15/11/2014

Happy Wedding Dwi & Wayan !!

Tanggal 5 November kemaren jadi tanggal bersejarah buat SDS, soalnya dua personil SDS melepas keperawanan  keperjakaan mereka dengan menikahi gadis impiannya, yuhuuuuy. Ga lain ga bukan adalah Pak Dwi dan Pak Wayan. Yang bikin heboh adalah mereka nikah di hari yang sama.Tapi usut punya usut ternyata kata temen saya, itu adalah tanggal baik buat menikah bagi orang Bali. Jadi ya wajar aja kalo nikahannya di hari yang sama.

Berhubung ibu Bos saya orangnya iseng banget hahaa, jadinya kami bikin acara "bachelor party" di kantor buat merayakan hari bahagia mereka. Sehari sebelum mereka cuti tepatnya tanggal 29 Oktober. Pas banget yang nikah 2 orang langsung, maka skenarionya adalah mereka dijadiin mempelai pria dan wanita. Nantinya mereka bakal didandanin sebagai bride and groom. Dan kemudian diarak pake mobil pengantin yang udah disiapkan. Hahahaha. Sebelumnya kami sibuk banget nyiapin propertinya. Ibu boss sih pengennya kami sewa hiasan kepala cewe Bali kalo buat nikah gitu. Eh tapi ternyata, mahal banget biaya sewanya, dan ga bisa nyewa hiasan kepala aja, harus dandan satu set. Aduh ribet banget kan yah ? Ga kehabisan akal, kami pun berusaha mendandani mereka sendiri. Mba Revi nyariin kain emas emas yang abal abal aja, 1 meter 25 ribu buat jadi kain pengantin. Dan saya sama Mba Riska nyariin pengganti hiasan kepala. Jam istirahat makan siang, sebelum sorenya mengeksekusi mereka berdua, saya sama Mba Riska keliling keliling nyari sampe putus asa. Dan akhirnya pasrah aja, kami ngelewatin Pasar Kuta trus ngeliatin toko yang ngejual peralatan bali balian gtu. Yah siapa tau ada, kami coba deh masuk kesana. Ternyata emang jual, dan harganya mahal. Untuk satu bunga emas harganya 45 ribu. Padahal supaya bisa heboh gonjreng gtu, harus pake minimal 5 bunga emas. Ahh mahal. Tapi ga habis akal tiba tiba mata saya liat sesuatu bentuknya kaya kipas dan penuh bunga warna warni. Boleh juga ini kalo dibuat hiasan kepala ahak ahak ahak. Tapi usut punya usut ternyata barang itu biasanya dipake buat sembahyang. Eh, kalo saya ga salah denger sih. Hehehe. Yasudah, yang penting dapet deh.

Detik detik menuju eksekusi, Ibu bos bikin skenario meeting buat mereka berdua di ruangan Ibu bos, biar mereka keluar ruangan dan kami bisa nyiapin semuanya. Mulai dari kain, hiasan kepala, make up, dan ga lupa alat musik krincingan pun udah kami siapkan. Biar makin heboh pas mereka diarak di seluruh penjuru kantor. Dari depan ke belakang, dari atas ke bawah, pokoknya biar semua orang tau mereka udah ga available lagi ahahahahahaha !! Dan, akhirnya saat yang ditunggu pun tiba, kami semua keluar dari ruangan sambil bunyiin krincingan dan teriak "Happy Wedding" menuju ke ruangan Ibu bos. Muka mereka berdua melongo keheranan. Dan saya pikir mereka bakalan mengelak buat didandanin, Rupanya mereka pasrah, dan bahkan Pak Dwi sempet nangis. Entah dia nangis karena terharu, atau karena dia sebenernya kecewa didandani sebagai groom, dia pengen jadi bride. Entahlah hanya dia dan Tuhan yang tau. Hahahaha.

Sibuk nge make up dua mempelai kita
Sang groom yang berlinang air mata
Mempelai wanita yang genit
Final touch up
Pasangan yang berbahagia
Setelah selesai didandani, mereka diarak dari depan ke belakang, dari atas sampe bawah. Dari kantor sampe cafe. Pokoknya semuanyaaaa, sampe puncaknya nanti mereka bakal diarak keliling Simpang Siur.

Mesra~~~
Sementara yang lain nyiapin mobil pengantinnya, kami ngarak mereka terus sampe urat malu mereka berdua putus deh pokoknya. 

Mobil pengantin
Mobilnya udah siap dibawah, langsung deh kami bawa mereka ke parkiran dan siap untuk diarak dengan mobil pengantin of the year, ga lupa dengan gembolan kalengnya yang bikin heboh sepanjang jalan hahahaha.

Pasangan yang berbahagia
Suap suapan astor, romantis banget
Siap diarak, byeee !!
Sayangnya, mereka curang banget. Begitu sampe di jalan, kalengnya dinaikin ke pick up. Dan mereka ngelepas semua atribut plus ngehapus polesan mak up yang udah susah susah kami bikin. Mereka juga make kainnya buat nutupin muka. Ahh curang ini. Kenapa ga kepikiran sih kalo begini jadinya hahahaha. Tapi kami udah cukup puas kok. Selamat yaaaa, huhuhuhyyy

Tanggal 5 November yang ditunggu tunggu, akhirnya kami dateng ke resepsi pernikahan mereka. Ini namanya marathon kawinan hahaha. Saya dan anak anak SDS ga mandi ga dandan, langsung cabut dari kantor, berhubung udah lumayan malem juga kami cabutnya dari kantor. Tapi temen temen lain masih sempetnya mandi dan dandan di pantry ahahaha. Yaudah deh gapapa ngegembel ke kawinan orang. Rutenya yang pertama adalah ke nikahan Pak Dwi dulu di bilangan Hayam Wuruk, Denpasar. Dan Pak Wayan yang terakhir soalnya jauh di Ubung sana. Huiks

Tempat spesial. Ca ilaaahhh~~
Ini pertama kalinya saya datengin nikahan orang Bali. Ternyata yah, nikahnya orang Bali tu ga ada pelaminan. Jadinya si mempelai itu keliling keliling nyambutin tamu dan mempersilakan makan langsung. Ga kaya di Jawa yang mempelainya kaya raja dan ratu dia atas pelaminan. Kalo mau salaman, tamu yang nyamperin. Tapi kalo disini, mempelainya jalan jalan sendiri. Lucu. Tapi di Pak Dwi ini nyediain spot buat foto sama mempelainya kok. Sebelomnya saya sempet dateng ke kawinannya orang Flores, lebih lucu lagi, pake acara dansa. Iya dansa yang bener bener dansa. Dan, tamunya semuaaaaaa bisa dansa ga tua ga muda. Nanti deh dibahas terpisah edisi "Kawinan Indonesia" Hahahaha. Nikahan Pak Dwi kali ini, katanya temen temen sih Balinya ga kental. Udah sedikit modern dan well prepared. Bagus banget. Di bagian makanan, dindingnya pun dipasangi foto foto prewedding mereka dengan frame yang lucu.

Mr and Mrs. Right
Author dan kedua mempelai. Pak Arsitek dan Bu Dokter
Tim SDS sama Ibu dan Bapak Boss
Selesai di acara pak Dwi, jam 8 malem kami langsung cabut ke daerah Ubung buat ngehadirin kawinan Pak Wayan. Dijamin deh, begitu sampe rumah Pak Wayan mukanya udah kucel semua. Bisa diliat nanti pas acara foto foto sama Pak Wayan dan Istri hahahaha.

Kucel semuaa
Bos dan pimpro plus istri pimpro :D
Tim SDS
Selfie di kawinan orang
Jam setengah 10 kami semua pulang, dan selesai lah hari ini marathon kawinan SDS di tanggal 5 November. Doanya sih, semoga langgeng, cepet punya anak, awet hubungannya sampe ajal yang memisahkan,. Eaaaaaa. Tapi sebelumnya selamat dulu buat Pak Dwi yang akhirnya berhasil menentukan orientasi seksualnya. Mihhihiihihi

Hapyy wedding for y'all guys !

No comments:

Post a Comment