17/05/2013

Warung Orange Solo

Update : Ini postingan tahun 2013, bisa dibaca postingan terbaru saya di tahun 2015 dengan lokasi Warung Orange yang baru. Warung Orange Solo (Relocation) (click for more)

Stress sama tugas membawa kami bertiga Ami, Ave, dan Ganis pergi ke sebuah tempat yang konon sedang hangat diperbincangkan, sehangat senyuman kamu :">. Warung Orange namanya, di twitter kayanya heboohh banget, heboh soalnya warung ini nyediain western food yang (katanya) otentik banget rasanya, dan ga mahal. Liat di twitter, menu menunya emang bikin ngiler, plating nya juga ok banget, niat gitu deh pokoknya. Sebenernya udah cukup lama kami bertiga pengen banget ke tempat ini. Kami bertiga emang klop banget kalo urusan cari makan, otak kami isinya makanan semua. Trus TA gimana ? Ahh apa itu TA ? Makanan macam apa itu ? -__-

Ga nunggu lama, akhirnya 16 Mei 2013 kami menapakkan kaki untuk pertama kalinya di Warung Orange, kesan pertama "ga seperti yang dibayangkan". Warung Orange, sesuai dengan namanya WARUNG, bener bener kaya WARUNG. Pemilihan nama yang sangat tepat pemirsah :'> Ganis bilang kaya di warung mie ayam. Eiits, tunggu dulu, kami kan belom nyoba makanannya, mungkin makanannya bisa membangkitkan mood kami yang sempet down liat tempatnya. Ahahaha :D


Tempat duduknya ada 2 pilihan nih, mau yang berlantaikan keramik apa mau yang berlantaikan tanah ? Kalo kami sih pilih yang berlantaikan tanah, kita kan orangnya down to earth (trus ?).  Dalam hati ga berhenti berhentinya saya bilang "Ohh ini namanya Warung Orange...."
Ga lama kemudian datanglah pelayannya, saya pikir pelayannya pake seragam seragam lucu gitu. Ternyata ngga hahahha, pake baju biasa aja. Cenderung ga rapih sih, ga pake sendal. Mungkin mereka mikirnya ini rumah kali ya, jadi ga pake sendal. Emang Warung Orange ini kayanya nyatu sama rumah yang punya. Tapi alangkah baiknya kalo kerapihan tetap dijaga, saya bawel yah ? Hehe, maaf maaf. Jangan marah, Nassar sama Muzhdalifah aja ga marah sama saya kok....Trus kenapaaa ? Haaa, kenapaaa ? -___-

Sampailah menu makanan di meja kami, liat liat menunya. Emang tampilannya persis kaya di twitter twitter yang selama ini dishare sama pelanggan Warung Orange, plattingnya OK banget. Nilai plus nih. Kami bertiga pesen Spagheti Bolognaise, Chicken French, Pan Friend Chicken with Mushroom Sauce (nama pelanggannya aja kalah keren sama makanannya). Untuk minumannya kami pesen Ice Lychee, Cookies 'n Cream Frappe, Ice Black Forest.



Nah ini sebenernya yang agak bikin mood kami down, down banget. Pertamanya, menu saya duluan yang nyampe Spagheti Bolognaise, selang 10 menit kemudian menunya Ave, trus terakhir menunya Ganis yang emang rada ribet gitu platingnya. Masalah minuman juga gitu, ga pernah bareng nyampenya. Saya ga minta bareng juga sih, maksud saya jarak antar makanan / minuman jangan kelamaan lah. Masa iya saya udah kelar makan, Ganis baru mulai makan. Ga lucu kan ? Iya, emang ga lucu kok ini -__- 
Dan yang terparah adalah minuman saya dan Ganis ga nyampe nyampe, bahkan sampe saya selesai makannya, minumannya belom dateng bloggie. Ganis sampe seret nunggu minumannya. Sempet saya sabar sabarin, soalnya baca di twitter mereka, intinya gini, banyak juga yang ngeluh soal servis yang kelamaan, tapi pihak Warung Orange ngeles alesannya makanan ini semua fresh dan perlu dipersiapkan dari awal, jadi dimohon kesabarannya. Ok, saya sabar sabarin. Tapi ini udah ga nyantai lamanya bloggie, minuman saya datengnya bisa berjarak setengah jam sama makanan saya. Saya ga tau "dimasak dari awal" itu maksudnya kaya dimulai dari nyembelih ayam dulu ato nungguin ayamnya nelor dulu. Ahh udahlah ditunggu aja, ga usah nyamperin dapurnya, enakan duduk aja nungguin. Begitu minuman saya dan Ganis nyampe, kami langsung mikir "Yang bikin lama apaan sih ? Isinya apa aja sih ? Cuma gini aja kan ?" -____-

Begitu makanan kami habis, berhubung Ave belom kenyang, dia pengen mesen lagi Spagheti Bolognaise. Tapi dia takut kalo ntar malah justru kelewat kenyang. Tapi tekad sudah bulat, sebulat bola matamu :") Akhirnya Ave pesen, saya pun ikutan pesen juga Cheese Nachos, tadinya sempet ragu, ini makanan sesi kedua bakal selama yang pertama ato ngga ? Ternyata jawabannya, IYA. Iya masih selama yang pertama, Ave bilang "Jadi laper lagi nih.." Bagus deh Ve, ga sia sia kan kamu pesen makanan kloter kedua.

Baiklah, kesimpulannya adalah :

(+) Makanannya enak
(+) Platingnya OK

(-) Tempatnya kurang nyaman
(-) Kebersihannya kurang
(-) SERVIS nya kurang memuaskan

Mungkin karena ini tempat baru, jadi wajarlah kalo masih ada kesalahan di sana sini, kaya saya bilang dari awal kesalahan itu milik Dorce Show Show Show, jadi jangan salahkan Warung Orange. Well, enaknya makanan bisa jadi ga enak karena nilai minus itu, customer jadi ga nyaman. Kalo soal harga, saya ga mau komentar. Ntar kalo saya bilang mahal, ada yang ngerasa murah. Sebaliknya juga begitu. Pokoknya relatif lah. Kalo buat saya pribadi, cucok lah harganya sama makanan yang ditawarin. Intinya pesenan saya semuanya abis 43.000 Rupiah
Anyway, ini cuman sekedar saran aja kok Warung Orange :) alangkah baiknya kalo bisa diperbaiki, pasti tempatnya jadi sip banget. Dan saya jadi ga ragu buat balik ke sana lagi,untuk saat ini kesan saya Warung Orange ga seasik kaya yang diceritain di twitter. Gapapa, seengganya rasa penasaran saya udah terbayarkan :)
Oh yah, kalo butuh jasa desainer interior, boleh lho saya dipanggil, harganya nego alus deh.

Bye !

Follow Warung Orange Solo


4 comments:

  1. hey....im the owner of warung orange.gw inget hari ini krn 2cowo yg pake kaos item n putih itu lg ngajak krj sama n jam 6sore nya gw harus ke jkt.jd inget bgt.nah kalo makanan emang biasa nya minim 20menit.klo minuman mah cepet,tp hr itu pas lag of staff,hectic bgt.tp who care,cust kan ga mo tau,mau nya cepet,yes?.so with all my respect,im totally sorry.

    bout design interior,can u text me to 02719384557.rencana mo buka cake shop/chocolaterie (i bet ull be into this right,since is writen in one ur to do list)

    ReplyDelete
  2. iya, saya juga pernah ke warung orange. enak memang. plating nya oke banget. unik. cuman ya itu, servis nya sangat lama. kalo memang waktu itu staff nya baru gak ada, kok waktu saya kesana 2x juga pelayanannya juga lama? dan sewaktu teman2 saya kesana juga mereka mengeluhkan hal yg sama. untuk sekali dua kali, oke gak apa2. tapi sayang banget lho, teman saya jdi ogah ke sana lagi hanya karena hanya servis nya yg kelamaan. dan memang kita cust gak mau tau itu, karena kita sudah kesana sebagai cust dan taunya kita juga mau dilayani dg baik. jadi tolong sekali, jangan memarahi cust. karena kita sbg cust juga maunya yg terbaik dan kita sudah membayar untuk itu :)
    ini hanya sekedar opini dan masukan dari saya. terimakasih.

    ReplyDelete
  3. saya juga pernah ke warung orang, dan maaf ga seheboh seperti di twitter, dan sayapun belum berminat ke sana lagi..

    ReplyDelete
  4. warung orange yg di rumah udah tutup. skr ganti di deket RS kustati unit 3. WoW bangett tmp'nya sis n bro. makananya kayak saya makan di jkt,,, always ada yg bru n masalah lama ngak tuu. mungkin itu wkt di rumah. cobain deh sob,,,,

    ReplyDelete