26/02/2015

Black House Burgers & Co. Bali

Sejak bergabung dengan Grup Kuliner Bali di Facebook, mendadak nafsu makan saya meningkat dibanding sebelumnya. Setiap hari selalu aja ada postingan membernya tentang makanan yang bisa bikin air liur saya menetes dari peraduannya. Dan akhirnya berakhir dengan saya yang ikut membeli makanan itu keesokan harinya.

Siang ini di kantor, saya melihat review tentang Black House Burgers & Co., saya bisa dibilang cukup sering melewati tempat ini. Bahkan sering beli bubur ayam tiap Minggu pagi di depan Black House. Sebenernya udah lama saya pengen nyobain burgernya, tapi karena tiap lewat sana selalu sepi ga ada pengunjung, saya pun enggan mencoba dan berlalu begitu saja. Tapi hari ini, mba Revi yang juga member dari Grup Kuliner Bali ngajakin saya buat nyobain burger di Black House ini, karena mba Revi juga ngeliat posting yang sama dengan saya. Saya pun langusng mengiyakan, karena emang burgernya looks tempting banget dan saya udah penasaran sama Black House ini. Sepulang kantor akhirnya 2 anak manusia yang sebenernya ga terlalu lapar ini langsung cabut ke bilangan Tuban, Kuta untuk makan burger.

Black House Burgers & Co.
Saat itu saya pesan Burger Mafioso dan mba Revi pesen Burger Ms. Cheesey. Mafioso itu terdiri dari patty, sayur sayuran, bawang bombay, keju, dan sunny side up. Saya request supaya sunny side up nya dimatangkan, saya eneg kalo makan burger dengan sunny side up setengah matang. Untuk Ms. Cheesey, kurang lebih isinya sama dengan Mafioso pesanan saya. Namun, minus sunny side up. Sambil menunggu pesanan kami datang, saya cukup mengagumi interior dan dekorasi di dalam Black House ini. Cukup unik, karena interiornya dibuat berkesan unfinished dan furniturenya dari barang barang recycle, contohnya tong bekas. Bisa dikatakan sih kalo interior seperti ini sudah biasa di kalangan cafe cafe jaman sekarang, tapi menurut saya cukup unik kok dan rasanya belum terlalu out of date.
Interiornya Black House 
Majalah disediakan untuk dibaca sambil nunggu pesanan
Tong Pertamina bekas jadi meja kursi
Bahkan, saat saya belum makan burgernya aja, aroma pattynya saat dipanggang pun bener bener menggugah selera dan bikin saya makin ga sabar buat nyantap burgernya Black House ini. Dan ga berapa lama, burger pesanan kami pun datang. Perasaan saya langsung berbunga bunga waktu burgernya datang hahahahha ! Aduh lebay amat.

Mafioso Burger (48K)
Hot Tea (5K)
Mungkin cuma saya di belahan bumi ini yang makan burger pake teh anget hahaha bukan pake soft drink kaya kebanyakan resto junk food yang menyandingkan burger ini dengan soft drink. Awalnya saya bingung gimana caranya makan burger Mafioso saya yang membumbung tinggi. Tapi saya selalu inget tips waktu makan burger, makan aja dan buka mulutmu selebar mungkin hahaha, challenge accepted ! Saya pun langsung melahap burger ini dalam satu gigitan. Rasanya apah ? Bombastis, fantastis, super duper enak ! Rasanya kaya banget bloggie, bener bener beda dengan burger yang udah udah saya makan. Sejujurnya, ini enak banget. Pattynya berbumbu , menurut saya patty itu kunci dari sebuah burger. Mau bun nya warna item kek, pink kek, rainbow kek. Kalo pattynya enak, keseluruhan burgernya pun bakalan langsung endeuuuus ! Dagingnya masih lembut saat digigit, masih moist, dan menurut lidah saya dagingnya kaya akan bumbu rempah. Ga cuma sekedar garam dan lada aja. Enak sumpah !

Heaven....
Ga kalah dengan burgernya, kentang gorengnya pun kebangetan enaknya ! Saya selalu benci sama french fries standar yang jadi side dish suatu makanan. Tapi ini beda, kentangnya dibumbuin dengan herbs yang mantep gilak. Bahkan samar samar tercium aroma wangi jahenya yang lembut banget. Tenang, rasanya ga kuat banget kaya di rumah makan Padang kok hahaha ! Rasa rempahnya light di mulut dan pas. Saya bahagia banget pokoknya menyantap satu set burger ini. Rasanya di hati saya banyak bunga bermekaran dan fireworks yang meledak ledak setiap kali menggigit burgernya.

Lidah emang ga pernah bohong, ternyata banyak juga yang mengakui keenakan burger ini di Tripadvisor. Tapi satu hal, kenapa makanan seenak ini sepi banget pengunjungnya. Hal hal kaya gini nih yang bikin saya gregetan. Banyak makanan yang overrated banget di sosial media, tapi begitu saya cicipin langsung rasanya ternyata mengecewakan. Tapi giliran ini makanannya enak parah, sepi pengunjung. Makanya itu, promosi itu penting. Dan kali ini pengen saya promosiin di blog tercinta, Blogodok Blegedek. Ga lupa saya dan Mba Revi pun kasih review yang memuaskan di Grup Kuliner Bali. Semoga dengan adanya review ini, Black House Burgers & Co. bisa langsung rame ! Biar orang orang bisa ngerasain burger enak sesungguhnya. Restoran fast food Mekdut aja kalah sama Black House ini, sejauh ini bisa saya nobatkan sebagai the best burgers in town. Yuhuuuu, what are you waiting for bloggie ? Cepetan cobain burgernya Black House gih. Seperti quote dari seseorang “Once you go BLACK, you never come BACK !”

No. 1 Resto in Kuta Tripadvisor
Recommended !

Black House Burgers & Co.

Jalan Raya Tuban, Pertokoan Kuta Indah Permai, No.16 B
Kuta, Bali
Phone: 081547233775
Email: blackhouseburgers@gmail.com
Opening hours : Mon - Sat (1pm - 10pm)

Website | Facebook | Twitter

2 comments:

  1. kayaknya enak! daridulu sedikit penasaran sama patty hitam sama yg normal bedanya apa tapi kayaknya sama aja ya :D
    btw salam kenal kak laksmi daridulu seneng bgt pantengin reviewnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bun hitam ga mempengaruhi rasa kok hehe. Cuma menang di uniknya aja haha. Pattynya emang enak banget di Blackhouse ini hehe
      Salam kenal juga yaaaa. Makasih udah pantengin blogodok blegedek :)

      Delete