga tau deh kata yang pas itu apa. Saya ga tau caranya ngisi pulsa listrik kaya gitu, dimana yang jual saya ga tau selain bapa kost itu. Karena takut, saya langsung kontak Ari buat nolongin saya dari lubang derita ini. Nah, ini nih contohnya, saya emang ga bisa mengatasi masalah sendiri. Payah

Selain duka diatas, ngekost ngasih saya pelajaran paling berharga. Yaitu kemandirian :) (yeah, walaupun kisah terakhir ga mencerminkan sedikitpun KEMANDIRIAN di diri saya)
Ngomong ngomong masalah MANDIRI, saya dituntut untuk bisa ngelakuin hal hal sendiri. Karena jauh dari keluarga, otomatis harus bisa menata keuangan sendiri. Harus bisa memprioritaskan kebutuhan, mana yang penting dan mana yang ga penting buat dibeli. Saya rasa sih, selama disana saya bisa memanage keuangan dengan baik. Gimana neng Farida ? apakah saya sudah cukup pintar memanage uang ? hahahaha. Saya tau kalo sabun dan sampo itu lebih penting daripada martabak telor, yah kurang lebih begitu lah.
Intinya, selama 3 bulan saya ngerasa masih belom bisa jadi orang yang mandiri :( apa apa masih minta tolong, sekalipun itu hal yang sepele. Makanya begitu lulus dan balik lagi ke Bali, saya berharap ada temen yang bisa diandalin hahaha. Payah lo mi -__-

Well, intinya disini saya cuma sharing aja lho bloggie.
Lain orang lain kisahnya.
Bye !
:*

3 comments:

  1. sepi dan sendiri bukannya sama yak?
    tandanya anda kurang minum vitamin C mbak.
    coba deh minum vitamin C

    ReplyDelete
  2. emm kayanya beda menurut saya sih menurut konteks ceritanya disini :D

    ReplyDelete
  3. Ini juga kamar aku yang duku :)

    ReplyDelete