05/09/2012

September Runaway Part 1

akhirnya saat yang ditunggu dateng juga, inget kaaan empunya blog ini sangat tergila gila sama Bali :D
29 agustus kemarin duo ami dan farida berangkat ke bali dalam rangka cari kos
wow kaka wow cari kos ?! heran yaaah ?
hahaha, ok saya belom cerita. akhirnya saya diterima magang di sebuah konsultan interior di Bali, sanur tepatnya
seneng ? ahh jelas syekaliiiii saya syenang qaqa :p
sebelum keberangkatan, saya sempet browsing cari info A-Z tentang perjalanan ke Bali berbekal peta dan buku petunjuk “ke bali ala backpacker” saya cukup percaya diri melepaskan diri di tanah orang
hehe, walaupun tadinya ada sedikiiitt rasa takut kalo misalnya terjadi hal hal buruk
ak atuuut qaqa -___- kalo akyu diculik bagaimanyaa ? kan banyak orang nyahat di luar sana #kedipkedip

ok, skip

berangkat pake kereta ekonomi Sri Tanjung tujuan banyuwangi seharga 35 ribu rupiah
itu harga yang sangat amat emejing di mata saya, bayangin aja 35 ribu yang biasanya bisa dibuat makan burger di mekdi bisa berubah menjadi tiket kereta untuk destinasi yang cukup jauh
seperti biasaaaaa, kalo kata orang “ada harga ada rupa” sempat terlintas di pikiran saya apalagi mamake dan papake yang udah paranoid, yang bilang keretanya ga layak lah, apa lah -__-
jujur, saat itu saya juga sempet bingung, mau diterusin ga ini ? atau beli tiket bis eksekutif ? hahaha
ternyata dewi fortuna berpihak kepada PT. KAI, sehingga saya tetap memilih KA Sri Tanjung sebagai transportasi #salim pak masinis
hari keberangkatan pun tiba, di tiket jadwal keretanya jam 8.47
abis sholat subuh langsung ga bisa tidur lagi, fyi saya selalu tidur lagi abis sholat subuh hahaha :D
jadi sebelum berangkat saya punya ide buat nyatet siapa aja orang orang yang saya ajak ngomong di jalan, pengen lebih bersosialisasi gitu -___-

jam 8.30 saya udah nyampe stasimun, lumayan nunggu kereta dateng saya motret motret pake kamera analog kesayangan Fujica M1 :p fyi, saya sama farida naik dari stasimun yang beda
abis itu, saya duduk di bangku buat nunggu. sebelahnya ada bapak bapak gitu, sekitar umur 55 ke atas
*maaf loh ya pak, kalo ternyata umur anda 30an, makanya pake krim antiageing dong biar ga disangka 55 taun, beda cerita kalo ternyata aslinya umurnya 80 taun, pertanyaannya : pake krim antiageing merk apaan bapak ?”*
akhirnya saya ngomong ngomong sama bapak itu, blah blah blahh.
ternyata dia orang Jogja, duduk di situ baru aja nyampe dari Jogja mau istirahat bentar, gara garanya kemaren baru tidur jam 2 dan harus bangun jam 5 pagi jadinya sekarang si bapak masuk angin *okesip*
ga lama ada ibu ibu yang datengin saya sambil nanya KA Express Prameks berangkat jam berapa
saya ga tau, jadi yang jawab adalah si bapak yang disinyalir berumur 55 taun tadi hahaha
jadi, si ibu itu belom beli tiket, tapiiihhhh kok dia bisa ya masuk peron ? bukannya kalo mau masuk peron harus punya tiket ? ga tau juga itu ibu ibu masuk darimana :3

ternyata kereta udah mau dateng, saya langsung ngibrit ke jalur datengnya kereta. ga lupa pamit sama si bapak *sungkem* (ga lahh, ga pake sungkem)
dalem hati saya berdoa “Ya Allah semoga di depan kursi hamba adalah dua cowo kece seumuran kuliah lah sama kaya hamba, ga usah dua deh, satu aja gapapa Ya Allah”
lagi asik berdoa, ada bapak bapak lagi yang ngajak ngomong (apakah muka saya terlalu menarik untuk bapak bapak ? aiiihh)
dia adalah petugas stasimun yang ngasih kode atau apalah ga tau saya, yang jelas doi pake peluit.
blah blah blah cerita alasan saya naik KA Sri Tanjung, mau ke banyuwangi trus nyebrang lewat ketapang ke gilimanyuk blah blah blah intinya mau ke bali *okesip*
kereta pun datang, saya nyari gerbong 4 tempat saya bernaung selama 12 jam kedepan
di dalem udah ada qaqa farida yang menunggu eikeh, ihhh amu baik benjet
semakin mendekat gerbong 4 hati semakin berkecamuk, siapakah oh siapa penumpang di depan kursi saya dan farida
semoga cowo kece. semoga cowo kece. semoga cowo kece. semoga cowo kece
oh lala, jaket merah itu..jaket yang dipake farida. coba liat depannya, siapaaaaa ?
sip ! 1 keluarga muda dengan 1 anak balita emm batita ding. selamat menikmati #kunyahrambut

berjam jam di kereta, ga kerasa udah sore aja. si farida tidur mulu, kebanyakan minum antimo kali ya
saya sih dari awal berangkat masih tetep setia dengerin lagu pake headset #sembah headset
oh iya, dari pengamatan saya selama perjalanan
si anak batita keluarga muda itu cuma bisa ngomong "auu auu auu auu"
saya pribadi sih ga tau yah, standar anak udah bisa ngomong itu umur berapa, at least ngomong mamah papah aja sih yaa
sempet kepikiran kalo ni bocah peranakan dari hasil perselingkuhan si ibu dengan Jacob di Twilight
auuuuuuuuu -___-
untung aja keluarga muda kecil bahagia itu turun di daerah jember, sekitar jam setengah enam kalo ga salah
untungg aja udah turun sebelom matahari terbenam, kalo misalnya sampe malem masih di depan eike pas doi berubah jadi werewolf kan syereeemm *gapenting*

akhirnya kami sampai di bayuwangi kota tercintah jam setengah 10
jd karena kami udah capek banget, jadinya mikir udh ga lurus lagi deh
bingung mau langsung nyebrang apa tidur di penginapan dulu lah, bingung mau tidur dimana lah
hahahahaha

to be continued .....

No comments:

Post a Comment