13/12/2012

Joy Trip To Bangli #1

selama di Bali, kami ngelakuin 3 trip yang cukup menyegarkan otak. 3 bulan 3 trip, sedikit ?
menurut kami sih engga, kami kan udah sibuk sama urusan kantor selama magang
#eaaak gaya -_-

sebenernya Bangli ini trip terakhir sekaligus terjauh sebelum pulang ke kota asal (hiks)
berhubung saya itu orangnya males masalah ngurutin cerita, suka suka saya aja yah mau nyeritain dari mana
hahahahha :D
well, sebenernya saya pengen ngebahas trip ini pake bahasa yang serius,
tapi kalo misalnya ntar meleset dari harapan mohon dimaafkan yah #sungkem bloggie

03/12/2012
erjalanan dimulai tanggal 3 Desember 2012, yang punya ide sebenernya adalah neng Farida
awalnya, di kantor kan kerjaan dia ngenet mulu, nah ntah kena angin darimana, nemu deh web yang isinya Hutan Bambu Bangli
liat di reviewnya sih bagus banget hutannya, saya juga jadi ikutan tertarik #ngiler
tanya tanya sama orang kantor, how to get there. ternyata kata orang kantor ga jauh kalo misalnya naik motor sendiri.
dan hutan bambu itu deket sama Desa Adat Penglipuran, orang kantor nyaranin kesana, biar sekalian gitu maksudnya.
tekad membulat, kami siap berangkat :)

H-1 keberangkatan, datenglah tamu bulanan saya #gulung gulung
sempet pengen mundurin diri aja dari trip ini, fyi saya itu penyakitan bloggie, apalagi kalo lagi dapet :( hiks
tapi karna semangat sudah berkobar di dada, rasa sakit itu saya enyahkan dari tubuh ini "enyah kau !"
akhirnya atas restu Tuhan YME, kami berangkat
sekitar jam setengah 9 WITA, kami cus keluar kos.
formasinya adalah Farida nyetir sendiri, dan saya digonceng bang Ari .
makasih ya bang #salim kecup basah
sebelumnya kita sarapan dulu di warung bubur deket kosan

perjalanan dimulai lewat jalan Bypass menuju Gianyar. disini yang jadi penunjuk jalannya si Ari
 berhubung kita punya temen yang kantornya di daerah Gianyar, dan Ari pernah ke dateng kantornya.
 jadi kurang lebih Ari ngerti lah jalanannya.

setelah itu kita nemu persimpangan, pokoknya tiap ada persimpangan, kita selalu liat papan penunjuk jalan dan kita ambil arah Bangli ato Kintamani
#berdasarkan feeling aja sih -_-
sejauh itu, cukup lancar aja. tapi akhirnya kita menemukan kesulitan. ada persimpangan yang ga ada penunjuk jalannya.
akhirnya Farida nanya sama orang di daerah situ
sebelumnya maaaaaf banget ya mpok, ane ga bisa ikut turun buat nanya.
asli deh bloggie, badan saya udah mulai ga enak dan sakit banget

mas-mas yang ditanyain farida bilang gini "terus aja, sampe nemu patung bayi, baru belok kanan"
apah ? bayi ? saya pikir itu patung bayi yang lucu buat iklan Keluarga Berencana gitu, tapi nyatanya.....
(to be continued)
ternyata jarak dari tempat kita nanya ke patung bayi itu jauh pemirsahh.
sepanjang jalan saya ga berhenti celingak celinguk nyari patung baby yang unyu unyu itu.
hingga akhirnya, saya tertegun "apakah ini yang disebut dengan patung bayi ?"
patungnya gede banget bloggie, jauh dari kata unyu -__-
maaf sebelumnya, ane ga sempet moto tuh patung, tapi ni ane cariin di google. nemu cepet banget.
ketik aja keywordnya "Patung Bayi Gianyar"

cekihot

(Source)
 setelah nemuin patung bayi (raksasa) itu, kami langsung belok kanan, ngikutin apa yang mas mas tadi instruksikan.
ahh kamu baik banget sih mas ngasih tau jalannya :*

sepanjang perjalanan saya cukup nikmatin pemandangannya, bener bener asri bloggie, ngilangin penat di kepala
(aiih bahasanya)
dan akhirnya kami sampailah di daerah Blahbatu. yeeah !

Heading to Blahbatu :)

Welcome to Blahbatu !!
tulisan di batu itu tulisannya "Selamat Datang di desa Blahbatuh" kalo ga salah
berhubung saya naik motor, jadi motonya rada pas
maaf bloggie
setelah itu, kita sampailah di daerah emmmm.... apa yah, saya lupa -__-
pokoknya kalo ga salah itu, menuju ke Gianyar kota nya. CMIIW
cek fotonya aja, barangkali bloggie yang dari Bali bisa mengkoreksi hhahahaha

ada yang tau gapura ini menuju kemana ?
dan ini daerah apa ?
:D
selanjutnya biarlah gambar yang bicara bloggieh
:)



sepertinya kami bertiga sudah memasuki kawasan Kota Gianyar
ini cuma kesimpulan saya aja sih, soalnya yang saya liat tampilan jalan rayanya jadi lebih "kota"
:p

yeaa, sepertinya tebakan saya benar :D
selamat datang di Gianyar
 perjalanan pun masih berlanjut ....

sampailah kami di......
emmm, ada yang tau ini patung menandakan kami dimana ?
T_T
sorry for my bad memory

seinget saya, setelah ini kami berhenti sebentar di sebuah warung.
Farida nanya arah menuju ke Desa Penglipuran, dan saya beli minuman anti rasa sakit datang bulan
 (semua orang kayanya tau merknya :p)
waktu itu rasanya ni badan ga karu karuan bloggie
duduk di atas motor selama beberapa jam, ditambah dengan sakit bulanan. Nice !
tapi tetep, karna semangat sudah berkobar, rasa sakit pun saya enyahkan. huahahaha
perjalanan masih berlanjut bloggie....
cekihottt

Bangli ! Here we come
Yeaaaah :D
kalo ga salah ini gapura masuk ke Bangli
CMIIW 

Finally, Bangli !!
Ini kotanya bloggie, jujur hawanya sejuk banget
entah karna cuacanya yang mendukung, ato emang aslinya sejuk
perjalanan ga terhenti disini bloggie, masih inget dengan destinasi kami bertiga ?
Desa Penglipuran dan Hutan Bambu masih menunggu, bloggie

fyi, selama perjalanan berangkat ato pulang, sama sekali ga ada panas matahari loh
hawanya enakk banget bloggie
cakung cakung gimana gitu deh :p

[to be continued......]

No comments:

Post a Comment