18/11/2016

Ngumpul Bareng Blogger Bali & BCA

27 Oktober 2016. Pagi itu, waktu saya lagi siap-siap ke kantor ada email masuk ke handphone. Awalnya saya pikir tentang kerjaan, udah pengen cemplungin handphone ke bak mandi, eh ternyata undangan untuk ngumpul bareng blogger Bali yang diadakan sama BCA. Begitu scroll, scroll, scroll untuk melihat venuenya, ternyata diadakan di Livingstone Cafe, Petitenget. Tempat favorit saya nongkrong bareng teman-teman selepas jam kerja. Potato wedgesnya, juara! Saya pun jadi semangat untuk datang, mengingat rasanya udah lama banget ga kesana buat sekedar ngeteh atau ngopi cantik. Yeay !

OK, sebelum pembahasan melenceng jadi bahas makanan, kita kembali ke topik. Sayangnya, begitu melihat jam acaranya saya agak mengernyitkan dahi, jam 18.30. Itu jam-jam rawan saya belum bisa cabut dari kantor, nasib kuli gambar yang ga kenal waktu (curhat). Dan benar saja, saya datang sedikit terlambat dengan baterai handphone super low dan parahnya saya lupa bawa powerbank. Nice, Ami! Sehingga, foto-foto yang ada di postingan ini merupakan hasil jepretan teman blogger yang hadir pada saat acara ini juga.
Source
Source
Source
Satu hal yang mencuri perhatian saya adalah dekornya yang cantik dan manis banget! Ala ala shabby chic dengan bunga berwarna putih dan biru pastel, sepintas mengingatkan dengan konsep dream wedding saya nanti. Lupakan! Hahahaha! Soal makanan? Livingstone ga perlu diragukan lagi yah, semuanya enak. Mulai dari appetizer, main course, sampai dessertnya. Ga ada yang mengecewakan.

Selain mengenalkan produk terbaru BCA, Sakuku. BCA juga mengundang seleb instagrammer untuk memberikan tips and trick bagaimana caranya menghasilkan uang melalui instagram. Dan yang paling membuat saya envy adalah pekerjaan mereka untuk mereview hotel atau yang berhubungan dengan travelling. Jalan-jalan gratis iya, dibayar pula. Siapa yang ga iri coba hahaha. Begitu mendengar itu, langsung otak saya merencanakan bagaimana caranya resign dari kantor saya sekarang #Devil’sLaugh #DikeplakBuBoss. Ampun.
Sakuku, Bikin Hangout Makin All Out !

Apa itu Sakuku ?
Sakuku bukan bahasa Jepangnya bokek, Sakuku Rata. Ini ga ada hubungannya sama sekali. Tolong. Jadi, Sakuku ini semacam dompet elektronik berupa aplikasi smartphone untuk melakukan berbagai macam transaksi. Yang bikin unik, tidak harus nasabah BCA lho untuk memiliki akun Sakuku! Karena bukan nomor rekening lah yang digunakan sebagai kepemilikan Sakuku, melainkan nomor handphone. Cara aktivasinya pun mudah. Sebelumnya pastikan dulu kalian memiliki handphone ya, ini penting. Kemudian untuk handphone berbasis Android harus OS 4.0 ke atas dan untuk iPhone IOS 7.1 ke atas untuk bisa mendownload aplikasi Sakuku di Play Store atau App Store. Setelah terinstall di hanphone lakukan pengisian data, verifikasi, dan buat PIN Sakuku 6 digit numerik. Taraaaa ! Sakuku pun sudah aktif dengan mudahnya. Kemudian setelah Sakuku aktif kita bisa langsung Top Up/Cash In di Sakuku dengan maksimum saldo Rp 1.000.000,00.

Selamat datang di Sakuku !
Registrasi
Setelah verifikasi, Sakuku saya langsung aktif.

Saldo : Rp.0

Menu di Sakuku
Keunggulan Sakuku sangat banyak, antara lain adalah bisa digunakan untuk membayar pembelian online atau offline melalui merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan BCA tentunya. Dan karena saya tinggal di Bali, maka yang saya lakukan pertama kali adalah mengecek merchant mana saja yang bekerjasama di Bali. Tenang saja, jika merchant yang tersedia tidak cukup banyak di kota tempat kalian tinggal, Sakuku bisa digunakan untuk pembelian online, antara lain Blibli.com, Kaskus, bhinneka.com, dan lain-lain. Untuk detailnya, bisa dicek di sini

Sebelumnya, saya mengatakan jika Sakuku bisa dimiliki oleh orang-orang yang bukan nasabah BCA. Tapi, jika kalian adalah nasabah BCA, maka kalian akan mendapat banyak keuntungan yaitu bisa upgrade menjadi Sakuku Plus! Salah satu keuntungan Sakuku Plus adalah bisa split bill alias patungan. Kan biasa tuh, kalau lagi nongkrong rame-rame bareng temen pas giliran bayar, duit-duit bakal dikumpulin di atas meja kaya macam orang lagi pasang taruhan, belom lagi kalau ada recehan. Duh ribet! Kalau ada Sakuku Plus, pemandangan absurd seperti itu udah ga akan terlihat lagi. Tapi syaratnya, temen-temen yang diajak patungan harus punya akun Sakuku Plus juga. Selain split bill, keuntungan yang kamu dapatkan adalah jumlah limit saldo yang lebih banyak daripada akun Sakuku yang biasa yaitu Rp 5.000.000,-. Dan pengguna Sakuku Plus bisa tarik tunai tanpa pakai kartu di ATM BCA yang bertanda khusus.


Asik kan ? Jadi, tunggu apalagi, aktifkan segera Sakuku di handphone kalian. Sakuku dijamin ga akan bikin Sakuku Rata (baca : bokek). Eeww, jayus. Hahaha! Sakuku, bikin hangout makin all out !

BCA Sakuku

3 comments:

  1. Kapan ada acara seperti ini lagi ya?
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. Sakuku mungkin kaya tap n pay ya? Wah menarik nih, semoga merchant yang bs nerima juga banyak supaya lebih gampang lagi transaksi online maupun offline di Indonesia

    ReplyDelete