20/10/2011

KULIAH DESAIN INTERIOR ITU....

menyenangkan dan keren

kuliah jurusan desain interior itu menyenangkan dan ngebuat saya ngerasa "keren" ga tau deh ini cuma perasaan saya aja ato emang semua orang beranggapan gitu hahaha !! #pede tingkat dewa

the reason is.....

menyenangkan : kuliah jurusan desain interior itu buku-buku referensi buat kuliahnya ga kaya kebanyakan buku-buku kuliah jurusan yang lain. contohnya aja anak **** ato anak *** (LOL) rata-rata bukunya tebel banget dan isinya cuma tulisaaaan aja, mana bahasanya bikin puyeng...dibaca 5 menit aja kayanya udah bikin "gila" hahaha sori yaaaa just my opinion, fellas :)
nah, kalo desain interior tuh bukunya menyenangkan buat dibacaaa :D isinya banyak gambar, banyak visualisasi desainnya jadi ga cuma melulu tulisan aja. that's why saya selalu suka beli buku buat referensi kuliah...kadang sampe merelakan duit tabungan haha !! dan buat saya baca buku itu semacem refreshing. kalo udah bener bener bokek ga ada uang buat beli buku, saya baca aja deh buku yang ditaksir di tokonya, besok kalo dah ada duit baru beli :D


selain dari segi buku sih, dari segi materi kuliah, desain interior itu menyenangkan, gimana yaaah ?? pokoknya nyenengin banget lahh,ga kebanyakan teori (ada sih teori, tapi bukan sekedar teori, ada prakteknya)...dan cocok banget buat saya yang paling benci TEORI

keren : mungkin nih agak subjektif yaaaa, cuma saya ngerasanya gitu tuh, gimana dong ? hahahaha #plaaaak -____-
saya ngerasa keren kalo begadang bahkan ga tidur buat ngerjain proyek (baca : tugas). seru aja gitu, berasa udah megang proyek beneran. trus saya juga berasa keren kalo naik motor sambil bawa tabung gambar hahahaha !! saya juga ngerasa keren kalo di dalem tas saya isinya ada sketchbook, pensil 2b, drawing pen, penggaris, penghapus. bukan bedak, lipstik,blush on, etc...kaya anak anak kuliah yang itu tuuuuh (ga mau nyebut merk) -__-


ok, masih banyak hal lagi yang ngebuat saya ngerasa keren kuliah di jurusan DESAIN INTERIOR

sekali lagi, ini cuma opini saya aja lho..namanya aja opini, pasti ga semua orang sependapat. apalagi seorang amsyong yang beropini, kalo salah harap maklum yang seeeebanyak banyaknya..saya hanya seorang loser yang trus mencoba menjadi winner :D

oh yaaa, tadi mumpung lagi free, saya pergi ke gramedia (ritual di kala stress) baca-baca buku deh biar rada seger gitu otaknya....trus saya nemu quote keren nih, ga tau siapa yang nulis, maaf ane lupa, yang jelas doi motivator



"orang beruntung adalah orang sial yang keras kepala mengejar keberuntungan"

50 comments:

  1. Desain interior adalah jurusan yang aku cita-citakan semenjak kecil... dan desain interior adalah orientasi utamaku... aku dah menyiapkan segalanya untuk desain interior... prestasiku di SMP,SMA lumayan mendorong utk kuliah di seni...
    tp ketika finish... entah mengapa keinginanku tak sejalan dengan takdir...
    aku tak di terima di desain interior.. tp menurutku aku mendaftar bukan pada univ dg great tinggi..
    aku sedih,bingung,bimbang..
    tp aku salah jalan di Teknik Industri...
    kuliah yg menjenuhkan... banyak praktikum,itung2an,teoritis... aku sangat tidak suka akan hal itu...
    tak ada daya tuk merubah nasib ini.. aku putus asa...

    ReplyDelete
  2. wah jangan putus asa . percayalah ga ada yg salah dengan keputusan yg km ambil

    ReplyDelete
  3. wew, aku aja diterima di desain interior tp di univ yg gk sejalan sm apa yg ak harapkan. skrg berjuang buat bs masuk univ yg jd sasaranku dr dl

    ReplyDelete
  4. hahaha, sebenernya saya juga ga di univ yang saya harapkan, tapi mau gimana lagi tinggal nunggu lulus aja. nyesel ? ngga sih, saya ga nyesel, belajar bisa darimana aja, ga harus dr univ yang diharapkan :D

    ReplyDelete
  5. dari kecil sy suka desain interior, tp setelah lulus SMA karena banyak faktor saya jadinya terdampar kuiah di kedokteran hewan... dan walau dengan susah payah saya bisa lulus juga, tp sekarang sy sadar itu bukan dunia saya dan saya ga bahagia, so saya berniat ikut seleksi masuk ISI Yogya tahun ini, wish me luck yaa... ada saran2 ga buat gw?? hehe... dirimu kan udah senior di dunia interior design... :D

    ReplyDelete
  6. wah, semoga sukses yah ikut seleksinya :)
    saran2 sih ga terlalu banyak yah, intinya kalo kita lakuin hal yang sesuai sama keinginan jadinya lebih nyenengin lho, ngejalaninnya juga ga berat :)
    klise sih kedengerannya hahaha.
    tapi beneran ini. banyak temen temen yang kuliah di jurusan lain, bilang kalo kuliah gw itu berat. tapi karena gw nyaman dan happy, jadinya ngejalaninnya enak enak aja :)
    well, sekali lagi sukses yah :)

    ReplyDelete
  7. hai kak,
    aku calon maba jurusan interior design. mudah-mudahan bisa merasakan hal yg sama yaa kayak kakak kuliah di jurusan desain interior. soalnya aku rada parah di bidang gambar :D
    wish me luck yaa ? :)

    ReplyDelete
  8. hai juga :)
    wah senengnyaa jadi maba interior hehe, jadi inget jaman awal kuliah dulu, skrg udah lulus :D
    semangaaat yaahh, kuliah interior itu MENYENANGKAN, 4 tahun ga kerasa :)

    ReplyDelete
  9. Hai... pinginnya aku mau masuk di FDIUI... dari dulu aku tertarik akan design2... dan dari kecil aku juga udah imagine pengen membuat dan mendesign tempat2 dengan bagus... doain ya supaya bisa tercapai masuk Fakultas Design Interior UI!

    ReplyDelete
  10. hai kak, mau tanya dong sedikit nih.. btw kakak di bali yah? saya juga di bali nih kak, saya tinggal beberapa bulan saja merasakan masa SMA di trisma denpasar huhu..
    dari yang saya lihat di post ini, kayaknya kuliah desain interior itu memang menarik dan makin ngebuat saya makin mantap untuk kuliah di jurusan itu. nah tapi kak engga ada apapun yang sempurna kan yah, saya rasa pasti selama kuliah itu ada aja hal yg engga kakak sukain, yah istilahnya mungkin kekurangannya lah kak. mungkin kakak bs share apa hal yg kakak kurang suka dr desain interior? your sharing will help me a lot kak.. selama ini saya susah banget nyari referensi untuk kuliah jurusan ini :( oya kak kalo boleh tau kakak dulu kuliah desain interiornya dimana kak? once again thank you very very much kak..

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. halo kak Ami, butuh help nih ..
    profesiku desainer interior, tp aku cm autodidact (dpt bekalnya cm dr bbrpa tahun pengalaman krj di pabrik2 furniture). cm paham konstruksi, anthropometric, dan bbrpa sejarah furniture-style .. kalo dah urusan seperti pencahayaan, pewarnaan, dan styling yg ga umum ... ya cm bisa liat di internet atw tanya tmn yg lbih senior
    aku penginnya beli buku2 tentang pljran interiordesign yg lbih educatif (kbanyakan inspiratif, cm kasih bnyk contoh2 aja). kalo boleh, minta rekomendasi dong ... buku yg akuharus beli apa aja judulnya ya?
    thanx ya :)

    ReplyDelete
  13. saya diterima di desain interior, tapi saya tidak terlalu bakat menggambar, ini gimana sebainya diambil apa engga ?

    ReplyDelete
  14. Kak Ami, kalau masuk desain interior harus pinter matematika gak sih? kalau enggak gimana ya?

    ReplyDelete
  15. kak boleh minta email atau apallah buat nanya2 tentang desain interior

    ReplyDelete
  16. kak mau tanya mata kuliahnya padet gak? kayak dari jam 7 pagi sampe jam 6 sore,kalo kita sambil kerja menurut kakak bisa gk tuh bagi kesempatannya

    ReplyDelete
  17. mau tanya kak,kalau masuk ke jurusan desain interior itu apa harus pinter gambar kak,trus mata pelajaran yang di utamakan untuk masuk jurusan itu apa? inta jawaban secepatnya ea kak........terimakasih

    ReplyDelete
  18. kalaw kuliyah ngambil jurusan desain interior nantinya kerjanya apanya kak??

    ReplyDelete
  19. hello kak, prospek kerja buat DI gmn kak? mapan? kakak skrng kerja dmn? jadi apa? Maksih :)

    ReplyDelete
  20. hello kak, prospek kerja buat DI gmn kak? mapan? kakak skrng kerja dmn? jadi apa? Maksih :)

    ReplyDelete
  21. mau tanya kak, kalo gak pinter gambar gitu bisa gak ya di DI? apa mending cari yang lain aja? soalnya belakangan aku tertarik bgt sama DI.. byk liat2 gambar dan video ttg DI gitu... tapi akunya gak bisa gambar.-. gimana ya kak enaknya?

    ReplyDelete
  22. kak, kira apa aja sih susah sedinya kuliah di jurusan design interior? trus kalau dari ips ada saran gak untuk masuk di design interor univ mana? lalu tentang eksak nya itu ribet bgt gak sih? makasih kak

    ReplyDelete
  23. kak tes keterampilan DI biasanya gimana ? ngapain aja ? soalnya kayak apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kalo di ISI jogja tes keterampilannya gambar prespektif sebuah ruangan (kamar tidur , ruang tamu, dll ) . Full colour .
      Bantu jawab ��

      Delete
  24. untuk semuanya, maaf udah lama ga buka postingan ini. jadinya ga tau ada banyak komen yang numpuk hehe.
    buat adik2 yang mau masuk ke DI ga harus pinter gambar atau pinter matematika atau seperti pertanyaan2 diatas. yang penting ada keinginan untuk belajar.

    untuk tes keterampilannya, waktu jaman saya dulu di tahun 2009, tes keterampilan itu ya menggambar objek yang ditentukan pada saat hari H, waktu itu objek yang diminta adalah 3 makhluk hidup (manusia, hewan, tumbuhan) tidak harus full color

    untuk prospek kerja, kerja di bidang interior saat ini mulai banyak digandrungi. tapi pesan saya sih, kalau kuliah jangan mikirkan prospek kerja ddan gaji yg bakal didapat. yang penting sesuai passion. karena kuliah DI tidak mudah jika kita tidak ada passion disana

    okay, semoga prtanyaan saya cukup menjawab yah bloggie
    salam :)

    ReplyDelete
  25. Hai kak aku juga kuliah di jurusan desain interior semester 3 hehe, aku juga gitu kok ka ngerasa keren kalo aku lagi bawa tabung gambar, apalagi kalo habis UTS/UAS bawa maket atau karya2 lainnya ngerasa bangga aja gitu wkwk, oh iya kak buku referensi apa aja yang biasanya kak ami baca waktu pas kuliah? siapa tau ada yg aku blm pernah baca;) Makasih kak, sukses terus!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii juga. Salam interior ! Hehehe
      Untuk referensi design yg paling ampuh itu observasi langsung dengan liat pakai mata yah, kalau dari buku saya rasa kurang. Jadi, rajin2 main ke tempat yg taste designnya bagus dan coba km belajar menganalisa design tersebut. Nanti lama2 taste design km bakal lebih terasah :)

      Delete
  26. Hi, boleh minta referensi buku apa saja yg bs dipelajari? Saya mulai tertarik dengan dunia disain interior. Thanks ya.

    ReplyDelete
  27. Bagus ka blog nya. Gokil kata"nya. Izin copy ya
    "orang beruntung adalah orang sial yang keras kepala mengejar keberuntungan". Hehehe

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. ka mau tanya, banyak orang yg bilang design interior kreativitasnya harus tinggi, sdgkan mungkin mnrt saya , saya kurang kreatif dan idepun pas "an .. bagaimana menurut kaka?

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. hi kak :) aku mau tanya nih..
    kak emang klo masuk desain interior tu kita diajarin dari awal cara ngedesain atau kita langsung buat desainnya?
    please dijawab ya kak.. soalnya aku pengen bgt masuk desain interior

    ReplyDelete
  32. "orang beruntung adalah orang sial yang keras kepala mengejar keberuntungan"

    hahaha i like the quote! :D keren quote nya! hahaha

    btw bole nitip backlink ga yaa? (nanya dulu, takut kaga boleh) :D

    ReplyDelete
  33. wah makasih yaa...kamu kan travel / food blogger nih, nah kalo sewaktu-waktu butuh Aksesoris Kamera DSLR untuk foto2 selama travelling, silakan mampir di www.plazakamera.com yaa. kita menjual banyak kamera DSLR murah beserta aksesoris kamera nya :)

    btw blog kamu udah saya + di Google dan share di FB yaa :D you are awesome!

    ReplyDelete
  34. aku pengen kuliah desain interior, tapi katanya kuliahnya itu susah, terus peluang kerjanya kecil. jadinya aku takut gitu, gimana menurut kaka?

    ReplyDelete
  35. Ka kasih referensi buku ttg design interior dong, makasi sebelumnya

    ReplyDelete
  36. Haii kak, aku mau nanya nih. Apakah jurusan desain interior wajibb banget harus bisaa gambar?? Sebelumnya terima kasiih

    ReplyDelete
  37. Kak mnta pin, mo nnya" soal DI
    Tlong kak

    ReplyDelete
  38. Oh ya kak, kuliah di DI hrus punya kreatifitas tnggi yah? Aku kurang kteatif
    Mksh sblmnya kak

    ReplyDelete
  39. Hi kak mau tanya dong. Pas mau kumpulin data buat daftar kan disuruh bikin 3 karya di A3 nah itu gambar nya harus menjurus ke DI atau bebas ya?

    ReplyDelete
  40. Hi kak mau tanya dong. Pas mau kumpulin data buat daftar kan disuruh bikin 3 karya di A3 nah itu gambar nya harus menjurus ke DI atau bebas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas, tergantung tema yang ditentukan waktu itu

      Delete
  41. Hi kak. Menurut kakak, kalau kuliah di jurusan desain interior harus kreatif, imajatif, dan pintar menggambar yah? saya tertarik masuk jurusan itu, tapi bingung soalnya aku kurang kreatif, imajinatif, dan kurang pintar gambar. menurut kakak bagaimana?

    ReplyDelete
  42. Kak aku mau nanya nih. Aku masih sma dan aku jurusan ipa. Aku pengen banget masuk DI tp bingung univ apa aja yg nerima? Dan apakah kita harus menggambar dengan bagus banget? Maksudnya harus realistis gitu. Masalahnya aku kurang bisa kalau harus gambar realis jd gmn pendapat kk? Makasih

    ReplyDelete
  43. Kak aku mau nanya nih. Aku masih sma dan aku jurusan ipa. Aku pengen banget masuk DI tp bingung univ apa aja yg nerima? Dan apakah kita harus menggambar dengan bagus banget? Maksudnya harus realistis gitu. Masalahnya aku kurang bisa kalau harus gambar realis jd gmn pendapat kk? Makasih

    ReplyDelete